Memilih Marmer? Kenali Dulu Perbedaan Marmer Lokal Dengan Marmer Import

Marmer Lokal vs Marmer ImporSaat mulai membangun rumah pastinya anda akan pilah-pilih mengenai material apa yang baik untuk digunakan bukan? Mulai dari bahan apa yang baik untuk pintu, jendela, lantai, dinding dan lainnya.

Saat ingin menentukan material yang ingin digunakan sebaiknya anda memahami kualitas dari material tersebut, dan sesuaikan pula dengan jumlah dana yang anda miliki. Untuk material lantai misalnya, terdapat beberapa material untuk lantai, salah satunya adalah lantai marmer. Jika anda berkeinginan memasang marmer sebagai material lantai di rumah, maka anda harus terus membaca artikel ini.

Berdasarkan tempat produksinya marmer terbagi 2 jenis, ada marmer lokal yang di produksi dalam negeri dan ada marmer yang di impor dari negara lain. Tentunya kedua jenis marmer ini memiliki perbedaan tersendiri, apa saja perbedaan marmer lokal dan marmer import?

Perbedaan Marmer Lokal & Marmer Import

1. Marmer Lokal

Di sebut marmer lokal karena di produksi di dalam negeri. Di Indonesia terdapat beberapa daerah yang dikenal dengan marmernya, contohnya Sulawesi, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Daerah sulawesi terdapat beberapa lokasi pertambangan marmer. Beda lokasi pertambangan berbeda pula karakter dari marmer yang dihasilkan.

Read More :   Tahapan Memasang Lantai Kayu Parket

Marmer lokal yang sudah mendunia yaitu marmer Sulawesi atau lebih dikenal dengan marmer ujung pandang. Popularitas marmer ini tidak hanya dalam negeri, namun juga sudah mampu menembus pasar luar negeri alias Go International.

Kualitas dari marmer lokal memiliki tingkatan tertentu mulai dari marmer dengan kualitas standar hingga kualitas tinggi. Perbedaan kualitas inilah yang menciptakan perbedaan harga dari marmer lokal. Marmer lokal cenderung lebih murah, di bandingkan dengan harga jual marmer impor.

Dari segi  kualitas, marmer lokal tidak kalah dengan marmer buatan luar negeri, sehingga tidak perlu khawatir jika anda memilih marmer lokal. untuk medapatkan hasil yang indah proses pemasangannya harus dilakukan dengan baik dan hati-hati, anda juga harus memastikan pemasangan lantai marmer dilakukan oleh ahlinya.

2. Marmer Import

Sebagian dari kita selalu berfikir bahwa sesuatu barang yang di produksi dari luar negeri akan berkualitas tinggi, dan itu memang benar adanya tidak dapat di pungkiri. Begitu pula dengan marmer impor, kualitas yang ditawarkan juga bervariasi dari yang standar hingga marmer kualitas tinggi.

Read More :   Proses Pemasangan Lantai Vinyl & Hal Yang Dibutuhkan

Harga jual marmer impor jauh lebih tinggi di bandingkan dengan marmer lokal. biasanya marmer impor menyediakan variasi corak dan warna yang cukup banyak, berbeda dengan marmer lokal yang lebih terbatas.

Baik marmer lokal maupun marmer impor keduanya sama-sama memiliki kualitas yang baik. Perbedaan yang cukup mencolok dari keduanya adalah dari segi harga yang ditawarkan. Harga jual marmer impor jauh lebih mahal dibandingkan dengan marmer lokal.

Leave a Reply