Lantai vinyl merupakan salah satu jenis pelapis lantai yang banyak dan sering digunakan pada setiap hunian selain lantai keramik. Berbagai motif lantai vinyl ini banyak sekali kita jumpai di setiap hunian. Namun, pada umumnya, lantai vinyl ini adalah jenis pelapis lantai yang memiliki motif kayu.

 

Jenis lantai ini sedang naik penggunaannya di dunia, termasuk di Indonesia. Penggunaan lantai vinyl yang terbilang cukup mudah sudah menyaingi pasaran lantai keramik. Selain pemasangannya yang gampang, lanti vinyl juga memiliki harga, motif, dan jenis yang memiliki keunggulannya masing-masing dibandingkan lantai-lantai lain seperti keramik.

 

Berikut ini kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai lantai vinyl dan juga beberapa keunggulan yang dimilikinya. Simak penjelasan berikut ini.

 

Mengenal Lantai Vinyl

Lantai vinyl sendiri merupakan jenis penutup lantai sintetis yang meniru jenis lantai lainnya dalam hal motif apapu. Misalnya meniru motif kayu, bebatuan, marmer, dan masih banyak lagi. Sebetulnya lantai yang satu ini terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang memiliki tekstur yang sangat halus dan elastis sehingga mudah sekali dalam pemasangannya.

 

Kelebihan dari lantai vinyl terletak pada keawetannya dan harganya yang sangat bersahabat mudah. Lantai ini sudah banyak diminati bagi masyarakat kita karena dapat membuat suatu hunian akan terlihat lebih indah dan elegan dengan modal yang tidak seberapa.

 

Terlebih lagi lantai ini pun sangat mudah dalam pemasangannya, andapun bisa memasangnya sendiri dengan prosedur yang benar, pemasangannya pun juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar sehingga anda bisa mengirit budget di kantong anda.

 

Terdapat beberapa jenis lantai vinyl yang ada dipasaran pada umumnya.

  1. Lantai vinyl plank
  2. Lanti vinyl roll
  3. Lantai vinyl tile

 

Namun, di sini kami tidak akan membahas ketiga jenis lantai vinyl tersebut. Mungkin pada pembahasan selanjutnya kami akan membahas ketika jenis lantai vinyl pada umumnya dengan masing-masing keunggulan dan kekurangannya.

 

Keunggulan Lantai Vinyl

 

Selain harga, motif dan kemudahan pemasangan. Lantai vinyl yang harganya merakyat ini tentunya memiliki keunggulannya tersendiri yang tidak dimiliki oleh lantai apa pun.

 

Jenis lantai ini mempunyai puluhan keunggulan. Inilah sejumlah keunggulan:

 

  1. Memiliki kemampuan water resistant(tahan terhadap air).

 

  1. Vinyl Flooringsangat tahan terhadap goresan benda (furniture) berat yang berada di atasnya atau yang melintasinya, karena mempunyai layer anti-scratch.

 

  1. Tidak terpengaruh dengan sinar matahari kendati tersinari matahari dalam waktu yang lama. Sinar matahari tidak pula membuat Vinyl memuai fisiknya.

 

  1. Tahan lama adalah salah satu kelebihan utama jenis lantai ini. Lantai Vinyl dengan kualitas premium, yang diaplikasikan dengan prosedur pemasangan yang benar, dapat bertahan hingga belasan bahkan puluhan tahun.

 

  1. Anti rayap sampai kapanpun, karena materialnya sama sekali tidak mengandung kayu sedikitpun.

 

  1. Dapat diaplikasikan pada ruang manapun (indoormaupun outdoor), bahkan pada dinding, plafon, tangga dan meja.

 

  1. Tersedia berbagai macam motif kayu, dan bahkan custom (untuk Vinyl Karpet); dll.

 

 

Nah, itu adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh lantai vinyl. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa lantai jenis ini pun memiliki kekurangannya tersendiri. Salah satu kekurangan lantai vinyl yang paling berbahaya adalah terbuat dari VOC (Volatile Organic Compounds), yang katanya tak baik untuk kesehatan. Disebut-sebut, sebagian kecil orang, katanya sensitif terhadap kandungan VOC yang terlepas di udara oleh Vinyl. Faktanya, tak sedikit kamar pada sebuah hunian, dan bahkan ruangan institusi kesehatan, yang justru menggunakan jenis lantai ini (baik Lantai Vinyl lembaran, ubin, dan atau Karpet Vinyl). Itu sebabnya, perihal VOC ini perlu kajian medis lebih lanjut; dll.

 

Demikian sedikit pembahas dari kami, semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin membangun rumah dambaan seperti yang Anda impikan. Kami juga menjual berbagai jenis lantai vinyl dengan beraneka ragam motif yang tentunya sudah lolos uji dan bersertifikat. Barang-barang yang kami jual adalah barang importir yang tidak usah lagi Anda ragukan. Anda dapat mendapatkan jenis barang-barang dekorasi seperti keramik, plafon, wallpaper dinding dan masih banyak lagi lainnya.

 

Hanya dengan mengunjungi website resmi kami di isibangunan.com Anda sudah bisa mencari-cari bahan kebutuhan Anda.

 

Jadi tunggu apalagi? Ayo segera kunjungi website resmi kami dan pesan semua kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau yang kami berikan.

www.isibangunan.com

Follow like dan subcribe Media Sosial Kami

Facebook Page : @isibangunancom

Instagram : @isi_bangunan

Youtube : https://www.youtube.com/channel/isibangunan

Please rate this