Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran

2018-10-02T10:43:51+00:00September 1st, 2018|Categories: Tak Berkategori|

Tren desain interior kini semakin beragam. Dari sekian banyak elemen arsitektur yang terdapat pada sebuah bangunan, dekorasi dinding menempati posisi yang tak kalah penting dari elemen lainnya. Tak heran jika kini makin banyak vendor atau produsen yang jual wallpaper dinding dengan model bernilai estetika tinggi untuk tempat bisnis, seperti kafe dan restoran.

Kafe dan restoran kini tak hanya berfungsi sebagai tempat bersantap. Tingginya minat masyarakat modern terhadap benda-benda bernilai seni tinggi ditambah dengan kebutuhan aktualisasi diri di media sosial menuntut para pelaku industri agar lebih kreatif dalam menghadirkan wadah yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Alhasil, kafe dan restoran pun kini disulap menjadi tempat yang Instagramable dengan kehadiran unsur-unsur dekoratif seperti wallpaper, mural, hingga paduan warna menarik pada furnitur.

Wallpaper dinding tentu memiliki peran tersendiri dalam menciptakan nuansa yang berbeda pada kafe dan restoran. Kehadiran wallpaper yang berpadu dengan barang-barang ornamen lainnya mampu menonjolkan kesan atau konsep desain yang ingin diusung kafe.

Misalnya, untuk kafe bertema industrial, wallpaper yang digunakan dapat memiliki permukaan 3D atau warna-warna netral seperti abu-abu, cokelat, atau bahkan hitam. Sebaliknya, kesan yang lebih ceria dan colorful pun dapat tercipta dengan adanya wallpaper berwarna cerah dengan aksen abstrak atau kombinasi warna yang berbeda.

Isibangunan.com, tempat jual wallpaper dinding berkualitas dengan harga terjangkau

Isibangunan.com, tempat jual wallpaper dinding berkualitas dengan harga terjangkau - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran -247Sports.com

Jual Wallpaper Dinding – image : 247Sports.com

Mencari wallpaper dengan model yang beragam dan kualitas terbaik mungkin merupakan perkara yang gampang-gampang susah, meski banyak terdapat tempat jual wallpaper dinding yang menawarkan harga miring. Itulah pentingnya untuk melakukan riset sebelum survei langsung ke lapangan untuk membeli wallpaper kafe atau restoran Anda.

Anda dapat mampir ke situs resmi Isibangunan.com untuk mencari tahu beragam jenis wallpaper dinding yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Isibangunan menyediakan aneka wallpaper dinding 3D dengan beragam motif yang dapat menciptakan nuansa elegan dan estetis untuk interior kafe Anda.

Kualitas wallpaper dinding yang ditawarkan Isibangunan.com pun tidak main-main. Anda dapat memperoleh wallpaper, partisi, atau panel dinding berkualitas premium yang dilengkapi jaminan kualitas. Harganya pun relatif kompetitif; Anda dapat mendapatkan wallpaper dinding 3D mulai harga Rp450.000.

Jual wallpaper dinding dengan aneka desain dan motif yang pas untuk kafe dan restoran

Jual wallpaper dinding dengan aneka desain dan motif yang pas untuk kafe dan restoran - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - Pinterest.com

Jual Wallpaper Dinding- image : Pinterest.com

Untuk memilih model dan motif wallpaper dinding yang pas untuk bangunan kafe atau restoran, Anda perlu menyesuaikannya dengan konsep desain yang ingin diusung. Biasanya, untuk kafe kekinian atau kedai kopi, banyak pemilik yang memilih wallpaper dengan motif landmark terkenal atau aneka quotes yang sesuai dengan jiwa anak muda.

Nah, berbicara tentang model wallpaper yang pas, tampaknya Anda perlu mengetahui beberapa jenis wallpaper dinding yang dapat dijadikan inspirasi untuk kafe atau restoran Anda, seperti:

  • Wallpaper tipografi

Anda pasti sudah familier dengan wallpaper yang menghadirkan seni tipografi. Biasanya, wallpaper tersebut banyak ditemukan pada coffee shop, atau restoran kekinian yang menyasar anak-anak muda sebagai target pasarnya. Keberadaan wallpaper bertema tipografi ini bisa semakin mempercantik furnitur dan lighting yang terdapat di kafe atau restoran.

  • Wallpaper dengan seni ilustrasi visual

Wallpaper dengan seni ilustrasi visual - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - ko.aliexpress.com

Jual Wallpaper Dinding – image : ko.aliexpress.com

Mau punya desain kafe dan restoran yang unik? Coba saja buat wallpaper berdesain seni ilustrasi visual. Proses pembuatannya mungkin akan sedikit lebih rumit, tapi jangan ragu pada nilai estetika yang ditawarkannya. Mungkin Anda bakal kedatangan banyak pengunjung yang sekadar ingin berfoto di belakang wallpaper berdesain unik yang ada di kafe.

  • Wallpaper bernuansa alam

Nuansa alam rasanya tidak akan lekang oleh zaman. Tak hanya terlihat manis untuk dihadirkan dalam rumah, wallpaper bernuansa alam pun bisa jadi nilai plus untuk kafe Anda. Anda dapat menghadirkan wallpaper dengan gambar pepohonan atau dedaunan. Atau, jika ingin membuatnya terlihat lebih nyata, cobalah untuk menggunakan wallpaper 3D dengan aksen tetumbuhan artifisial yang diletakkan di atas permukaan dinding.

  • Wallpaper dinding 3D

Wallpaper dinding 3D - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - pt.aliexpress.com

Jual Wallpaper Dinding – image : pt.aliexpress.com

Tampaknya wallpaper atau panel dinding 3D dapat digunakan untuk menciptakan nuansa classy dan elegan pada restoran Anda. Pasalnya, wallpaper dinding 3D banyak menghadirkan motif-motif geometris yang elegan dan dibalut dengan warna-warna pastel.

Anda dapat merasakan nuansa eksklusif langsung tercipta pada restoran Anda. Untuk mempercantik tampilan panel dinding 3D, Anda dapat menambahkan efek pencahayaan di beberapa bagiannya. Tidak sulit untuk menemukan tempat jual wallpaper dinding 3D berkualitas. Anda dapat memperolehnya di Isibangunan.com dengan harga terjangkau.

  • Wallpaper dengan motif exposed bricks

Wallpaper yang menghadirkan nuansa tradisional dari batu bata juga bisa mempercantik kafe bergaya vintage minimalis Anda. Pilih wallpaper dengan model 3D agar kesan klasik yang ingin ditawarkan dapat lebih terasa.

Di samping itu, pemilihan warna pun memiliki peran penting dalam menciptakan nuansa desain yang Anda inginkan. Jika ingin interior kafe terlihat sederhana dan minimalis, Anda dapat memilih warna-warna lembut seperti putih, taupe, atau krem.

Aneka jenis dan bahan wallpaper dinding yang perlu Anda ketahui

Aneka jenis dan bahan wallpaper dinding yang perlu Anda ketahui - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran -grahambrown.com

Jual Wallpaper Dinding -image : grahambrown.com

Selain hadir dalam pilihan model dan motif, wallpaper dinding pun terbuat dari beberapa bahan yang berbeda. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tentunya, Anda pun harus jeli melihat kebutuhan dan kondisi tempat yang ingin Anda pasangi wallpaper. Adapun beberapa jenis material pembuatan wallpaper yang perlu Anda kenal meliputi:

  • Kain

Wallpaper dinding berbahan kain umumnya digunakan untuk ruangan-ruangan hangat seperti kamar dan ruang tamu. Karakteristik material yang satu ini pun hampir sama dengan kain pada umumnya, seperti sutra, linen, atau katun. Motif yang hadir dalam wallpaper kain pun biasanya beragam. dilihat sekilas, wallpaper berbahan kain tampak lebih elegan dan terasa berbeda saat disentuh. Meski demikian, Anda tampaknya perlu berhati-hati dalam merawatnya.

Biasanya, wallpaper kain, terutama kain yang memiliki serat-serat halus, tampak lebih rapuh dibanding material lainnya. Untuk itu, Anda memerlukan kecermatan ekstra saat memasangnya untuk memastikan wallpaper tidak rusak. Bila perlu, Anda dapat meminta bantuan tenaga profesional agar wallpaper kain Anda dapat terpasang dengan sempurna.

  • Kertas

Kertas - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - CustomizeWallpaper

Jual Wallpaper Dinding – image : CustomizeWallpaper

Kertas merupakan material paling umum dalam pembuatan wallpaper. Sesuai dengan karakteristik materialnya, wallpaper kertas bisa dibilang yang paling rapuh karena mudah sobek dan kotor. Kelebihan utama yang dimiliki wallpaper ini adalah banyaknya motif yang tersedia. Mengingat sifatnya yang mudah rusak, Anda dianjurkan untuk memasang wallpaper berbahan kertas di tempat-tempat dengan dinding yang terlindungi seperti belakang tempat tidur atau area dinding yang tidak dilewati sirkulasi udara utama.

  • Heavy duty paper

Meski sama-sama kertas, bahan heavy duty paper relatif lebih durable dibanding kertas biasa. Wallpaper berbahan heavy duty paper ini umumnya memiliki permukaan emboss yang mudah dibersihkan. Wallpaper jenis ini juga dapat dilapisi dengan cat. Karenanya, Anda dapat mengubah warna dinding yang telah dilapisi wallpaper tanpa harus menggantinya dengan wallpaper baru.

  • Vinyl

Wallpaper berbahan vinyl merupakan salah satu produk best-seller di berbagai vendor tempat jual wallpaper dinding. Hal tersebut tentu tidak mengherankan mengingat material vinyl dikenal memiliki sejumlah keunggulan. Kelebihan utama dari wallpaper vinyl di antaranya tidak mudah sobek, basah, dan dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan lap.

Pelapis dinding berbahan ini pun relatif lebih tahan terhadap kelembapan sehingga dapat dipasang di berbagai area ruangan seperti kantor, ruang tamu, kamar, bahkan dapur. Terdapat dua bahan pelapis umum pada wallpaper vinyl yakni kain dan kertas. Vinyl yang dilapisi kertas memiliki tingkat ketahanan dan fleksibilitas lebih baik sehingga mudah diaplikasikan di tempat-tempat yang memiliki lekukan.

Berbeda dari vinyl kertas, vinyl kain memiliki daya tahan lebih baik di area-area lembap. Nah, bagi Anda yang ingin mempercantik interior kafe atau restoran, wallpaper vinyl yang dilapisi kain bisa menjadi solusi yang tepat.

  • Natural fiber

Material ini tampaknya paling layak dipilih jika Anda menginginkan kesan natural pada interior kafe. Wallpaper berbahan natural fiber terbuat dari serat alam tumbuhan seperti bambu, daun, daun kelapa, dan kayu. Dilihat dari segi pemasangan dan perawatan, wallpaper serat alami juga dinilai lebih unggul dibanding bahan kertas atau kain.

  • Beledu

Beledu - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - the- millshop - online.co.uk

Jual Wallpaper Dinding – image : the- millshop – online.co.uk

Velvet atau beludu merupakan material turunan dari kain yang memiliki tekstur lembut. Wallpaper berbahan beledu biasanya terbuat dari perpaduan serat wol, kain, dan kertas. Serat wol inilah yang menimbulkan efek beledu pada permukaan wallpaper. Penggemar desain bernuansa klasik, retro, dan vintage banyak memburu wallpaper beledu untuk mempercantik tampilan ruang atau bangunan bisnis mereka. Kesan beledu yang lembut dan dapat berubah warna membuat wallpaper berbahan ini pun kesan yang unik dan elegan.

  • Foil

Jika Anda menginginkan kesan mengilap pada permukaan dinding, wallpaper berbahan foil tentunya perlu Anda pertimbangkan. Namun, material foil ini punya satu kekurangan yakni teksturnya yang tipis membuatnya mudah sobek saat pemasangan. Karena teksturnya tipis, Anda tampaknya perlu memasang wallpaper foil pada dinding dengan permukaan yang halus.

Tips memilih wallpaper dinding yang pas

Tips memilih wallpaper dinding yang pas - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - aliexpress.com

Jual Wallpaper Dinding – image : aliexpress.com

Wallpaper punya banyak ragam motif dan bahan. Banyaknya model dan motif yang tersedia di tempat jual wallpaper dinding pastinya membuat Anda makin bingung untuk menentukan pilihan yang paling tepat. Agar tidak bingung, ada beberapa tips memilih wallpaper dinding yang perlu Anda simak berikut ini:

  • Tentukan tema

Menentukan tema merupakan langkah pertama yang harus Anda lakukan agar dapat menciptakan suasana yang diinginkan dalam sebuah ruangan. Penentuan tema dan konsep ini memainkan peran penting dalam menentukan warna dan corak yang sesuai. Setiap sudut yang terdapat pada ruangan kafe Anda dapat disulap menjadi titik yang cantik berkat kehadiran ornamen dinding dan dekorasi yang tepat.

  • Jangan lupa perhatikan bentuk dan ukuran dinding

Apa artinya wallpaper berdesain cantik jika akhirnya tidak dapat terpasang dengan baik di dinding? Anda tentunya tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Karenanya, sebelum pergi ke tempat jual wallpaper dinding, wajib hukumnya untuk mencari tahu ukuran dan bentuk permukaan dinding.

Hal tersebut dapat membantu Anda menentukan jenis atau material wallpaper apa yang pas, serta apa yang dapat dilakukan untuk menutupi bagian dinding yang kurang sempurna.

  • Pilih warna yang sesuai dengan konsep desain

Pilih warna yang sesuai dengan konsep desain - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - pixabay.com

Jual Wallpaper Dinding – image : pixabay.com

Warna ternyata punya efek psikologis yang cukup siginifikan, lo, bagi suasana hati seseorang. Kalau mau pengunjung betah berlama-lama di kafe, pilih wallpaper dengan corak dan warna yang lembut dan mampu membuat pengunjung serasa di rumah.

Masalah corak, Anda tentunya perlu menyesuaikan dengan konsep kafe secara keseluruhan. Barulah soal warna, Anda dapat sedikit mengkreasikannya dengan beberapa pilihan warna berbeda yang dapat menciptakan ambiance tersendiri pada kafe Anda.

  • Sesuaikan dengan furnitur

Selain dinding, konsep desain, dan warna, Anda pun mungkin perlu memerhatikan keserasian antara wallpaper dengan furnitur yang ada di kafe. Jika furnitur sudah memiliki bentuk atau motif yang ramai, mungkin Anda perlu memilih wallpaper dengan corak dan warna yang kalem. Begitu pula sebaliknya, jika meja dan kursi kafe cenderung polos, Anda dapat mengkreasikannya dengan wallpaper aneka motif yang sesuai dengan tema yang diinginkan.

Mendekorasi kafe agar tampak lebih kekinian

Mendekorasi kafe agar tampak lebih kekinian - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - jeweltours.com

Jual Wallpaper Dinding -image : jeweltours.com

Kafe menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan generasi muda masa kini. Banyak muda-mudi yang menghabiskan waktunya di kafe untuk sekadar bersenda gurau dengan kawan atau bahkan mengerjakan tugas kantor. Suasana kafe yang mendukung tentu berpengaruh dalam menentukan minat pengunjung untuk selalu datang ke kafe. Karenanya, jika Anda berniat untuk membuka kafe dengan konsep kekinian, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti:

  • Desain eksterior

Bagian eksterior merupakan kesan pertama yang didapat pengunjung mengenai kafe Anda. Karenanya, pastikan Anda memiliki sesuatu yang dapat menarik perhatian pengunjung saat pertama kali datang ke kafe. Bagian paling menarik dari eksterior kafe tersebut dapat berupa adanya dekorasi unik, photo booth, atau mungkin kerlap-kerlip lampu cantik.

  • Pemilihan alat makan dan aksesori meja

Pemilihan alat makan dan aksesori meja - Jual Wallpaper Dinding untuk Mempercantik Kafe dan Restoran - pixabay.com

Jual Wallpaper Dinding – image : pixabay.com

Banyak orang yang gemar memotret makanannya, entah karena presentasinya yang menarik, atau justru karena alat makan yang memiliki nilai seni tersendiri. Biar terlihat lebih unik, Anda dapat memilih peralatan makan dengan desain yang unik dan manis untuk mendorong pengunjung mempromosikan “produk” Anda secara tidak langsung, yakni dengan memotret foto makanan dan mengunggahnya ke media sosial.

Selain peralatan makan, aksesori meja pun perlu diperhatikan, entah itu taplak, wadah tisu, atau ornamen lainnya. Bila perlu, Anda dapat menaruh ornamen dekoratif seperti action figure mini, atau secarik kertas bertuliskan kutipan lucu.

  • Desain dinding

Anda dapat memanfaatkan dinding sebagai focal point dari desain interior kafe. Artinya, Anda perlu memanfaatkan sejumlah ornamen dekorasi pada dinding seperti wallpaper, lukisan, atau foto untuk menjadi daya tarik utama. Wallpaper dinding dapat menjadi “senjata” paling ampuh untuk menarik perhatian pengunjung, terlebih jika ada pesan yang ingin disampaikan melalui corak atau motif wallpaper tersebut.

  • Pencahayaan

Tata pencahayaan juga dapat menjadi mood-setter yang lumayan ampuh untuk membuat pengunjung betah di kafe Anda. Biasanya, kafe-kafe masa kini memasang lampu dim light dengan cahaya yang lembut dan tidak terlalu menyilaukan. Anda pun dapat memasang pencahayaan pada area ruangan tertentu, misalnya di atas lukisan, atau di sudut ruangan untuk menciptakan nuansa elegan yang menenangkan.

  • Corak lantai

Lantai sering kali luput dari perhatian ketika seseorang mendesain sebuah ruangan. Padahal, lantai juga dapat menjadi daya tarik yang cukup menyenangkan bagi banyak orang. Oleh karena itu, pastikan lantai kafe Anda memenuhi unsur estetika dan fungsi. Kini, ada beragam motif dan material lantai yang pas untuk kafe, misalnya lantai vinyl motif kayu yang memiliki nuansa alami dan modern.

 

 

Itulah beberapa hal seputar wallpaper dinding dan desain interior kafe yang perlu Anda ketahui, khususnya jika Anda berminat membuka usaha kafe atau restoran. Percayakan kebutuhan material bangunan Anda pada Isibangunan.com yang menyediakan aneka lantai motif, wallpaper dinding 3D, rumput sintetis, hingga sanitary ware berkualitas. Kunjungi situs resmi Isibangunan.com atau hubungi langsung melalui WhatsApp untuk mencari tahu informasi produk serta daftar harganya.

Komentar

Leave A Comment