4 Tips Memilih Kran Shower Minimalis

Hunian minimalis sudah semakin merebak. Baik bentuk maupun macam furniturnya dipilih sesuai konsep tersebut, yaitu bersih, rapi, mungil, dan presisi. Warnanya menggunakan warna-warna netral yang lembut, monokromis, memadukan kontras, putih namun bertekstur, atau dengan sedikit aksen. Tidak ketinggalan pula, perlengkapan-perlengkapan yang ada di kamar mandi, bahkan sampai pada kran showernya. Kran shower minimalis memiliki bermacam pilihan yang dapat disesuaikan dengan keinginan  dan kemampuan Anda.

Bagi Anda yang hendak membeli kran shower minimalis, yuk simak dulu tips-tips berikut ini.

Memastikan Kualitas

dekorrumah.net

dekorrumah.net

Kualitas harus berdasarkan rekomendasi penjual atau pengalaman rekan dan keluarga Anda terhadap pemakaian kran shower tersebut. Jika sebuah kran shower dapat bertahan lama meskipun digunakan setiap hari dengan frekuensi pemakaian yang sangat sering, maka sudah tentu kran shower tersebut kualitasnya sangat baik. Anda tidak mau, bukan, harus berkali-kali mengganti kran shower di kamar mandi?

Memperhatikan Kegunaan Shower

www.aptibet.org

www.aptibet.org

Kran shower merupakan kran yang membantu kinerja shower. Sudah tentu harus mengikuti apa fungsi shower tersebut. Apakah shower itu untuk mandi, ataukah untuk membersihkan bagian vital tubuh usai buang air kecil atau buang air besar.

Kran shower mandi memiliki dua cabang, yaitu untuk mengalirkan air menuju shower dan menuju kran itu sendiri untuk mencuci tangan atau berwudu. Ada juga yang dilengkapi dengan dua putaran dalam satu kran, yang masing-masing berfungsi untuk mengalirkan air menuju shower atau menuju kran. Berbeda dengan kran shower-toilet yang hanya memiliki satu cabang, yakni mengalirkan air ke shower. Jika Anda kurang mengetahui kran ini untuk shower yang mana, jangan malu untuk bertanya.

Anda juga perlu mempertimbangkan antara menggunakan shower dinding (wall shower) atau shower genggam (hand shower). Shower dinding yang dipasang secara permanen pada dinding memang menyegarkan karena air langsung mengguyur dari atas. Namun, model seperti itu justru menyebabkan boros air. Lain halnya dengan shower genggam; meskipun tidak sesegar shower dinding, penggunaannya justru lebih praktis. Anda dapat mengarahkan pancaran air ke bagian-bagian tubuh yang sulit dijangkau. Adapun bagi Anda yang memiliki anak kecil, shower genggam lebih mudah untuk si kecil gunakan karena dapat diatur ketinggiannya. Dari dua model shower tersebut, sebaiknya pilih shower genggam untuk digunakan di kamar mandi Anda.

 

Menyesuaikan Jenis dengan Kebutuhan

nakbaeducation.com

nakbaeducation.com

Dalam memilih kran shower, bagaimana kebutuhan Anda juga harus diperhatikan. Jika ingin memasang kran shower panas-dingin, pastikan bahwa Anda juga akan memasang instalasi pemanas air. Atau, jika Anda menginginkan kran shower tanam, keadaan dinding kamar mandi juga ikut menjadi pertimbangan. Apakah dindingnya cukup kuat atau tidak untuk dilubangi dan ditanami kran berikut pipa dan showernya. Begitu juga dengan jenis shower yang lain.

Menentukan Anggaran yang Dimiliki

Anggaran menjadi pertimbangan penting dalam memilih shower. Jangan kalap memilih model dan jenis shower yang disukai, tetapi ternyata mahal dan tidak sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Tidak semua kran shower yang murah itu berkualitas rendah. Hindari godaan pedagang yang menawarkan kran shower dengan harga yang dapat membuat dompet Anda masuk angin.

Nah, dari tips-tips tersebut, Anda pasti sudah membayangkan bagaimana kran shower yang diinginkan. Isibangunan.com menyediakan berbagai macam kran shower minimalis yang dapat Anda pilih. Segera utarakan keinginan Anda di +0811158309 dan dapatkan kran shower yang berkualitas, dengan harga yang tidak membuat kantong terkuras. Tunggu apa lagi?

 

2018-02-24T08:00:24+00:00 Februari 24th, 2018|Categories: Bangunan|Tags: , , , |

Leave A Comment