Mengenal Lebih Dekat Jenis Dan Harga Marmer Statuario

Harga Marmer Statuario – Marmer sudah sangat akrab dan dikenal sebagai salah satu material pelapis lantai yang cukup eksis hingga saat ini. Salah satunya ialah marmer statuario. Jenis dan harga marmer statuario ini bisa dibilang cukup unik. Marmer ini merupakan jenis marmer yang didominasi warna putih dengan pola yang  klasik dan unik berwarna abu-abu. Jika menghendaki memiliki marmer ini untuk hunian maupun untuk kepentingan lainnya, maka kita bisa mendapatkannya dalam variasi pilihan dari ragam, hingga ukurannya.

Spesifikasi Dan Harga Marmer Statuario

Tahukah Anda?

Marmer ini sangat populer di negara asalnya, yaitu Italia. Dan juga menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Kualitas yang dibawa premium dan cukup langka, jadi jangan heran jika menjumpai harga marmer statuario yang lebih mahal dibanding dengan jenis marmer lainnya. Berikut ini spesifikasi lengkap dari marmer statuario.

  • Ketebalan bisa mencapai 2 cm dengan slab yang besar, ukurannya ada yang 180×260 cm
  • Warna didominasi dengan putih
  • Memiliki veinage warna abu-abu yang memberikan kesan lembaut dan juga berkelas.

Penggunaan marmer ini sangat cocok untuk digunakna pada lantai dan dinding rumah maupun kantor. Penggunaan marmer ini di rumah Anda bisa diaplikasikan pada :

  • Ruang tamu
  • Kamar tidur
  • Kamar mandi
  • Dapur
  • Dan ruangan lainnya

Marmer ini memiliki nama lain yang mungkin juga sudah sering kita dengar, yaitu marmer statuario classic atau marmer statuario venato. Nama lain yang juga tak kalah asing yakni blanco statuario, yang blanco berarti putih, karena warna marmer didominasi warna putih, termasuk pula warna dalam marmer yang memiliki warna putih.

Dari segi lainnya ada hal menarik dari jenis marmer ini, yakni harga marmer statuario yang cukup kompetitif karena masing-massng supplier di Indonesia menawarkannya dengan harga yang berbeda dan bersaing.

Read More :   Menarik, Inilah 4 Tipe Lantai untuk Mempercantik Rumah Anda

Lebih Detail Dari Marmer Statuario

Lebih Detail Dari Marmer Statuario

Marmer warna putih ini dihasilkan dari perbukitan yang putih dan  tertutup oleh salju. Diperkirakan, batu marmer warna putih ini merupakan batuan yang paling murni yang ada di dunia ini. Karena hal inilah, jenis ini menjadikannya terkenal dan populer di seluruh dunia.

Ada yang mengatakan bahwa Kristal dari marmer statuario ini bisa memantulkan cahaya sedemikian rupa hingga menimbulkan kesan hidup layaknya patung. Hingga untuk mendapatkan marmer ini, cukup bisa menguras budget biaya pembangunan maupun renovasi rumah Anda. Karena seperti yang dibahas di atas, harga marmer statuario cukup mahal dibanding dengan jenis marmer lainnya.

Namun, dengan kecanggihan jaman, marmer statuario menjadi banyak pilihan karena penampakannya yang benar-benar membuat rumah memiliki kesan yang istimewa hingga membawa keunikan ke dalam rumah, seperti:

1. Mempercantik rumah

Dengan warnanya yang putih dan juga mengkilap, tidak salah memang jika harga marmer statuario cukup menguras kantong. Namun tenang saja, karena keindahannya akan tak tertandingi dan membuat siapa saja yang melihatnya bisa merasa puas dan juga takjub. Maka dari itulah, tidak heran jika banyak yang tak ragu untuk memasang jenis marmer ini untuk tampilan rumah yang lebih  anggun dan cantik.

2. Membuat kesan dingin dan sejuk ke dalam rumah

Seperti halnya kesan yang diberikan marmer jenis lainnya, keramik statuario menampilkan pula kesan ruangan yang lebih dingin. Rasanya nuansa ini sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia karena memiliki iklim yang tropis dan hampir panas sepanjang tahun. Jadi, untuk rumah yang lebih nyaman dengan kesan dingin yang menyejukkan, maka marmer ini bisa jadi pilihannya.

Read More :   Cara Mendapat Marmer Murah Dengan Kualitas Tinggi

3. Membawa nuansa sakral

Warna putih, tak ada yang bisa menandingi kesakralan warna putih ini. Jadi dibanding dengan warna lainya, marmer statuario bisa jadi pilihan tepat untuk membuat rumah berkesan lebih klasik dan sakral.

4. Berkesan mewah dan berkelas

Harga marmer statuario sudah cukup membuat rumah berkelas. Belum lagi dengan penampilannya yang super elegan dan terlihat mewah. Dipadukan dengan warna dinding dan juga furniture yang tepat, maka akan menghadirkan rumah yang menajadi impian banyak orang.

Makanya, marmer ini bukan hanya terkenal dan populer di Italia saja, namun juga hampir ke seluruh penjuru dunia. Tenang saja, untuk di Indonesia sendiri, kita bisa dengan mudah menemui jensi marmer impor ini, tentunya di beberapa kanal yang dipercaya dengan distributor yang menyediakan harga yang variatif.

Kelebihan Lain Marmer Stautario

Marmer ini bisa dibilang memiliki lebih bayak kelebihan dibanding marmer lokal pada umumnya. Salah satunya karena marmer ini memiliki warna yang selalu abadi sepanjang masa, dan tak akan pernah berubah.

Corak dasar putih yang dipadukan secara alami dengan urat abu-abu dan juga hitam yang tersamarkan, membuat tampilan marmer ini menjadi tak ternilai. Jadi, ada banyak alasan bagi orang untuk memilih marmer ini untuk lantai hunian idaman.

Mengisi interior rumah memang tidak mudah. Oleh karena itu butuh pertimbangan yang matang. Jangan hanya mempertimbangkan penampilannya, namun lihat pula dari sisi budgetnya. Padukan pula warna dari berbagai elemen hingga bisa menghasilkan hunian yang nyaman bagi keluarga tercinta.

Read More :   Ingin Beli Karpet? Kenali Macam-Macam Karpet Lantai

Kisaran harga marmer statuario

Dengan segala keunikan dan keistimewaan dari jenis marmer ini, maka tak heran jika kita harus membayar dengan harga yang lebih mahal untuk mendapatkan  jenis lantai ini. Kisaran Harga marmer statuario cukup beragam, bisa dibeli dengan eceran per meter atau disesuaikan dengan kebutuhan.

Kisaran harganya yakni 2 jutaan rupiah per meter persegi lebih mahal dibanding harga marmer pada umumnya. Dibalik harga ini, memang kita bisa menemukan banyak keunikan dan kelebihan dibanding dengan jenis marmer lainnya, jadi tak akan rugi jika berani membayar mahal.

Sebaikya, jenis marmer menjadi nomor dua setelah kita mengutamakan budget untuk membangun atau merenovasi rumah. Usahakan agar budget tetap pada angka kisarannya dan tak boleh lebih. Jika ingin melihat jenis-jenis marmer impor ini dan juga jenis lainnya, bisa mengujungi isibangunan.com, dimana ada banyak pilihan jenis marmer yang corak, ragam, dan ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

Produk marmer di isibangunan.com merupakan jenis marmer import dengan kualitas yang sudah terjamin. Kisaran harga yang ditawarkan juga murah, karena  mereka merupakan distributor yang mendatangkan barang langsung dari China. Jadi, jangan takut mendapat harga yang lebih mahal dibanding dengan harga di tempat lainnya.

Untuk kebutuhan bangunan rumah impian yang nyaman untuk keluarga, perlu diingat untuk tetap memilih bahan bangunan dan juga material yang terbaik, termasuk dalam hal pemilihan lantai. Lantai keramik, vynil, kayu, maupun marmer bisa jadi piilhannya. Jadikan kenyamanan sebagai prioritas, baru kemudian keindahan yang akan hadir ke dalam ruangan. Jika budget yang ada memang  cukup besar memag tak ada salahnya jika memilih marmer, khususnya yang berualitas baik, seperti marmer statuario.

Leave a Reply