Memilih Lantai Kayu Vinyl untuk Kantor

“Architecture should speak of its time and place, but yearn for timelessness”

(Frank Gehry)

Penataan interior yang tepat pada sebuah kantor bisa menciptakan suasana kerja yang baik. Tidak hanya membuat para karyawan semakin betah, desain interior kantor yang elegan dan berkarakter tentunya memberikan kesan yang baik kepada para tamu atau klien yang berkunjung.

Salah satu item yang harus diperhatikan dalam penataan interior kantor adalah lantai. Ada berbagai pilihan pelapis lantai yang bisa dipilih, mulai dari keramik, marmer, bamboo, hingga lantai kayu vinyl.

Lantai kayu vinyl merupakan salah satu inovasi  dalam dunia interior yang memadupadankan berbagai motif serat kayu dengan furnitur dan dekorasi ruangan lainnya. Kesan alami, segar, dan santai menghiasi ruangan sehingga tampak tampak hangat dan nyaman.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan untuk memilih lantai kayu vinyl untuk ruangan kantor? Berikut ulasan singkatnya.

Tipe Lantai Kayu Vinyl

Lantai Kayu Vinyl

Lantai Kayu Vinyl – tipe lantai

Ada dua tipe lantai cantik ini. Keduanya dapat dipilih sesuai dengan kondisi ruangan atau keinginan.

Pertama, tipe self stick. Lantai ini sudah dilengkapi dengan perekat layaknya stiker. Jadi, Anda bisa membongkar dan memasangkannya kembali jika bosan atau ingin memindahkan ke ruangan lain.

Kedua, tipe glue down. Berkebalikan dengan tipe self stick, lantai dengan tipe ini harus dilem terlebih dahulu sebelum dipasang. Oleh karena itu, lantai bertipe kedua ini hanya bisa dipakai sekali dan tidak mudah dipindahkan ke tempat lain.

Bagian-Bagian Kantor yang Dapat Dipasangi Vinyl

Lantai Kayu Vinyl

Lantai Kayu Vinyl – lantai kantor

  • Ruang pertemuan

Rapat atau sebuah pertemuan biasanya memakan waktu agak lama sehingga membutuhkan ruangan yang nyaman. Lantai kayu vinyl bisa membuat ruangan menjadi lebih hangat dan tidak monoton, sehingga bisa mengurangi kejenuhan di dalam ruangan.

  • Lobi

Lobi sering menjadi tempat yang sangat membosankan untuk menunggu. Selain bunga plastik, tanaman pot, koran, dan majalah, lobi akan semakin artistik dengan dipasangnya lantai vinyl. Alih-alih bosan, tamu bisa merasa lebih santai ketika berada di lobi.

  • Kantin/pantri

Tempat ini merupakan salah satu ruangan yang mudah kotor karena terkena tumpahan makanan atau minuman. Dengan lantai vinyl, lantai menjadi lebih mudah dibersihkan. Material dan motifnya pun mampu menyamarkan noda sehingga tidak mudah terlihat dekil.

  • Musala

Beribadah di sela-sela kesibukan bisa meringankan beban dan kepenatan saat bekerja. Lantai vinyl sangat pas ditempatkan di ruang ibadah ini. Selain bisa menjadi pijakan yang lebih empuk—ketimbang ubin keramik biasa, lantai ini juga memunculkan kesan hangat dan menambah khusyuk ibadah.

Motif

Lantai Kayu Vinyl

Lantai Kayu Vinyl – motif lantai kayu vinly

Ada berbagai motif lantai kayu vinyl yang dijual di pasaran. Untuk perkantoran, keempat motif ini bisa jadi alternatif pilihan.

  • Motif faux hardwood

Motif ini cocok untuk furnitur berwarna putih dan harrwood. Motif kayu alami berwarna rich golden ini cocok digunakan untuk kantin atau pantri serta ruangan lain.

  • Motif oak-effect

Lantai dengan motif ini mudah dibersihkan. Cocok untuk berbagai warna furnitur. Efek segar pedesaan terpancar dari lantai vinyl motif ini. Ada 3 jenis pada motif ini, yaitu golden oak, brown oak, dan dark oak.

  • Motif wicked caspian grey oak luxury

Lantai motif ini cocok diletakkan di kantin, atau pantri, serta lobi. Lantai dengan motif berwarna abu-abu ini memberikan tampilan yang elegan dan nyaman.

  • Motif wood-effect

Motif kayu hutan ini cocok dipadankan dengan berbagai ruangan. Ruangan terasa sejuk dengan motif kayu yang tampak nyata. Nuansa natural pun didapatkan. Cocok sekali untuk ruang pertemuan.

Beli Lantai Kayu Vinyl di Tempat Kami

Lantai Kayu Vinyl

Lantai Kayu Vinyl – lantai vinyl kantor

Bagi Anda yang membutuhkan lantai kayu vinyl, bisa mengunjungi isibangunan.com. Kami menyediakan berbagai tipe dan motif lantai vinyl dengan kualitas terjamin dan harga bersaing.  Hubungi nomor kontak kami di sini +62 81 1158 309 atau kunjungi website kami di www.isibangunan.com untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya seputar lantai vinyl.

Baca Juga :

2018-03-14T08:00:29+00:00 Maret 14th, 2018|Categories: Lantai Vinyl, Vinyl|Tags: , , , , |

Leave A Comment