Jenis Lantai Vinyl Murah yang Perlu Anda Ketahui

Lantai Vinyl Murah – Anda pasti sudah tahu tentang lantai vinyl yang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia untuk desain interior ruangan rumah. Ya, lantai vinyl memiliki banyak kelebihan dibanding dengan lantai dari bahan lain karena tekstur yang lembut dan nyaman di kaki. Harga lantai vinyl murah pun menjadi alasan banyak orang memilih menggunakan lantai dari bahan PVC atau plastik ini.

Mungkin Anda tertarik menggunakan lantai vinyl murah untuk melapisi lantai rumah Anda karena menginginkan tampilan rumah yang berbeda. Asal lantai Anda sudah rata maka pemasangan lantai vinyl pun semakin mudah.Tidak hanya diaplikasikan di lantai saja, bahan vinyl pun bisa melapisi tangga jika rumah Anda berlantai dua.

Jenis-jenis Lantai Vinyl Murah

Ada 3 jenis lantai vinyl murah yang mungkin perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk memasang bahan vinyl di lantai rumah Anda. Jenis-jenis lantai vinyl tersebut seperti penjelasan di bawah ini.

1. Parket vinyl plank

Dengan bentuk persegi panjang yang memiliki lebar antara 10 sampai 20 cm serta panjang berkisar antara 90 sampai 100 cm merupakan ciri dari Parket Vinyl Plank. Kenapa disebut sebagai parket? Sebab bentuk dan pemasangan vinyl jenis ini mirip dengan parket.

Read More :   Harga Lantai Vinyl Per Meter, Bedah Rumah Dengan Biaya Hemat

Parket sendiri adalah potongan-potongan kayu kecil menggunakan jenis kayu dari bahan jati, merbabu, ulin dan masih banyak pilihan yang lain. Vinyl murahyang mirip parket ini pun memiliki motif kayu yang beragam sehingga memudahkan Anda untuk memilih yang sesuai dengan desain rumah Anda. Anda bisa memilih parket vinyl plank ini untuk interior rumah Anda yang berdesain etnik atau nuansa alam.

2. Lantai vinyl tile

Anda tidak suka penggunaan lantai dari material keramik untuk rumah Anda dengan alasan mudah tergores dan retak? Mungkin juga karena lantai keramik memiliki tekstur permukaan yang keras dan terasa dingin di kaki saat berpijak. Namun, Anda tidak perlu cemas lagi jika tetap menginginkan tampilan yang mirip keramik. Ada jenis vinyl yang menyerupai bentuk persegi seperti keramik yaitu lantai vinyl tile. Ukuran yang dimiliki oleh lantai vinyl tile pun bervariasi lebih mirip dengan keramik.

Meski dari bentuk mirip keramik, lantai vinyl tile tidak menggunakan nat. Pemasangan lantai vinyl tile dilakukan sangat rapat menggunakan lem perekat khusus yang akan membuat sambungan antara satu persegi lantai vinyl dengan yang lain nyaris tidak kelihatan. Anda bisa menghubungi pihak distributor lantai vinyl murah yang memiliki tenaga ahli dalam hal pemasangan lantai vinyl. Variasi pemasangan seperti bentuk horizontal atau vertikal bisa Anda diskusikan.

Read More :   Mengenal Mengenai Harga Vinyl Lantai Dan Reviewnya

3. Karpet vinyl roll

Bahan dasar karpet vinyl roll tetap PVC sedangkan karpet biasanya menggunakan bahan dari cotton atau nylon. Hanya bentuk dari vinyl jenis ini menyerupai karpet sehingga disebut karpet vinyl roll. Vinyl roll memiliki lebar 2 meter sedangkan panjang mencapai 25 meter yang cocok diaplikasikan di ruangan rumah Anda.

Karpet vinyl tidak berbulu seperti karpet pada umumnya dan memiliki corak atau motif yang bisa membuat Anda tergoda untuk melakukan renovasi rumah tanpa perlu mengeluarkan kocek yang besar sebab harga vinyl murah.

3 jenis lantai vinyl diatas bisa Anda aplikasikan di rumah Anda tergantung selera Anda yang menginginkan tampilan desain rumah seperti apa. Anda bisa menghubungi jasa penyedia lantai vinyl yang memberikan garansi dan harga vinyl murah yang aman dan terpercaya.

Leave a Reply