Lantai vinyl bukan satu-satunya produk yang bisa dimanfaatkan untuk melapisi lantai. Anda juga bisa mengandalkan HPL sebagai penutup lantai. Ada banyak varian motif yang bisa diaplikasikan. Salah satunya adalah corak serat kayu. Selalu update harga HPL Tiero agar lebih mudah menyiapkan dananya.

Kiat Memilih Produk HPL Berkualitas

Anda ingin menghias lantai dengan parket atau lantai kayu, sayang ketersediaan anggarannya terbatas? Tidak perlu resah, karena ada produk pengganti yang tidak kalah cantik dan berkualitas. Harga lantai kayu memang cukup mahal, karena itu diperlukan dana besar jika ingin menggunakannya.

HPL adalah bahan laminasi yang cukup ideal untuk diaplikasikan. Karena hadir dengan banyak varian warna dan motif cantik. Setiap desainnya sangat elegan dan berkelas, sehingga sangat cocok untuk hunian sederhana ataupun rumah mewah.

Beberapa pilihan desain yang menjadi favorit konsumen adalah motif kayu, corak batuan alam seperti marmer dan granit, motif bunga dan warna solid. Setiap motif menawarkan keindahan dan keunikan tersendiri. Sehingga bisa disesuaikan dengan konsep desain interiornya.

HPL tidak hanya unggul dari segi penampilannya saja, sebab juga ditunjang dengan beragam keunggulan lainnya, seperti lebih tahan goresan, tahan benturan, tahan air, tahan minyak, anti jamur, tahan panas, dan tidak mudah dimakan rayap.

Dengan segala keunggulan tersebut, menjadikan HPL memiliki kekuatan memadai. Sehingga lebih awet dan tahan lama, karena tidak mudah rusak. Pemakaian dalam jangka waktu lama pastinya sangat menguntungkan dan tidak boros pengeluaran.

Supaya makin cantik hasil penggunaan HPL untuk lantai, maka sesuaikan dengan konsep desain interiornya. Apakah desainnya mengusung gaya natural, modern klasik, modern minimalis dan sebagainya. Hal ini sangat penting diperhatikan, agar motif HPL yang digunakan senada dengan elemen desain ruangannya.

Pada dasarnya penggunaan bahan penutup lantai ini bisa disesuaikan dengan konsep awal bangunan, disesuaikan selera atau fungsi ruangannya. Jika hal ini sudah ditentukan, maka langkah selanjutnya adalah memilih produk HPL yang benar-benar berkualitas.

Jangan mudah terpikat dengan harga terlalu murah. Sebelum memilihnya harus mencermati spesifikasi produknya. Dengan demikian bisa diketahui kualitas produknya. Apalagi dengan serbuan berbagai merek HPL di pasaran, maka sangat dibutuhkan kejelian dalam pemilihannya.

Nah, agar Anda tidak salah dalam memilih produk HPL, beberapa aspek berikut ini sangat penting diperhatikan. Agar tidak menyesal karena mendapatkan produk berkualitas buruk.

material dekorasi lantai

  1. Pilih Motif HPL Sesuai Selera

Setiap pengguna bebas menentukan motif yang akan digunakan sebagai pelapis lantai. Namun, sebaiknya tetap senada dengan tema interiornya. Supaya terjalin keindahan yang harmonis atau sempurna. Sekarang ini banyak website atau channel Youtube, yang memberikan inspirasi atau gagasan dalam pemilihan motif HPL sebagai penutup lantai.

Anda bisa langsung menirunya atau melakukan sedikit improvisasi. Kemudian mencari corak yang serupa di distributor HPL. Apabila ingin menghadirkan kesan alami atau natural di dalam ruangan, maka motif kayu atau batu alam sangat tepat diaplikasikan.

  1. Terapkan Warna HPL Sesuai Ukuran Ruangan

Penerapan warna tertentu pada elemen lantai bisa membawa pengaruh besar terhadap keindahan dan kenyamanan ruangan. Oleh sebab itu, jangan pernah menyepelekan hal tersebut. Supaya kehadiran HPL tidak justru merusak estetika ruangan.

Kesan berbeda bisa dihadirkan oleh penggunaan material penutup lantai ini. Kalau ukuran ruangan terbilang kecil atau terbatas, maka lebih baik mengaplikasikan HPL berwarna cerah. Karena kalau memakai pelapis lantai berwarna gelap, maka akan menimbulkan kesan sempit dan sumpek.

Sedangkan kalau dimensi ruangannya cukup besar, maka lebih leluasa dalam pemilihan warna pelapis lantainya. Jadi Anda bisa menggunakan HPL berwarna cerah maupun gelap. Hal itu disesuaikan dengan selera Anda.

  1. Perhatikan Kualitas HPL

Meskipun dijual dengan harga cukup terjangkau, namun kualitas pelapis HPL sanggup diandalkan. Namun, bukan berarti semua merek memiliki kualitas yang sama. Karena beda merek, maka bisa berbeda juga mutu produknya. Oleh karena itu, tidak boleh sembarangan dalam pemilihannya.

Pilih dan gunakan produk HPL yang sudah terjamin kualitasnya. Sekarang ini sudah banyak beredar merek lokal dan impor meramaikan pasar. Jadi harus membekali diri dengan informasi atau pengetahuan memadai, agar produk yang digunakan benar-benar berkualitas handal.

Mengubah Tampilan Lantai Keramik Lebih Unik dan Menarik

cara melapisi lantaiSebagian besar rumah di Indonesia menggunakan lantai keramik. Material penutup lantai ini memang terjangkau harganya, bahan pilihan corak, mudah dalam perawatan dan daya tahannya bagus. Namun jika Anda ingin tampilan dan kesan yang berbeda, maka bisa mengandalkan HPL sebagai pelapis lantainya.

Lantai keramik dibuat dari campuran tanah liat dan glazur, dengan melalui proses pembakaran. Sehingga menghasilkan material lantai yang keras, dengan tampilan permukaan yang mengkilap. Untuk pemasangannya harus pada permukaan tanah yang sudah diratakan. Perekatan dilakukan dengan menggunakan adukan pasir dan semen. Pemasangan keramik secara berjajar agar terlihat rapi.

Bisakah mengubah tampilan lantai keramik dengan lebih praktis dan ekonomis? Konsep natural semakin digemari pemilik rumah untuk diaplikasikan di setiap ruangan. Salah satu bagian yang mendapatkan sentuhan dekorasinya adalah lantai.

Dengan cara mengaplikasikan lantai kayu dan bebatuan alam seperti marmer serta granit sebagai pelapis lantainya. Namun, sayang kedua jenis bahan penutup lantai tersebut sangat mahal harganya. Cara merawatnya juga terbilang sulit dan mahal.

Untuk itu, hadirlah bahan pelapis lantai yang dikenal dengan HPL. Pabrikannya meluncurkan sangat banyak kreasi desain. Sehingga ada banyak pilihan warna dan motif sangat cantik. Tidak hanya itu, kualitasnya juga mumpuni, dengan daya tahan pemakaian bertahun-tahun.

Penggunaan produk HPL berkualitas tinggi, teknik pemasangan yang tepat dan perawatan rutin, masa pakainya bisa mencapai belasan tahun. Sehingga sangat ideal digunakan sebagai bahan penutup lantai.

Bahan laminasi ini dilengkapi beragam fitur bermanfaat, antara lain anti gores, anti air, tahan panas, tahan paparan bahan kimia dan anti jamur. Segala keunggulan tersebut menjadikan HPL tidak gampang rusak. Cara perawatan material ini juga cukup sederhana dan murah.

Importir HPL Berkualitas Harga Kompetitif

bahan dekorasi lantaiSerbuan produk HPL baik lokal maupun produk impor sangat banyak. Oleh karena itu, mudah ditemukan dalam beragam merek. Kualitas harus selalu diutamakan dalam pemilihan produknya. Jangan hanya mementingkan harganya murahnya saja. Namun bukan berarti produk HPL berkualitas tinggi selalu dibanderol dengan harga mahal.

Sebab masih ada produk HPL bermutu tinggi, tetapi tetap bersaing harganya. Salah satunya adalah produk yang ditawarkan oleh IsiBangunan.com. Importir bahan dekorasi bangunan selalu mendatangkan produk unggulan. Selain bisa mendapatkan produk HPL, sudah tersedia juga produk lantai vinyl, lantai SPC, plafon PVC, wallpanel 3D dan sebagainya.

Segera dapatkan produk dan harga HPL Tiero terbaik hanya di IsiBangunan! Nikmati layanan konsultasi gratis dari tim ahli berpengalaman. Sehingga Anda bisa memperoleh wawasan dan rekomendasi paling sesuai. Dapatkan juga penawaran HPL dengan harga terbaik.

 

Please rate this