Kini tak perlu keluar rumah untuk mendapatkan penghasilan. Era digital sangat memudahkan keinginan tersebut. Supaya lebih produktif meskipun menjalankan profesi dari rumah, maka harus memiliki home office yang ideal. Material multiplek HPL harga terjangkau bisa diandalkan sebagai pemanis furnitur dan elemen interiornya.

Tips Mendesain Home Office

Supaya ruang kerja terasa nyaman dan tidak membosankan, maka perlu trik khusus dalam mendekorasinya. Ada berbagai aspek yang sangat penting untuk senantiasa diperhatikan. Jika menginginkan ruang kerja yang ideal, meningkatkan semangat dan produktifitas. Apa sajakah tips yang dapat diterapkan?

  1. Utamakan Kenyamanan dalam Penentuan Lokasi Ruang Kerja

Anda bisa menentukan sendiri ukuran dan bentuk ruang kerja yang diinginkan. Termasuk dengan penentuan lokasinya. Sebaiknya sesuaikan kebutuhan personal, ketika akan menentukan lokasi ruang kerja yang ideal di rumah.

Sebagai contoh, bagi ibu rumah tangga yang juga menjalankan bisnis. Dapur adalah salah satu ruang yang selalu disambangi setiap hari. Maka ruang kerja yang terbilang strategis adalah yang tidak terlalu jauh dengan dapur.

Selain itu, kalau sering menerima tamu atau mitra bisnis, maka lokasi ruang kerja yang dianggap strategis adalah yang berdekatan dengan ruang tamu. Bagaimana kalau Anda lebih membutuhkan ketenangan dalam menjalankan aktivitas kerja? Sangat cocok bila Anda memanfaatkan sudut rumah sebagai lokasi home office.

Kenyamanan merupakan faktor penting, agar tetap produktif meskipun menjalankan bisnis atau pekerjaan dari rumah. Pastikan tata letak ruang kerjanya memudahkan pergerakan. Sehingga semakin nyaman dan leluasa dalam beraktivitas.

ruang kantor di rumah

  1. Pilih Furnitur Kantor yang Nyaman dan Mendukung Kesehatan

Perabot atau furnitur khusus juga sangat penting demi mendukung kelancaran pekerjaan. Seperti dalam pemilihan meja, pastikan dapat menampung semua alat tulis atau perlengkapan kerja. Selain itu, masih terdapat sisa ruang yang memadai. Setidaknya tetap leluasa saat digunakan dalam menjalankan aktivitas tulis menulis.

Berapa ukuran ideal meja kerja? Biasanya berukuran antara 120 hingga 150 centimeter. Dengan ketinggian mulai dari 70 sampai 75 centimeter. Pemilihan dimensi meja sangat ditentukan dengan kebutuhan dan luas ruang kerjanya.

Penggunaan kursi kerja juga penting untuk diperhatikan. Kursi tersebut harus mendukung kenyamanan serta kesehatan tulang punggung dan leher.

  1. Ringkaskan Semua Barang dengan Ruang Penyimpanan Memadai

Rak dinding dan ruang penyimpanan mutlak diperlukan dalam sebuah home office. Kalau sudah disiapkan perabot tersebut. Maka tinggal menentukan penempatannya yang lebih sesuai kebutuhan. Sehingga sangat memudahkan aktivitas pekerjaan.

Oleh karena itu, perhatikan penempatan furnitur tersebut sesuai dengan lokasi meja kerja, alur dan akses pekerjaan yang dianggap lebih praktis. Hal itu tentunya hanya Anda sendiri yang memahaminya. Sehingga bisa mengatur tata letak setiap rak dan tempat penyimpanan yang paling tepat.

  1. Segarkan Pandangan dengan Keindahan Alam

Sangat disarankan untuk membuat home office di lokasi yang mendapatkan pencahayaan alami. Sehingga tidak selalu bergantung dengan pencahayaan lampu listrik.

Anda bisa menempatkan meja kerja menghadap jendela. Bisa juga memilih area yang tidak mengganggu penggunaan laptop atau komputer. Sebab biasanya meja kerja juga difungsikan sebagai tempat menaruh perangkat elektronik tersebut.

Kalau dirasa paparan sinar matahari terlalu berlebihan, maka bisa memasang tirai. Dengan begitu, cahayanya tidak terasa terlalu terang. Sehingga ruang kerja tetap terasa nyaman. Pastikan tepat dalam memilih warna cat dinding. Sebab sangat mempengaruhi kenyamanan dan produktivitas kerja.

  1. Ciptakan Meeting Room di Rumah

Anda membutuhkan ruangan khusus untuk meeting bersama mitra bisnis atau klien? Tidak harus menyewa tempat dengan biaya mahal. Karena tetap bisa memanfaatkan ruangan tertentu di dalam rumah. Ciptakan ruangan ideal agar layak untuk menerima tamu penting.

Ruangan tersebut harus didesain khusus agar nampak terlihat profesional. Letakkan beberapa furnitur, seperti meja, kursi dan berbagai pendukungnya. Sehingga sangat mendukung kebutuhan dalam menerima tamu atau menggelar rapat terbatas.

  1. Dekor Ruang Kerja Sesuai Selera

Sangat berbeda dengan ruangan kerja di gedung perkantoran. Seorang karyawan mungkin tidak bisa leluasa dalam mendesain atau mendekorasi ruang kerjanya. Sedangkan ruang kerja di rumah bisa diatur sesuai dengan selera. Sehingga ruangan tersebut terasa lebih personal atau sesuai karakter dan kepribadian Anda.

Apapun konsep dan pemilihan desainnya, pada dasarnya ruang kerja tersebut harus nyaman, cantik dan bisa meningkatkan motivasi agar lebih giat dalam bekerja.

Nah, itulah setidaknya beberapa kiat dalam mendekorasi ruang kerja di rumah. Pastinya masih ada lagi, tips-tips lain yang layak diaplikasikan. Kalau masih bingung dalam menentukan konsep desainnya, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan jasa desainer interior. Supaya seluruh keperluan dan keinginan Anda dapat terpenuhi.

Sedangkan untuk kebutuhan furniturnya, Anda bisa membelinya di toko terpercaya. Demi memastikan produknya memiliki kualitas handal, cantik tampilannya dan dibanderol dengan harga lebih bersaing. Bila Anda membutuhkan produk multiplek HPL harga ekonomis, bisa mendatangi distributor resminya.

Fungsi HPL Sebagai Pemanis Dekorasi Home Office

desain home officeProduk HPL (High Pressure Laminate) sangat familiar sebagai bahan finishing furnitur atau perabot, seperti meja, lemari pakaian, rak buku, kitchen set dan sebagainya. Selain itu, penggunaan material ini juga semakin diminati untuk elemen interior lainnya, seperti untuk pelapis plafon, dinding, lantai, pintu, partisi dinding dan masih banyak lagi.

HPL memang sangat unik. Material laminasi berbentuk lembaran ini tampil dengan banyak pilihan warna dan motif elegan. Beberapa yang menjadi favorit konsumen adalah motif batu alam, serat kayu, metal, bunga dan warna solid.

Banyaknya pilihan corak HPL sangat memanjakan para penggunanya. Karena bisa memenuhi segala keinginan dalam mempercantik dekorasi setiap ruangan di dalam rumah atau perkantoran.

Selain mampu meningkatkan nilai estetika, penggunaan HPL juga untuk melindungi bidang yang dilapisinya. Sebab material ini memiliki tingkat keawetan yang bagus. Sehingga dapat digunakan dalam durasi lebih panjang.

HPL dilengkapi dengan beragam fitur bermanfaat. Sehingga bisa memberikan perlindungan optimal. Material ini terbukti lebih tahan panas, anti air, anti jamur, tahan gores dan tidak mudah terbakar. Inilah kenapa material ini tidak gampang rusak dan lebih lama masa pakainya.

Bahan laminasi ini memiliki karakteristik kaku, tapi kuat dan tetap elastis atau lentur. Oleh karenanya, tetap bisa diaplikasikan pada bidang tidak rata atau melengkung. Sehingga hadir banyak kreasi pemasangan di berbagai produk furnitur.

Merek HPL semakin banyak dijumpai di pasaran. Hal itu dipicu dengan permintaan pasar yang selalu meningkat. Sayangnya tidak semua merek memberikan kualitas produk yang mumpuni. Jadi harus ekstra selektif dalam memilihnya. Jangan sampai tertipu dengan produk yang ternyata rendah mutunya.

Kalau Anda memerlukan informasi akurat dan detail mengenai produk multiplek HPL harga, bisa langsung mengakses IsiBangunan.com. Importir ini menyediakan produk unggulan dan layanan konsultasi. Sehingga siapa saja bisa mendapatkan penjelasan memadai dan mendapatkan produk HPL berkualitas.

Please rate this