5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru

2018-07-19T11:55:06+00:00 Mei 7th, 2018|Categories: Blog|Tags: |

Bagi sebagian orang, memilih bentuk atap rumah yang tepat bukanlah hal yang sederhana. Di samping memerankan fungsi sebagai pelindung bagi seisi rumah, atap juga bertugas dalam menampilkan gaya arsitektur rumah. Lebih-lebih di era modern ini, atap rumah bisa menjadi ajang ekspresi dan eksplorasi bagi pemiliknya untuk menambah nilai estetika sebuah ruangan.

Makin banyak tren baru yang diciptakan, model dan jenis plafon di luar sana juga makin bervariasi seperti panel cekung, kubah, bahkan atap yang menyerupai pola sarang lebah. Bila Anda tipe orang yang menyukai desain minimalis, berikut 5 model plafon rumah sederhana yang bisa ditiru.

Model Plafon Rumah Sederhana Menggunakan Kayu

Plafon Rumah Kayu - 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru

Plafon Rumah Kayu – 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru – Builddirect

Meski dibuat dari bahan yang sederhana, tetapi model plafon rumah kayu bisa menyulap sebuah ruangan menjadi lebih modern, klasik, dan unik, lho.  Terlebih, plafon kayu yang digunakan untuk langit-langit rumah bisa memberikan kesan hangat nan nyaman layaknya sebuah vila yang berada di pegunungan.

Tak melulu diaplikasikan sebagai dekorasi ruang tamu, model plafon rumah sederhana ini juga bisa dipasang di ruang keluarga, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi. Untuk mempercantik ruangan, Anda bisa mengombinasikan plafon kayu dengan lampu gantung dan perabotan rumah tangga lain yang memiliki warna senada.

Plafon Rumah Transparan

Plafon Rumah Transparan - 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru

Plafon Rumah Transparan – 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru – homihomi

Plafon rumah transparan biasanya dibuat dari bahan serat plastik yang memiliki warna transparan atau buram. Nah, bila Anda ingin menciptakan model rumah semiterbuka, plafon rumah transparan sangat cocok untuk menghias langit-langit rumah.

Selain plafon kayu, model plafon rumah sederhana ini merupakan pilihan kedua untuk menciptakan suasana rumah yang dekat dengan alam. Plafon yang berbentuk datar ini memungkinkan cahaya matahari dengan leluasa masuk ke setiap sudut ruangan. Menariknya, bila malam hari tiba dan bintang-bintang sedang bersinar terang, Anda bisa menikmati keindahannya melalui atap rumah yang transparan.

Plafon Rumah Datar Konvensional

5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru - 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru

5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru – 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru – squarespace

Model plafon rumah sederhana yang satu ini terdiri dari lembaran material plafon berupa papan kayu atau gipsum yang dipasang mendatar tepat di bawah atap rumah. Karena biasanya jenis plafon ini tidak memiliki banyak motif, Anda bisa menggunakannya untuk mengakali ruangan yang terlihat sempit. Dengan memasang plafon datar 2,5 hingga 3 meter dari lantai, Anda bisa menciptakan suasana ruangan yang lebih luas.

Bila bosan dengan plafon datar polos, coba modifikasi dengan memasang wallpaper bermotif atau mengecatnya menjadi model strip warna-warni yang akan memberikan kesan ceria. Lampu gantung klasik atau minimalis juga bisa menjadi dekorasi tambahan untuk atap rumah Anda yang datar. Tentu, semuanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Plafon Rumah Miring Minimalis

Plafon Rumah Miring Minimalis - 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru

Plafon Rumah Miring Minimalis – 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru – loversiq

Agar rumah Anda tampil beda, coba terapkan plafon rumah miring . Selain menghasilkan keindahan yang unik, bila Anda memadukan plafon miring dengan lantai kayu parket dan dinding putih polos maka bisa memberikan kesan mewah. Perpaduan plafon miring dan balok kayu alami bahkan mampu menciptakan suasana ala pedesaan Eropa Timur yang hangat sekaligus klasik.

Sebagai tambahan, bila Anda ingin menerapkan model plafon ini, jangan lupa untuk memperhatikan jenis bahan yang digunakan, jarak antar sisi plafon, ukuran tiap plafon, hingga tinggi plafon agar rumah tetap nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Plafon Rumah Drop Ceiling

Plafon Rumah Drop Ceiling - 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru

Plafon Rumah Drop Ceiling – 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru – wallypfister

Plafon drop ceiling atau atap gantung memiliki ciri khas berupa bagian yang dibuat lebih rendah dengan bentuk geometris seperti persegi. Sayangnya, mengaplikasikan model plafon ini bisa membuat ruangan tampak sempit. Sebab itu, bila memang tertarik dengan model plafon gantung, coba terapkan di ruangan rumah Anda yang memiliki ukuran cukup luas sehingga padatnya perabotan yang ada bisa tertutupi.

Baca Juga : 

Itu dia 5 model plafon rumah sederhana yang bisa Anda contoh. Pastikan Anda memilih model plafon yang sesuai dengan jenis rumah Anda, ya. Kalau Anda kesulitan untuk memilih jenis plafon berkualitas, Anda bisa membelinya di situs isibangunan.com dengan harga yang bisa disesuaikan tentunya.

3 Comments

  1. […] 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru […]

  2. […] 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru […]

  3. […] 5 Model Plafon Rumah Sederhana yang Bisa Anda Tiru […]

Leave A Comment