Mengenal Bahan Bangunan Pengganti Dinding Modern

Mengenal Bahan Bangunan Pengganti Dinding Modern

Bahan bangunan pengganti dinding sudah mulai banyak dikenal di Indonesia. Bukan hanya untuk hunian saja, namun juga untuk gedung perkantoran bahkan ruko.

Banyak pula perumahan-perumahan yang menggunakan material pengganti dinding ini untuk membuat rumah atau  gedung nampak lebih artistik. Bagi yang ingin membuat rumah nampak lebih indah serta nyaman, maka inilah jenis bahan bangunan pengganti dinding yang wajib Anda tahu.

Jenis Bahan Bangunan Pengganti Dinding

Dinding pemisah ruangan maupun luar rumah tidak harus melulu disusun dari batu bata. Ada pula yang mengguankan bambu bahkan kayu. Namun seiring dengan perkembangan dunia dan teknologi, saat ini semakin banyak jenis material pengganti dinding.

  1. GRC Board
Dinding Modern " GRC Board"

GRC Board

Bahan bangunan pengganti dinding yang disebut GRC board ini ialah material papan yang bahan pembuatannya dari semen fiber glass. Kualitas GRC ini dapat diketahui melaui ketebalannya, yakni dari 5 cm hingga 10 cm.

Seringkali jenis dinding ini bisa dipakai sebagai pemisah ruangan atau partisi. Bukan hanya itu, bisa pula dipakai sebagai cover kolam bahkan plafond ruangan. Ada banyak tipe dari bahan bangunan ini. Jika ingin membelinya sebaiknya konsultasikan  dengan ahli desain interior atau pemilik toko untuk  mendapat jenis GRC board yang terbaik dan sesuai kebutuhan.

Read More :   Penjual Marmer Import Jakarta - Tips Saat Membeli Marmer

GRC board juga memiliki banyak keunggulan, seperti:

  • Waktu pemasangan dan pengerjaan lebih cepat dan lebih mudah. Hal ini membuat GRC board bisa terpasang rapi. Maka tak heran jika banyak yang menyukai bahan bangunan pengganti dinding.
  • Tahan terhadap lapuk dan rayap serta jamur hingga lebih tahan lama.
  • Jika material rusak, maka mudah diganti. Hal ini karena pemasangan dan pembongkarannya cukup mudah dan tak rumit.
  1. Terra cool si
Bahan bangunan Penganti Dinding Modern "Terra cool si

Terra cool si

Terra cool si ini bukan hanya praktis dan  juga hemat namun juga menawarkan banyak keuntungan. Jika Anda belum mengenal bahan bangunan yang bisa menjadikan lapisan dinding nampak lebih indah sekaligus membuat ruangan lebih nyaman, maka Anda harus mengenal jenis bahan bangunan pengganti dinding yang satu ini.

  • Bahan bangunan pengganti dinding yang mampu meredam panas

Fungsi utamanya ialah melindungi  lapisan luar dinding. Dengan teknologinya yang canggih dari Jepang, Terra cool si, yang  merupakan coating keramik ini mampu meredam panas yang membuat udara semakin sejuk. Bukan hanya itu, keunggulan lainnya ialah mampu menghemat penggunaan energi AC di dalam rumah.

Read More :   Memilih Wallpaper Dinding 3D Atau Wallpaper Custome Untuk Dinding

Maka tak heran jika pemilihan bahan bangunan pengganti dinding ini banyak diaplikasikan  ada bangunan atau rumah di perkotaan. Penampakannya juga membantu memperindah dekorasi eksterior rumah.

Kenapa bisa begitu?

Ya, karena coating keramik untuk dinding memiliki banyak sekali pilihan desain maupun warna. Dengan begitu, kita bisa menentukan tampilan rumah yang diinginkan.

  • Bahan bangunan pengganti dinding dengan motif beragam

Misalnya jika kita menyukai motif alam, maka jenis pelapis dinding ini bisa dijadikan  rekomendasi terbaik. Tersedia berbagai warna dan juga motif yang membuat rumah nampak elegan maupun mewah hingga menambah nilai sebuah rumah atau gedung.

Diluar negeri, jenis pelapis dinding ini sudah banyak dikenal dan diaplikasikan, terutama di kota besar, karena bukan hanya mampu meredam panas, namun juga suara bising yang dihasilkan dari jalan raya yang tidak membuat nyaman.

  • Bahan bangunan pengganti dinding yang lebih hemat

Dengan segala kelebihan di atas, jenis bahan bangunan pengganti dinding tersebut juga termasuk salah satu material pilihan untuk menghemat budget. Maka tak heran jika banyak kontraktor merekomendasikan  jenis pelapis dinding ini.

Read More :   Tips Sebelum Memasang Wallpaper 3D Dinding Rumah

Penggunaaannya bisa tahan lama dan  juga bisa didapat dengan  harga hemat. Salah satu tempat mendapatkannya ialah di isibangunan.com dimana produk diimpor langsung dari Jepang, negara yang memiliki kemajuan teknologi cukup besar dengan inovasi-inovasi yang terkini.

Leave a Reply