Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini!

2018-08-01T01:49:42+00:00Maret 26th, 2018|Categories: Lantai Vinyl, Vinyl|Tags: , , , |

Berbeda dengan keramik yang mampu memberikan kesan mewah, lantai kayu adalah pilihan tepat untuk menampilkan hunian yang artistik. Material penutup lantai ini tersedia dengan beragam pilihan jenis dan motif, yang tentunya bisa Anda kombinasikan. Karpet motif kayu ini juga bisa dengan mudah diperbarui, sehingga tidak akan terlihat kusam dan akan selalu tampak baru.

Karpet motif kayu ini juga bisa dengan mudah diperbarui, sehingga tidak akan terlihat kusam dan akan selalu tampak baru.

Untuk mewujudkannya, ada baiknya jika Anda terlebih dulu mengetahui tipe-tipe lantai kayu solid beserta informasi terkait area pemasangannya. Hal ini penting karena berhubungan dengan perencanaan dan persiapan bujet. Berikut informasi penting tersebut.

Decking atau Lantai Kayu Outdoor 

Decking atau Lantai Kayu Outdoor - Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini!

Decking atau Lantai Kayu Outdoor – Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini! – decoplus-parquet

Bagi Anda yang ingin memasang lantai kayu untuk area outdoor, seperti pijakan sisi kolam dan taman, material jenis ini bisa menjadi pilihan. Berbentuk layaknya papan serta terbuat dari kayu golongan keras, dijamin lantai ini mampu memberikan kesan yang estetik, nyaman dan kuat.

Parket Dengan Karpet Motif Kayu

Parket - Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini!

Parket – Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini! – sytyson

Tak seperti decking, parket adalah jenis lantai kayu solid yang khusus dipasang di area indoor. Hal ini karena tekstur dan warna kayu yang bisa rusak akibat pancaran sinar matahari langsung. Umumnya, parket kayu akan dipasang di area kamar, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang lain di dalam rumah.

Dilihat dari tampilan fisik, parket memiliki ukuran yang jauh lebih kecil sehingga proses pemasangannya hampir menyerupai sebuah puzzle.

Flooring Kayu

Flooring Kayu - Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini!

Flooring Kayu – Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini! – nosoloparquet

Tak jauh berbeda dengan parket, flooring juga acap kali dipasang di dalam ruangan serta dengan proses pemasangan yang hampir serupa. Hanya saja, flooring didesain dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan parket. Kayu yang digunakan juga tidak jauh berbeda, yaitu kayu jati, merbau, sonokeling, bengkira, atau yang lainnya.

Selain ketiga jenis lantai kayu solid tersebut, Anda juga bisa mempercantik hunian dengan karpet motif kayu lainnya. Ada beberapa material pengganti yang cocok digunakan karena keelokan tampilan dan harganya yang terjangkau. Sangat cocok bagi Anda yang berdana pas-pasan, tetapi ingin memiliki hunian berlantai kayu.

Lantai Kayu Engineering

Lantai Kayu Engineering - Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini!

Lantai Kayu Engineering – Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini! – homeadvisor

Jika menggunakan parket kayu dirasa cukup mahal, kayu engineering bisa menjadi salah satu alternatif solusi terbaik. Kayu ini memiliki tekstur kayu solid di bagian atas, dan serbuk kayu atau kayu dengan kualitas jelek di bagian bawah. Jadi, secara fisik, tampilan menyerupai kayu asli meski hanya terbatas pada tampilan luarnya saja.

Lantai Laminasi

Lantai Laminasi - Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini!

Lantai Laminasi – Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini! – professorshouse

Lantai laminasi merupakan perpaduan dari serbuk kayu dan HDF atau multiflex, yang kemudian diolah menjadi lembaran lantai dengan motif kayu. Jadi, secara tampilan dan tekstur, lantai tetap berbahan dasar kayu meski bukan kayu solid. Karena berbahan dasar bubuk kayu, ketahanan terhadap kelembapan sangat rendah.

Lantai Vinyl Motif Kayu

Karpet Motif Kayu

Lantai Vinyl Motif Kayu – Ingin Memiliki Lantai Motif Kayu? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Karpet Motif Kayu Berikut Ini! – st.hzcdn

Berbeda dengan dua jenis lantai sebelumnya, lantai vinyl sama sekali tidak terbuat dari unsur kayu. Lantai jenis ini justru terbuat dari bahan PVC yang diolah menjadi lembaran lantai bermotif kayu, meski hanya di bagian permukaan. Alhasil, tak heran jika lantai jenis ini tergolong paling murah di antara yang lain. Hal ini pun tentu sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan daya tahan dari lantai itu sendiri.

Nah, jadi bagaimana?

Baca Juga:

Tertarik untuk memiliki karpet motif kayu dari kayu solid atau material pengganti? Anda bisa membelinya di isibangunan.com, importir dan distributor bahan bangunan yang berkualitas dengan harga kompetitif.

Tetapkan pilihan, dan segera rencanakan pemasangan! Jika rumah Anda terlihat artistik dan semakin indah dipandang, tentu Anda akan semakin betah bukan! Sebagaimana kutipan dari Mehmet Murat Ildan, sastrawan asal Turki: “There is no house more beautiful than the house you happily live in!”

Untuk Info atau Order melalui WhatsApp klik Di sini

Komentar

Leave A Comment