Jenis Karpet Lantai Yang Cocok Untuk Rumah Dan Apartemen

Jenis Karpet Lantai Yang Cocok Untuk Rumah Dan ApartemenKarpet lantai – Lantai menjadi salah satu elemen sebuah rumah tinggal yang akan sangat memberikan pengaruh terhadap kenyaman pemiliknya. Kebanyakan orang hanya menggunakan lantai keramik di rumahnya. Padahal kalau Anda ketahui bahwa sebenarnya selain itu, Anda bisa menggunakan karpet lantai sebagai pilihan untuk membuat rumah atau apartemen Anda menjadi nyaman.

Selain itu dengan menggunakan karpet ini Anda bisa mendapatkan sisi desain yang lebih indah. Kalau Anda memang berencana ingin menggunakan karpet di rumah atau ruangan tempat tinggal Anda maka ada banyak pilihan yang bisa Anda gunakan. Tetapi kalau Anda berencana untuk lapisan lantai di rumah Anda maka perlu Anda ketahui berbagai jenis dari karpet.

Dengan mengetahui hal ini maka Anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk rumah Anda. Banyak orang yang tidak mengetahui jenis dari karpet lantai. Sehingga kebanyakan diantara mereka salah dalam memilih.

Pilihlah Karpet Lantai Dengan Bahan Yang Terbaik

Kenapa harus mempertimbangkan bahan dalam pemilihan karpet lantai ini. Nah, Anda akan menemukan jawabannya di sini. Mengetahui untuk kemudian menentukan jenis bahan yang akan Anda pilih untuk karpet lantai ini sangatlah penting. Perlu Anda ketahui bahwa memang hal ini bisa membuat Anda memilih karpet yang tepat untuk rumah dan apartemen tinggal Anda.

Read More :   Berapa Harga Karpet Vinyl Motif Kayu Per Meter?

Dengan mengetahui jenisnya maka Anda juga bisa melihat kisaran harga yang ditawarkan. Sehingga bisa disesuaikan dengan budget Anda untuk memilih karpet lantai. Berikut adalah beberapa jenis karpet lantai yang bisa menjadi pilihan Anda.

  • Polypropylene. Jenis lantai karpet yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang hanya mempunyai dana terbatas. Secara karekter memang karpet jenis ini begitu lembut ketika digunakan. Akan tetapi menggunakan karpet ini maka warnanya akan lebih mudah untuk pudar dan juga begitu tipis kalau dibandingkan jenis yang lain.
  • Nilon. Jenis karpet ini memang mempunyai bahan yang sangat mudah dalam perawatannya sekaligus harganya. Namun, biasanya karpet jenis ini hanya digunakan untuk bangunan perkantoran. Tetapi, tidak ada salahnya Anda menggunakan jenis karpet ini untuk rumah dan apartemen Anda.
  • Sisal.Bahan karpet yang satu ini kebanyakan digunakan untuk tempat atau lantai yang licin. Hal ini karena memang sifatnya yang kasar dan terbuat dari bahan tumbuhan sehingga sangat aman untuk digunakan.
  • Viskose. Sedangkan jenis karpet yang satu ini merupakan sutra sintetis. Meskipun harganya terbatas, tapi kalau anda melihat sifatnya begitu halus serta mempunyai warna yang beragam dan cantik untuk lantai Anda.
  • Sutra. Kalau Anda ingin menampilkan kesan mewah dan nyaman di rumah atau apartemen Anda maka gunakan bahan ini. Kehalusannya mempunyai kualitas tinggi dan juga dari segi desain begitu terlihat dari tampilannya.
  • Wol. Pilihan banyak orang adalah jenis karpet yang satu ini. Di mana mempunyai kelebihan untuk masalah ketahanan dan keawetannya. Cocok untuk ruangan keluarga Anda dengan kesan elegan yang ditampilkan.
  • Kulit. Bahan ini secara kualitas merupakan yang terbaik. Kelembutan dan kehangatan akan Anda dapatkan dengan menggunakan karpet jenis ini.
Read More :   Harga Marmer Permeter Dan Keunikan Motif Marmer

Nah, itulah beberapa jenis karpet lantai yang bisa Anda pilih. Sebagai catatan untuk Anda bahwa Anda harus tepat dalam menggunakan karpet lantai. Sebisa mungkin jenis karpet bisa menjadi acuan Anda untuk kebutuhan ruangan Anda. Jadi jangan Anda salah menempatkan jenis karpet karena akan membuat karpet anda menjadi mudah rusak. IsiBangunan.Com menjual produk atau barang bermutu dengan harga murah.

Leave a Reply