Harga Wallpaper Dinding per Roll  dan Jenisnya yang Cocok untuk Dekorasi Rumah

2018-09-12T12:55:31+00:00September 13th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |

Masyarakat di Indonesia mungkin belum memiliki budaya untuk memasang wallpaper dinding. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, tren wallpaper dinding terus menanjak sehingga banyak orang mencarinya. Kalau Anda juga salah satunya terlebih dahulu cari tahu jenis dan harga wallpaper dinding per roll agar bisa beli sesuai dengan preferensi dan bujet.

Wallpaper dinding memiliki banyak sekali jenis. Selain itu harganya juga menyesuaikan dengan bahan atau motif yang ada di atasnya. Berikut ulasan tentang jenis wallpaper dinding dan harganya per roll.

Jenis Bahan Wallpaper Dinding

Jenis Bahan Wallpaper Dinding - Harga Wallpaper Dinding per Roll  dan Jenisnya yang Cocok untuk Dekorasi Rumah -iitalian .alibaba.com

Wallpaper dinding per roll memiliki – image : iitalian .alibaba.com

Bahan wallpaper dinding menentukan kualitas dan harga. Secara umum bahan dari wallpaper terdiri dari:

  1. Kertas

Bahan wallpaper untuk dinding yang pertama adalah kertas. Bahan ini dipilih oleh banyak orang karena memiliki harga yang relatif lebih murah ketimbang bahan lain. Selain itu motif yang dimunculkan dari wallpaper ini juga beragam dan bisa dicetak sendiri sesuai dengan preferensi dari pembeli.

Kekurangan dari bahan ini adalah mudah robek dan juga kotor. Bahkan saat pemasangannya saja, kertas bisa robek. Saat kotor atau saat dicoreti oleh anak-anak, Anda harus menggantinya dengan yang baru agar tetap terlihat indah.

  1. Vinyl

vinyl - Harga Wallpaper Dinding per Roll  dan Jenisnya yang Cocok untuk Dekorasi Rumah - wallpapercollection.com

wallpaper dinding per roll – image : wallpapercollection.com

Bahan wallpaper untuk dinding yang kedua adalah vinyl. Bahan ini tidak mudah sobek karena terbuat dari karet sintetis yang kuat. Selain itu, bahan juga tidak mudah rusak atau kotor akibat noda, air, atau minyak. Anda bisa dengan mudah membersihkannya dengan air hingga bersih.

Dengan bahan yang lebih kuat inilah, wallpaper dari bahan vinyl bisa dipasang di mana saja khususnya bangunan yang sering dikunjungi banyak orang seperti hotel, perkantoran, hingga café.

  1. Kain

Wallpaper dengan bahan kain banyak digunakan untuk mendesain ruangan yang mewah atau hotel. Kain digunakan karena memberikan kesan nyaman dan motifnya ada banyak. Kekurangan dari bahan ini adalah mudah terbakar dan juga mahal per roll-nya. Beberapa bahan seperti kain tenun atau sutra bisa jutaan rupiah per roll.

  1. Foil

Foil - Harga Wallpaper Dinding per Roll  dan Jenisnya yang Cocok untuk Dekorasi Rumah - Iwantwallpaper.co.uk

wallpaper dinding per roll – image : Iwantwallpaper.co.uk

Bahan foil memiliki kelebihan seperti tidak mudah kotor, jamuran, hingga keropos terkena air. Sayangnya foil yang memberikan efek kilap ini juga cukup tipis sehingga mudah sekali rusak saat dipasang. Seseorang harus memasangnya dengan hati-hati agar motifnya tidak rusak.

Bahan foil yang tipis hanya bisa dipasang pada permukaan yang datar. Permukaan yang kasar atau bergelombang akan membuat foil langsung rusak. Sebelum membeli bahan ini lebih baik dipikirkan dahulu meski efek kilap dari foil cukup unik.

  1. Beledu

Bahan beledu biasanya terbuat dari serat wol yang cukup kuat dan besar. Warna yang diberikan serta motif yang digunakan memberikan kesan klasik dari ruangan. Bahan ini cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga.

  1. Serat Alami

Serat alami yang terbuat dari bambu, kayu, atau serat kelapa juga bisa digunakan untuk wallpaper. Bahan ini bisa digunakan, tapi jarang ada di pasaran.

Harga Wallpaper Dinding per Roll

Harga Wallpaper Dinding per Roll - Harga Wallpaper Dinding per Roll  dan Jenisnya yang Cocok untuk Dekorasi Rumah - HGTV.com

Wallpaper dinding per roll memiliki – image : HGTV.com

Harga wallpaper dinding per roll bermacam-macam mulai dari Rp100.000 hingga jutaan rupiah. Wallpaper kerta biasanya yang paling murah dan paling banyak dicari. Selain itu, pemasangannya juga lebih mudah dan bisa dilakukan sendiri.

 

 

Kalau Anda ingin info lanjutan tentang jenis dan harga wallpaper dinding, coba buka isibangunan.com untuk melihat-lihat. Kalau ingin bertanya-tanya bisa ke WhatsApp: http://bit.ly/62811158309.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin memasang wallpaper di rumah atau di kantor.

Komentar

Leave A Comment