Jenis Penutup Lantai Untuk Flooring Outdoor Selain Lantai Kayu

Jenis Penutup Lantai kayu Untuk Flooring Outdoor

Pemilihan jenis lantai bukan hanya penting untuk area indoor saja. Melainkan untuk area outdoor juga harus diperhatikan pemilihan jenis lantainya.

Bukan hanya untuk rumah atau hunian saja, namun untuk berbagai area outdoor di hotel, area bangunan public, bahkan taman atau kolam renang juga menjadi area dimana pemilihan flooringnya harus diperhatikan.

Jika selama ini banyak yang mengaplikasikan lantai kayu untuk area ini, maka kita juga perlu tahu jenis lantai lain yang banyak direkomendasikan. Beberapa bahan flooring bukan hanya memaksimalkan fungsi dari area outdoor, namun juga bisa membuat penampilannya menjadi eye catching.

Beberapa Jenis Lantai Untuk Area Outdoor Selain Lantai Kayu

1. Beton

Beton merupakan salah satu flooring yang paling populer. Selain karena murah dan ekonomis, penggunaan beton juga relative mudah. Selain itu, lantai jenis ini juga leih tahan lama dan awet.

Kita bisa membiarkannya dalam bentuk dan warna polos.  Kita juga bisa membuatnya lebih menarik dengan aplikasi warna khusus dengan cat tertentu.

Read More :   Tahapan Memasang Lantai Kayu Parket

Untuk membuatnya lebih menarik, kita bisa mengunakan print motif, seperti daun, bunga, atau motif dengan desain lainnya sesuai selera. Jadi ada banyak cara untuk membuat lantai beton area outdoor menjadi area yang nampak cantik dan  juga elegan.

Leave a Reply