Mengenal Harga Marmer Dan Cara Pemasangannya

Marmer – Kenali harga marmer  dan cara memasangnya jika Anda ingin dapatkan kesan lantai mewah dari batuan alam ini. Marmer merupakan salah satu bahan pembuatan lantai yang berasal dari alam berupa batuan-batuan yang dibelah-belah menjadi berbagai bagian dengan bentuk dan ukuran yang sudah ditentukan.

Jenis marmer dibagi menjadi dua yaitu marmer slab dan marmer cutting. Marmer slab adalah jenis marmer yang ukurannya cukup besar sekitar 1,2×2,4 meter. Sedangkan jenis cutting adalah marmer yang sudah dipotong-potong dengan berbagai ukuran seperti 30×30 cm, 40×40 cm atau 60×60 cm sesuai selera dan kebutuhan konsumen.

Harga marmer juga berbeda-beda sesuai ukurannya, jika semakin besar maka semakin mahal juga harganya. Umumnya orang lebih memilih menggunakan jenis slab karena ukurannya yang besar dianggap lebih mudah dalam pemasangan. Lantas benarkah hal tersebut? Untuk lebih jelasnya mari kita ulas bersama mengenai cara pemasangan marmer tersebut lengkap dengan informasi harga marmer.

Cara Pemasangan Marmer yang Sederhana

Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan lahan yang akan dipasang marmer. Setelah itu pastikan Anda mengukur dan memeriksa bagian siku ruangan. Lanjut dengan flooring atau pembuatan lantai dasar dengan tinggi sesuai kebutuhan dan selera pengguna.

Read More :   Harga Marmer Thassos - Mengenal Lebih Jauh Tentang Marmer Putih Thassos

Saat membuat flooring Anda harus memperhatikan bagian-bagian dekat pintu, pastikan pintu tetap bisa terbuka tutup nantinya setelah penggunaan flooring. Harga marmer yang cukup mahal membuat Anda harus memperhatikan banyak hal sehingga Anda tidak akan kerugian karena kesalahan dalam pemasangan.

Setelah flooring selesai dan kering Anda bisa melakukan coating pada bagian samping dan bawah menggunakan isinol. Jika Anda menggunakan jenis marmer lembaran Anda bisa mengukur dan memotong pada kedua sisinya untuk mendapatkan ukuran yang pas. Selanjutnya siapkan semen yang sudah diaduk dengan air. Tuangkan pada lantai dasar kemudian ditutup dengan marmer sambil ditekan. Lakukan mulai dari bagian dalam hingga bagian paling luar ruangan.

Untuk hasil yang terbaik pastikan Anda menggunakan semen berkualitas sehingga bisa merekatkan marmer lebih kuat pada lantai dasar. Jika Anda tidak bisa melakukan pemasangan sendiri, ada baiknya Anda menggunakan jasa tukang bangunan yang sudah professional. Ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan pemasangan sendiri namun hasilnya kurang maksimal, padahal harga marmer lumayan menguras kantong jadi pemasangannya harus tepat dan benar.

Read More :   Tips Membeli Agar Tidak Mendapat Harga Lantai Marmer Mahal

Mengenal Harga Marmer

Marmer adalah jenis lantai eksklusif jika dibanding dengan jenis lantai lain. Untuk itulah harga marmer cukup tinggi, bisa Rp500.000-Rp750.000 per lembarnya, sesuai dengan jenis dan ukurannya. Namun tentu harga marmer tersebut sesuai dengan kualitasnya yaitu benar-benar bertekstur padat, berpori-pori kecil dan halus.

Marmer dengan kualitas terbaik tentu lebih tahan lama, tidak mudah retak dan pecah meski dalam cuaca panas atau penghujan. Untuk bisa dapatkan harga terbaik, Anda harus memilih toko yang tepat yaitu toko yang menawarkan banyak jenis lantai berkualitas dengan harga grosir. Salah satu toko yang bisa Anda kunjungi jika Anda ingin memakai lantai marmer adalah www.isibangunan.com. Toko ini adalah toko bangunan yang menyediakan berbagai jenis lantai seperti marmer, granit, vinyl dan lain sebagainya dengan kualitas terpercaya.

Bagi Anda yang ingin produk marmer impor, toko ini juga menyediakannya dengan harga marmer yang bersahabat. Anda bisa memilih berbagai motif marmer dari sample picture di web, karena pembelian secara online tentu lebih praktis. Anda dapat menghemat waktu dan tenaga karena tidak pergi kesana-kemari untuk dapatkan toko bangunan yang tepat.

Read More :   Pembahasan Harga Marmer Per Meter Dan Cara Memilih yang Berkualitas

Leave a Reply