Jenis Lantai Rumah Untuk Ruang Makan

Lantai merupakan salah satu bagian dasar dari sebuah rumah maupun bangunan pada umumnya. Semakin hari, makin banyak jenis lantai yang bisa diaplikasikan ke dalam rumah.

Mengingat lantai bukan sekedar alas rumah, namun juga salah satu elemen yang membawa keindahan pada sebuah ruangan, maka pemilihannya tidak boleh sembarangan. Khususnya untuk ruang-ruangan tertentu.

Misalkan ruang makan, dimana aktivitas bersama keluarga banyak dihabiskan di sana. Lantai di ruang makan ini seharusnya bukan hanya menjadi lantai sebagai alas ruangan, namun juga mampu memaksimalkan fungsinya, sebagai tempat yang nyaman. Untuk itulah, jenis lantai seperti lantai corak kayu atau batu alam banyak dipilih.

Ada banyak jenis lantai yang bisa diterapkan di ruang makan. Salah satu tipsnya adalah memilih jenis lantai yang mudah dibersihkan dari berbagai noda. Baik itu lantai corak kayu atau desain lainnya, maka harus dipilih dengan seksama. Jenis lantai yang tak mudah menyerap noda bisa  jadi pilihan terbaiknya.

Berikut Jenis Lantai Untuk Ruang Makan Keluarga

1. Lantai plester untuk ruang makan

Read More :   Jual Wallpanel 3 Dimensi Di Jakarta, Bandung Dan Surabaya

Jenis lantai plester adalah alas rumah yang paling sederhana. Aplikasinya mudah dan murah. Pada beberapa bangunan, masih ada yang menggunakan jenis lantai plester. Meskipun tidak bercorak, lantai ini bisa memberikan nuansa tersendiri untuk sebuah ruangan.

Berbeda dengan plester dinding, untuk hasil lantai ruang makan terbaik, kita harus melakukan penggosokan lantai hingga halus dan mengkilap. Kelemahan lantai ini adalah mudah retak dan rusak.

Akibatnya, perbaikannya pun akan relative susah. Untuk melindungi lantai ini kita bisa mengaplikasikan lantai corak kayu, seperti vinyl untuk melindungi permukaannya hingga lebih awet dan menyajikan suasana yang lebih nyaman di ruang makan keluarga.

Leave a Reply