Ini Jenis-Jenis Lantai yang Cocok untuk Studio Senam

2018-08-13T12:04:44+00:00Maret 17th, 2018|Categories: Blog|Tags: , |

Studio senam identik dengan gerakan-gerakan lincah nan ceria. Ada berbagai fasilitas yang harus diperhatikan untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi para anggota klub senam, salah satunya ialah lantai. Jenis-jenis lantai ini harus dipilih dengan saksama.

Pemilihan material lantai yang tepat di studio senam penting dilakukan untuk menunjang keamanan dan kebebasan gerakan para pesenam. Lantai yang tepat, selain membuat setiap langkah dan gerakan menjadi lebih aman, juga bisa memberikan ketenangan—tidak khawatir terpeleset dan cedera. Dengan begitu, konsentrasi juga akan terpupuk pelan-pelan.

“Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat”.

(Soe Hok Gie)

Memilih jenis lantai untuk studio senam

jenis jenis lantai

Jual Vinyl lantai – studio senam

Dalam memilih jenis lantai, beberapa hal harus diperhatikan. Salah satunya faktor kelicinan. Pilihlah lantai dengan tekstur yang tidak licin. Sebab ketika senam aerobic dan zumba misalnya, membutuhkan gerakan yang cepat dan penuh tenaga. Jika lantai licin, akan menyebabkan pesenam mudah terkilir dan terpeleset.

Selain itu, lantai yang mudah dirawat dan bercorak segar juga dapat menjadi perhatian. Beberapa lantai jika kita salah dalam mengepel akan menjadi lebih licin. Corak segar, bisa membuat para pesenam lebih beremangat dan meningkatkan pikiran yang positif.

Lalu, jenis-jenis lantai seperti apa yang cocok untuk sanggar senam? Simak uraian di bawah ini.

Lantai Parket kayu

jenis jenis lantai

Jual Vinyl lantai – lantai parket kayu

Lantai jenis ini bisa menjadi pilihan karena bisa mencegah pesenam cedera saat jatuh. Belum lagi debu yang jarang menempel, sehingga perawatan lebih mudah.

Lantai berbahan dasar kayu ini sangat cocok untuk olahraga yoga. Sebab, material dan tampilannya yang natural, bisa mengoptimalkan konsentrasi, sehingga ketenangan bisa dicapai secara lebih maksimal. Sayangnya, material lantai ini harganya cukup mahal.

Ada tiga macam lantai parket yang bisa jadi pilihan, yaitu enginering parket, solid parket, dan laminate parket. Enginering parket terbuat dari kayu solid berkualitas rendah atau plywood.

Solid parket dibuat dari kayu solid seperti sonokeling, ulin, jati, merbau, dan kayu keras lainnya. Solid ini dipotong lalu dibelah dalam berbagai ukuran. Adapun laminate parket dibuat dari perpaduan serbuk kayu dan pulp.

Lantai Keramik

jenis jenis lantai

Jual Vinyl lantai – lantai keramik

Jenis ini berasal dari tanah liat dengan lapisan glazur. Keramik terdiri atas dua jenis. Pertama, keramik berglazur yang merupakan campuran tanah liat dan kaolin. Lalu dibakar sampai 10000 C. Kedua, ubin porselen atau homogoneus tile. Keramik tipe ini terbuat dari pasir kuasa, felsdpar, dan tanah liat yang digiling.

Keramik dengan daya serap air rendah ini terasa sejuk jika tersentuh anggota badan. Material ini cukup kuat dan awet, perawatannya pun tidak terlalu rumit—mudah dibersihkan juga jika ada kotoran yang menempel.

Meskipun keramik memiliki variasi motif yang lebih beragam, namun tidak semua bisa digunakan untuk lantai studio senam. Sebab sebagian besar permukaannya cukup licin, baik sebelum maupun setelah pengepelan.

Keramik dengan motif batu alam dan grayscale bisa menjadi pilihan. Ada juga tekstur koral yang kesat sehingga pesenam tidak gampang terpelesat.

Lantai vinyl

jenis jenis lantai

Jual Vinyl lantai – jenis jenis lantai

Lantai ini dibuat dari polimer sintetik atau polyvinyl chloride yang dipadukan dengan pigmentasi dan warna. Lantai vinyl dengan motif kayu, bebatuan, bunga, dan lain sebagainya membuat ruangan tampak modern, elegan, dan alami.

Meskipun diciptakan dari bahan buatan, lantai ini lebih halus daripada lantai parket. Ketika diinjak, terasa fleksibel dan nyaman. Dengan lantai ini, rasa seperti di alam sesungguhnya bisa dinikmati.

Untuk ruangan senam, lantai ini cocok sekali. Selain ringan, lantai ini juga terasa empuk. Jika tidak memakai sepatu, tidak khawatir terluka.

Pilihlah jenis-jenis lantai untuk studio senam Anda dengan tepat. Sesuaikan dengan bentuk ruangan dan bujet. Kenyamanan dan keamanan anggota klub bisa membuat mereka betah dan mengajak anggota baru untuk bergabung.

Jual Berbagai Jenis-Jenis Lantai dengan Kualitas No. 1 di Indonesia

Jenis-Jenis Lantai

Jual Vinyl lantai –  Jenis-Jenis Lantai yang Cocok untuk Studio Senam

Sebagai distributor dan importir produk lantai yang tepercaya, isibangunan.com menyediakan bermacam-macam jenis-jenis lantai yang cocok untuk hunian atau kantor Anda. Seluruh produk yang disediakan berkualitas tinggi dengan harga terbaik. Segera hubungi kami di 0811158309 serta kunjungi website kami di www.isibangunan.com. Selamat mencari material lantai yang tepat untuk ruangan senam Anda!

Baca Juga :

Komentar

Leave A Comment