Suka Desain Minimalis? Coba Pasang 5 Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Ini!

2018-10-02T10:40:12+00:00September 30th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |

Jika Anda penggemar desain minimalis, mungkin Anda merasa tidak punya banyak pilihan saat ingin menggunakan wallpaper pada dinding rumah. Apalagi, selama ini Anda lebih sering terekspos oleh motif yang ramai dan mencolok. Mungkin menurut Anda, corak itu lebih cocok untuk ruangan lain, tetapi tidak untuk kamar tidur. Padahal, banyak pula tersedia di pasaran motif wallpaper dinding kamar tidur yang  relatif sesuai dengan gaya minimalis.

Memang salah satu ciri konsep minimalis adalah mengedepankan fungsi. Demikian pula dengan wallpaper yang bernuansa serupa. Prinsip less is more tetap bisa Anda pegang teguh jika hendak memasang pelapis dinding ini. Hanya saja, perlu usaha cermat dalam memilih mana motif yang tepat. Tujuannya tak lain agar kesan sederhana dan elegan tergambar jelas dalam ruangan di rumah.

Khusus untuk kamar tidur, tips berikut bisa memandu Anda saat memilih motif wallpaper. Pertama, pilih satu corak saja, entah itu garis vertikal atau horizontal, warna primer, bentuk geometri sederhana, atau warna monokrom. Kedua, pastikan furnitur di kamar juga menunjang. Material perabot yang ringan memberikan kesan lapang pada kamar tidur. Ketiga, pertimbangkan pula penempatan elemen dekoratif pada kamar. Ini untuk menghindari munculnya kesan monoton.

Inspirasi Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Inspirasi Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur - Suka Desain Minimalis? Coba Pasang 5 Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Ini! - fazfacil.com.br

motif wallpaper dinding kamar tidur – image : fazfacil.com.br

Setelah mengetahui tips yang tepat, yuk, simak 5 inspirasi motif wallpaper dinding kamar tidur berikut ini.

Abstrak nan trendi

Abstrak nan trendi - Suka Desain Minimalis? Coba Pasang 5 Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Ini! - interiorroomwallpaper.com

motif wallpaper dinding kamar tidur – image : interiorroomwallpaper.com

Motif abstrak cukup mudah Anda temukan. Tinggal memilih kombinasi warna yang cocok dengan gaya Anda. Minimalis pun tak melulu harus warna hitam putih. Warna primer atau pastel dengan motif abstrak bisa menghadirkan nuansa minimalis di kamar Anda. Syaratnya, hanya ada satu pola yang mengisi lembaran wallpaper tersebut. Apakah pola itu berukuran atau kecil, tergantung pada desain dan luas kamar tidur Anda.

 

Garis vertikal abu-abu

Garis vertikal abu-abu - Suka Desain Minimalis? Coba Pasang 5 Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Ini! - lifescienceonline.net

motif wallpaper dinding kamar tidur – image : lifescienceonline.net

Motif wallpaper dinding kamar tidur berikutnya yakni berupa garis. Dua garis berwarna abu-abu muda dan abu-abu tua yang berdiri tegak lurus memberikan kesan modern sekaligus simpel. Warna ini terbilang netral dan aman untuk kamar tidur, membuat suasana tetap terlihat terang dan tidak penuh. Sebagai variasi, pilih furnitur atau aksesori berwarna terang dan mencolok untuk ditempatkan di kamar.

 

Mainkan pola warna-warni

Mainkan pola warna-warni - Suka Desain Minimalis? Coba Pasang 5 Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Ini! - duped.co

motif wallpaper dinding kamar tidur – image : duped.co

Anda pribadi yang periang dan suka warna-warni? Motif wallpaper yang mengusung bentuk sederhana dengan satu atau dua warna bisa merepresentasikan kepribadian Anda. Jadikan salah satu dinding yang tidak terdapat jendela atau pintu sebagai focal point dengan memasang wallpaper tersebut. Coba dengan motif segitiga dua warna atau mungkin motif bunga. Padankan dengan furnitur bernuansa vintage untuk memperoleh kesan kamar minimalis tetapi romantis.

 

Tampil beda dengan brushstroke

Tampil beda dengan brushstroke - Suka Desain Minimalis? Coba Pasang 5 Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Ini! - impa.co.za

motif wallpaper dinding kamar tidur – image : impa.co.za

Jika Anda merasa punya kepribadian yang nyeni, pilihan motif brushstroke layak dicoba. Wallpaper ini juga menampilkan tekstur yang unik tanpa terkesan berlebihan dan tentu saja effortless. Lupakan teknik mengecat yang bisa menghasilkan sapuan kuas artistik pada dinding kamar tidur Anda. Cukup pasang wallpaper dengan motif ini dan kamar tidur Anda terlihat seperti hasil sebuah karya seni.

 

White-on-white dengan efek tiga dimensi

White-on-white dengan efek tiga dimensi - Suka Desain Minimalis? Coba Pasang 5 Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Ini! - sublettetimes.com

motif wallpaper dinding kamar tidur – image : sublettetimes.com

Wallpaper tiga dimensi memang selalu punya cara untuk menjadi penarik perhatian. Anda bisa menempatkannya pada dinding belakang tempat tidur. Tambahkan pencahayaan dengan lampu tersembunyi untuk memberikan kesan modern yang memukau, tetapi tetap terasa hangat. Kini kamar Anda pun tak kalah keren dari kamar hotel!

 

Demikian 5 motif wallpaper dinding kamar tidur dengan desain minimalis yang bisa jadi inspirasi Anda di rumah. Coba lebih dulu satu motif yang paling Anda suka. Ini bagian terbaik dari wallpaper, Anda bisa menggantinya dengan motif lain jika Anda merasa jenuh dengan tampilan kamar.

 

 

Anda pun bisa menemukan wallpaper idaman di isibangunan.com, yang menyediakan berbagai bahan bangunan untuk rumah dan kantor dengan harga bersahabat. Apabila butuh respons cepat, Anda dapat mengontak kami melalui nomor ini. Selamat berbelanja!

Komentar

Leave A Comment