Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

2018-08-13T12:37:27+00:00Maret 30th, 2018|Categories: Lantai Vinyl, Vinyl|Tags: , , , |

Konsep go green dan back to nature kembali menjadi tren. Selain mempercantik hunian dengan taman dan menggunakan batu alam sebagai eksterior, penggunaan lantai kayu untuk interior pun semakin banyak dilakukan – lantai vinyl kayu.

If you are comfortable in your home, everyone else will be too.

-Courtnay Daniels Haden-

Awalnya, konsep hunian dengan kayu memang terbatas bagi golongan atas saja. Kesan mewah dan hangat yang didapatkan dari penggunaan kayu solid juga dibarengi dengan harga kayu  yang tinggi. Namun dengan kemajuan teknologi, kini lantai vinyl kayu hadir sebagai alternatif yang menggembirakan.

Pada dasarnya, vinyl merupakan bahan sintetis yang dibuat dari campuran bahan kimia dengan teknik tertentu. Material ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Dalam properti sendiri khususnya lantai, vinyl yang dipakai berbahan PVC.

Mengapa Harus Lantai Vinyl Kayu?

Mengapa Harus Lantai Vinyl? - Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

Mengapa Harus Lantai Vinyl? – Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu – reisarypa

Jika Anda berencana untuk mempercantik rumah dengan konsep natural berbujet rendah, lantai vinyl adalah solusi yang tepat. Cukup dengan melapisi lantai keramik yang sudah ada dengan material ini, hunian akan terlihat lebih asri sekaligus mewah.

Harga yang Murah

Harga yang Murah - Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

Harga yang Murah – Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu – meiganflooring

Secara umum, harga lantai vinyl untuk setiap meter perseginya berada di kisaran Rp80.000,00 sampai Rp200.000,00 (tergantung jenis dan kualitas). Harga ini belum termasuk biaya jasa tukang jika dibutuhkan. Kendati demikian, harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan harga parket kayu untuk setiap meternya.

Pemasangan yang Mudah

Pemasangan yang Mudah - Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

Pemasangan yang Mudah – Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu – panterapisos

Memasang lantai vinyl pun tidak memerlukan teknik rumit. Anda juga bisa melakukannya sendiri tanpa menggunakan jasa tukang atau pihak profesional lainya. Bahan vinyl yang lentur dan fleksibel menjadi salah satu faktor yang membuat pemasangan lantai ini begitu mudah, apalagi jika ruangan yang akan dikerjakan tidak memiliku liku.

Perawatan yang Tidak Susah

Perawatan yang Tidak Susah - Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

Perawatan yang Tidak Susah – Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu – The Spruce

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam atau menghabiskan banyak waktu hanya untuk merawat lantai vinyl kayu. Menjaga kondisi dan keawetan lantai ini tidak jauh berbeda dengan lantai biasa. Anda hanya perlu membersihkannya secara rutin setiap hari menggunakan sapu atau vacuum cleaner, segera membersihkan dan mengeringkan lantai jika terkena tumpahan cairan, dan menghindarkan lantai dari barang-barang yang berpotensi menggoresnya.

Tersedia dalam Banyak Motif dan Corak

Tersedia dalam Banyak Motif dan Corak - Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

Tersedia dalam Banyak Motif dan Corak – Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu – meforze

Selain motif kayu, lantai vinyl juga menyediakan berbagai motif yang menarik lainnya. Untuk kesan yang alami lainnya, Anda bisa menggunakan corak batu alam. Desainnya pun sangat realistis sehingga menimbulkan kesan natural yang sangat kuat.

Panduan Memilih Lantai Vinyl Kayu

Panduan Memilih Lantai Vinyl - Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

Panduan Memilih Lantai Vinyl – Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu – directcontractor

Tidak hanya soal desain, kualitas juga menjadi  hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih lantai berbahan vinyl. Agar tak salah pilih, berikut panduan saat membeli vinyl yang tepat.

Sesuaikan dengan Tema Interior Menggunakan Lantai Vinyl Kayu

Sesuaikan dengan Tema Interior - Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

Sesuaikan dengan Tema Interior – Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu – expressflooring

Perlu diingat, lantai vinyl kayu memiliki beragam variasi, baik dari motif atau warnanya. Untuk nilai estetika, sesuaikan varian dengan ruangan yang akan dipasangi vinyl. Selain warna cokelat muda, vinyl kayu juga tersedia dalam warna cokelat tua, putih, kombinasi, dan lain-lain.

Ketahanan Slip Lantai Vinyl Kayu

Ketahanan Slip - Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu

Ketahanan Slip – Percantik Hunian Kesayangan dengan Lantai Vinyl Kayu – pergo

Keunggulan lain yang dimiliki lantai vinyl adalah bahannya yang sangat nyaman ketika dipijak dan permukaannya yang halus. Namun, pastikan Anda memilih produk lantai vinyl yang tidak licin. Boleh jadi, sebagai alternatif, Anda juga bisa menambahkan karpet pada lantai vinyl yang sudah dipasang.

Ketebalan Bahan

Untuk pilihan kenyamanan yang berbeda, lantai vinyl dihadirkan dengan berbagai ketebalan. Secara general, ketebalan vinyl tersedia mulai dari 1 mm hingga 4,5 mm. Semakin tebal vinyl yang dipakai, semakin empuk dan nyaman ketika dipihak. Selain itu, lantai yang tebal juga membantu untuk meredam suara dengan lebih baik.

Baca Juga:

Isibangunan.com menyediakan berbagai variasi model dan desain lantai vinyl kayu untuk membantu Anda mempercantik hunian kesayangan. Anda bisa mendapatkan produk dengan kualitas dan harga terbaik sesuai kebutuhan dan selera.

Komentar

Leave A Comment