3 Langkah Penting Memilih Kursi Tunggu Stainless yang Cocok untuk Perusahaan Anda

2018-02-10T08:00:42+00:00 Februari 10th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , , , |

Ruang tunggu dapat menjadi cerminan wajah sebuah perusahaan atau institusi. Fasilitas yang memadai diperlukan agar pelanggan (costumer) dapat duduk menunggu dengan nyaman. Salah satu fasilitas yang wajib ada pada setiap ruang tunggu tersebut adalah kursi tunggu.

Untuk memilih tipe atau model kursi tunggu, pertama-tama Anda perlu memilih bahan kursi tunggu yang sesuai. Kursi tersebut dapat terbuat dari bahan kayu, besi atau stainless steel, maupun berbahan plastik yang murah. Setiap bahan memiliki keunggulan masing-masing. Akan tetapi pada artikel ini akan dibahas mengenai kursi tunggu yang terbuat dari bahan besi atau stainless steel.

Kursi tunggu stainless merupakan kursi tunggu yang populer digunakan di tempat-tempat publik seperti rumah sakit, bank, kantor kecamatan, hingga bandara. Jenis kursi tunggu ini juga sering disebut waiting chair atau airport chair (kursi bandara). Kelebihan kursi tunggu dari bahan besi stainless ini antara lain:

  • Rangkanya kokoh dan terbuat dari besi stainless sehingga tidak perlu khawatir mudah patah atau terjungkir
  • Tahan lama dan tahan terhadap cuaca sehingga dapat digunakan juga di luar ruangan
  • Dapat berfungsi sebagai pengganti sofa yang memiliki harga cenderung lebih mahal

Variasi kursi tunggu biasanya terletak pada jumlah dudukan, warna, serta lapisan busa pada bagian dudukan dan sandaran. Nah, bagaimana memilih waiting chair yang tepat untuk perusahaan Anda sekaligus memberikan kenyaman bagi pengunjung? Simak langkah-langkahnya berikut ini

Menentukan jumlah dudukan

1.bp.blogspot.com

1.bp.blogspot.com

Ukuran ruangan akan mempengaruhi jumlah dudukan kursi tunggu yang akan digunakan. Kursi tunggu stainless memiliki 4 model dudukan yaitu kursi tunggu dengan komposisi 2 dudukan, 3 dudukan, 4 dudukan, dan 5 dudukan.

Kursi tunggu dengan komposisi 4 dan 5 dudukan jamak ditemukan di fasilitas umum seperti bandara atau rumah sakit. Fasilitas-fasilitas umum ini memiliki space yang besar dan dikunjungi oleh orang banyak setiap harinya. Kursi tunggu dengan komposisi 4 atau 5 dudukan lebih baik bila Anda menyediakan space yang cukup besar sebagai ruang tunggu.

Bila ukuran ruang tamu Anda tidak besar maka kursi tunggu yang memiliki 2 atau 3 dudukan dapat menjadi pilihan. Kursi dengan model ini biasanya diletakkan di dekat resepsionis. Anda dapat mempertimbangkan memilih kursi dengan 2 atau 3 dudukan bila lama menunggu pengunjung cenderung cepat atau jumlah pengunjung tidak banyak setiap harinya.

Memilih kursi dengan sandaran atau tanpa sandaran

chitosefuturabandung.com

chitosefuturabandung.com

Selain variasi jumlah dudukan, kursi tunggu juga memiliki model dengan sandaran atau tanpa sandaran. Adanya sandaran tentu akan membuat pelanggan menjadi nyaman dalam menunggu.

Kursi tunggu tanpa sandaran umumnya digunakan di mal atau pusat perbelanjaan sebagai tempat duduk istirahat sementara bagi pengunjung. Kursi tanpa sandaran ini memang dimaksudkan untuk pengunjung duduk sejenak. Selain itu harganya jelas lebih murah dari kursi tunggu dengan sandaran.

Memilih fitur tambahan

2.bp.blogspot.com

2.bp.blogspot.com

Fitur seperti busa pada dudukan dan sandaran kursi dapat ditambahkan pada kursi tunggu dengan bahan dasar stainless steel ini. Umumnya, busa yang ditambahkan dilapisi dengan kain oscar sehingga menambah kenyaman duduk pengunjung.

Warna dasar kursi tunggu jenis ini didominasi oleh perak atau hitam pada bagian dudukan hingga sandarannya. Nah agar warna kursi tidak monoton, tersedia berbagai warna kain oscar yang dapat Anda pilih. Dengan demikian, kursi tunggu pun dapat memiliki fungsi dekoratif dan menyesuaikan dengan tema ruangan.

Sebagai tambahan, kursi tunggu dapat dimodifikasi dengan menambahkan meja di antara kursinya. Kursi seperti ini terutama digunakan bila pengujung perlu mengisi formulir di tempat. Pengujung pun tidak perlu repot mencari-cari alas untuk menulis.

Setelah Anda menentukan spesifikasi kursi tunggu yang diinginkan, pilihlah vendor yang terpercaya. Umumnya, kursi tunggu stainless merupakan barang impor. Pilihlah importir atau distributor bahan bangunan berkualitas seperti isibangunan.com. Tunggu apalagi? Cek situs resminya di www.isibangunan.com.

Leave A Comment