Daftar Harga Vinyl Terbaru untuk Anda yang Ingin Mendekorasi Rumah

2018-08-19T22:45:02+00:00Maret 6th, 2018|Categories: Lantai Vinyl, Vinyl|Tags: , , , |

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang nyaman dan indah? Setiap orang pasti menginginkannya. Untuk mewujudkan hal tersebut, ada banyak faktor yang harus kita sediakan. Salah satunya adalah memiliki bahan bangunan yang tepat dengan kondisi rumah atau bahkan kalau bisa, sesuai dengan bujet yang dimiliki – harga vinyl.

Iya, meskipun memiliki bujet terbatas bukan berarti kita tidak bisa mewujudkan impian untuk memiliki rumah yang nyaman. Inilah mengapa, saat melakukan pemilihan setiap detail bahan bangunan mulai dari ujung atap sampai lantai, segala halnya harus dipikirkan baik-baik.

Memilih lantai rumah misalnya. Di pasaran ada banyak sekali jenis lantai yang dijual dengan tingkat kenyamanannya masing-masing. Harganya pun cukup variatif, mulai dari yang paling mahal seperti marmer hingga yang paling murah seperti keramik.

Soal harga, jangan khawatir. Harga jual pelapis lantai di tempat ini cenderung lebih murah dibandingkan tempat lain.

Tapi tahukah Anda, selain dua bahan sebelumnya ternyata ada alternatif bahan lantai lain yang tidak kalah menarik.

Material tersebut dikenal dengan nama vinyl. Vinyl sendiri merupakan pelapis lantai berbahan PVC (Polyvinyl Chloride). Meskipun kelihatannya tipis, soal daya tahan kita tidak perlu ragu. Material lantai ini cukup tahan terhadap berbagai cuaca dan tidak mudah memuai karena bahan dasarnya karet.

harga vinyl

Daftar Harga Vinyl Terbaru untuk Anda yang Ingin Mendekorasi Rumah

Mengingat harga vinyl juga cukup terjangkau, tidak heran jika belakangan material tersebut menjadi salah satu bahan bangunan favorit untuk membangun rumah. Tertarik dengan material lantai ini?

Berikut merupakan beberapa keuntungan yang akan didapat jika kita menggunakan vinyl untuk lantai rumah. Di antaranya:

  1. Proses perawatannya lebih mudah. Anda hanya perlu menyapu dan mengepel lantai vinyl agar tetap terlihat bersih.
  2. Vinyl memiliki banyak ilihan corak dan warna, sehingga kita bebas memilih mana yang sesuai dengan konsep rumah atau dekorasi bangunan
  3. Lantai vinyl bisa dibuat menyerupai bahan lantai lain seperti kayu atau batu-batuan
  4. Vinyl mempunyai permukaan yang lebih halus bila dibandingkan dengan lantai dari bahan kayu sehingga saat berjalan di atasnya, kaki akan terasa nyaman
  5. Karena pada bagian bawah vinyl dilapisi dengan kain atau busa, lantai jenis ini lebih nyaman untuk dipijak dibanding jenis lantai lainnya
  6. Proses pemasangannya lebih fleksibel dan mudah, karena vinyl merupakan jenis lantai yang lembut.
  7. Umur material vinyl cenderung tahan lama sekitar 10 hingga 15 tahun
  8. Material vinyl juga cukup kuat, karena tahan di segala cuaca dan tidak mudah rusak meskipun terkena air atau banjir
  9. Anti rayap. Jadi jika Anda ingin memiliki lantai kayu tetapi enggan repot dengan masalah tentang rayap, vinyl merupakan pilihan yang tepat

Meskipun memiliki banyak kelebihan dibandingkan jenis lantai lain seperti keramik, ternyata harga vinyl lantai tidak berbeda jauh dengan keramik. Jika begitu, mengapa kita harus beralih ke vinyl? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita jabarkan beberapa perbandingan lantai vinyl dan keramik sebagai bahan pertimbangan.

Berikut uraiannya:

  • Kelebihan utama lantai keramik

    adalah harganya yang murah. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan pelapis lantai vinyl. Sayangnya, harga keramik cenderung cepat naik berbeda dengan vinyl yang cukup stabil. Jadi jika bicara soal ekonomis, vinyl merupakan pilihan yang tepat.

  • Ragam pilihan lantai vinyl semakin variatif

    Meskipun ada banyak pilihan corak, motif, dan warna lantai vinyl, tetapi pilihan lantai keramik jauh lebih banyak. Hal ini karena lantai keramik telah ditemukan terlebih dahulu. Tapi tidak menutup kemungkinan jika di masa yang akan datang, ragam pilihan lantai vinyl semakin variatif. Mengingat semakin lama teknologi semakin meningkat.

  • Tersedia di toko-toko bangunan besar

    Lantai keramik pasti tersedia di berbagai toko bangunan baik yang online maupun offlline. Karena keramik adalah produk umum dan sudah dikenal masyarakat luas. Hal ini tentu saja berbeda dengan vinyl yang masih tergolong baru dan jarang dikenal orang. Sehingga pelapis lantai ini biasanya hanya tersedia di toko-toko bangunan besar yang berada di perkotaan.

  • Bahan bakunya merupakan karet yang bermutu

    Lantai keramik bersifat keras dan rapuh sehingga gampang sekali pecah atau tergores. Sedangkan pelapis lantai vinyl tidak akan pecah karena bahan bakunya merupakan karet yang bermutu dan berkualitas tinggi. Namun jika rusak total, baik lantai keramik maupun pelapis lantai vinyl tidak bisa diperbaiki sehingga harus diganti dengan yang baru.

  • Lebih halus dan nyaman saat dipijak

    Permukaan lantai keramik terasa dingin jika cuaca di sekitarnya
    dingin. Selain itu permukaan keramik juga cenderung keras dan kurang nyaman di telapak kaki. Hal ini tentu saja berbeda dengan pelapis lantai vinyl. Permukaan material ini cenderung lebih halus dan nyaman saat dipijak.

Jadi, tertarik untuk menggunakan material vinyl yang cantik dan tahan lama tersebut? Jika iya, pastikan Anda membeli bahan berkualitas ini di tempat yang berkualitas pula seperti isibangunan.com. Di situs tersebut, setiap pelapis lantai vinyl yang dijual dibuat dari bahan PVC dengan kualitas terbaik.

Vinyl yang dijual di tempat tersebut tersedia dalam dua bentuk, yaitu gulungan (roll) yang lebih hemat dan lembaran yang lebih efisien. Motifnya pun cukup beragam sehingga Anda bebas memilih corak yang sesuai dengan desain interior rumah. Lalu, berapa harga pelapis lantai vinyl di IsiBangunan?

Daftar Harga Pelapis Lantai Vinyl

Agar Anda bisa merencanakan bujet yang harus dikeluarkan untuk membangun rumah, mari kita simak daftar harga vinyl di isibangunan.com berikut:

Lantai Vinyl Motif Kayu

Harga Vinyl

Lantai Vinyl Motif Kayu – Harga Vinyl

  • Nama barang : Original Brown

    Karakteristik : Memiliki warna coklat alami yang menenangkan
    Ukuran           : Panjang 91,5 cm, Lebar 15 cm
    Ketebalan       : 3 mm
    Harga              : Rp500.000
    Isi boks           : 24 pcs

  • Nama barang : Vinyl Pearl Grey

    Karakteristik : Memiliki warna abu-abu mutiara yang mewah
    Ukuran           : Panjang 91,5 cm, Lebar 15 cm
    Ketebalan       : 3 mm
    Harga              : Rp500.000
    Isi boks           : 24 pcs

  • Nama barang : Lantai kayu White Grey

    Karakteristik : Memiliki warna putih keabu-abuan yang futuristik dan modern
    Ukuran           : Panjang 91,5 cm, Lebar 15 cm
    Ketebalan       : 3 mm
    Harga              : Rp500.000
    Isi boks           : 24 pcs

  • Nama barang : Lantai Vinyl Light Luxurious

    Karakteristik : Memiliki warna mengilat yang menghadirkan kesan eksklusif
    Ukuran           : Panjang 91,5 cm, Lebar 15 cm
    Ketebalan       : 3 mm
    Harga              : Rp500.000
    Isi boks           : 24 pcs

Lantai Vinyl Ketebalan 2 mm

Harga Vinyl

Harga Vinyl

Nama barang : JT Vinyl PVC

  • Ukuran : Panjang 91,5 cm, Lebar 15 cm
  • Ketebalan : 2 mm
  • Harga/boks : Rp600.000
  • Isi boks : 24 pcs
  • Harga/meter : Rp120.000
  • Ragam motif : Coklat Elegant, Coklat Modern Minimalis, Krem Minimalis Empty, Coklat Alam Minimalis, Kuning Modern, dll. Untuk keterangan dan deskripsi lebih lengkap, silakan chat WA di sini.

Lantai Vinyl Ketebalan 3 mm

Harga Vinyl

Harga Vinyl

Nama barang : JT Vinyl PVC

  • Ukuran : Panjang 91,5 cm, Lebar 15 cm
  • Ketebalan : 2 mm
  • Harga/boks : Rp600.000
  • Isi boks : 24 pcs
  • Harga/meter : Rp120.000
  • Ragam motif : Kode warna 1367, 1351, 1368, 1364, 1349, dan 1367. Untuk keterangan dan deskripsi lebih lengkap, silakan chat WA di sini.

Nah, itulah daftar harga vinyl terbaru di isibangunan.com. Jika masih ragu harus membeli lembaran atau gulungan, lebih baik konsultasikan dulu bahan yang diinginkan dengan arsitek atau pemborong yang menangani proses pembangunan. Soal harga, jangan khawatir. Harga jual pelapis lantai di tempat ini cenderung lebih murah dibandingkan tempat lain.

Selain itu pembeliannya juga bisa dilakukan secara online. Jadi di manapun Anda berada, bangunan rumah tetap bisa dilapisi dengan vinyl meskipun toko bahan bangunan terdekat tidak menjual pelapis lantai semacam ini. Menarik bukan? Jadi, tertarik untuk membeli lantai vinyl di situs ini?

Jenis-Jenis Pelapis Lantai Vinyl

Selain bisa menjadi pelapis untuk lantai rumah atau hunian, vinyl ternyata juga bisa digunakan untuk melapisi tempat lain seperti rumah sakit, lapangan futsal, tempat olahraga, lantai fitness center, hingga sekolah. Setiap tempat menggunakan jenis pelapis lantai vinyl yang berbeda.

Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang material ini mari selanjutnya kita bahas tentang jenis-jenis lantai vinyl yang beredar di pasaran, di antaranya:

Lantai Vinyl Parket Plank

Harga Vinyl

Lantai Vinyl Parket Plank – Harga Vinyl

Dilihat dari namanya tentu bisa dibayangkan bagaimana bentuk pelapis lantai jenis ini. Ya, bentuk dan pola pemasangan vinyl jenis ini mirip dengan parket kayu. Motifnya pun hampir sama dengan parket asli dari bahan jati atau ulin. Jika dilihat sekilas, pelapis lantai ini tampak seperti lantai kayu.

Vinyl Parket Plank bisa digunakan untuk eksterior atau interior rumah. Untuk eksterior, Anda bisa menggunakan pelapis lantai dengan corak dan warna yang tajam untuk mempertegas desain rumah. Sedangkan untuk bagian dalam, gunakan warna dan motif yang lebih natural agar suasana alam yang menyejukkan mata bisa kita rasakan.

Lantai Vinyl Tile

Harga Vinyl

Lantai Vinyl Tile – Harga Vinyl

Vinyl Tile merupakan pelapis lantai berbahan dasar karet yang bentuknya persegi mirip dengan keramik. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki lantai keramik tetapi enggan direpotkan dengan kelemahan material tersebut yang mudah pecah atau retak, Vinyl Tile merupakan pilihan yang tepat.

Sama seperti keramik, ukuran pelapis lantai ini pun cukup beragam. Tapi soal kenyamanan, jelas vinyl lebih unggul. Tekstur permukaan pelapis lantai PVC tersebut cenderung lebih halus dan lembut dibanding keramik sehingga saat dipijak Anda akan merasa nyaman.

Serunya, untuk memasang Vinyl Tile kita tidak membutuhkan semen dan hat. Anda hanya perlu menggunakan lem perekat khusus yang dapat membuat sambungan lantai hampir tidak terlihat.

Karpet Vinyl Roll

Harga Vinyl

Karpet Vinyl Roll – Harga Vinyl

Jenis pelapis lantai vinyl ini bahan dasarnya sama seperti vinyl biasa yaitu PVC, hanya saja bentuknya berupa gulungan yang panjang dan lebar mirip seperti karpet. Vinyl Roll sendiri memiliki lebar sekitar 2 meter dan panjangnya sekitar 25 meter. Pelapis lantai ini cocok dipakai di ruangan yang besar seperti aula atau lorong hotel untuk mempermudah proses pemasangan.

Berbeda dengan karpet biasa, Karpet Vinyl Roll tidak berserat dan berbulu. Ragam corak, warna, dan motifnya pun cukup variatif sehingga pembeli bisa bebas memilih vinyl lantai yang mereka sukai. Harga vinyl lantai jenis ini pun cenderung lebih ekonomis karena berbentuk gulungan dan dijual meteran.

Karpet Vinyl Rumput Fiber Sintetis

Harga Vinyl

Karpet Vinyl Rumput Fiber Sintetis – Harga Vinyl

Karena memiliki tekstur seperti rumput gajah, lantai jenis ini seringkali digunakan pada stadion sepak bola atau lapangan futsal. Meskipun kelihatannya kasar, siapa sangka jika permukaan Vinyl Rumput berbahan serat sintetis ini ternyata cukup lembut.

Sehingga meskipun pemain terjatuh atau tersungkur, luka yang didapatkan tidak separah saat jatuh di lapangan biasa. Jika dilihat dari dekat, tekstur rumput vinyl jenis ini seperti tali rafia. Vinyl Rumput Sintetis hanya bisa digunakan dalam jangka waktu tiga bulan jika dipakai terus menerus.

Meskipun begitu, umur pelapis lantai ini akan lebih lama jika penggunaannya tidak terlalu sering dan perawatannya tepat.

Karpet Vinyl Rumput Monofilament Sintetis

Harga Vinyl

Karpet Vinyl Rumput Monofilament Sintetis – Harga Vinyl

Tekstur pelapis lantai vinyl jenis ini hampir sama dengan Vinyl Rumput Fiber Sintetis. Bedanya, vinyl jenis ini cenderung lebih kuat dan tahan lama karena kualitasnya jauh lebih bagus. Karpet Vinyl Rumput Monofilament dapat digunakan hingga satu tahun tanpa perawatan.

Jadi jika dirawat dengan baik, tidak menutup kemungkinan pelapis lantai vinyl jenis ini bisa lebih tahan lama lagi. Dilihat dari segi harga, baik vinyl rumput serat sintetis maupun monofilament sintetis cenderung lebih mahal dibanding pelapis lantai vinyl biasa.

Mengingat penggunaan dan perawatannya jauh berbeda, harga tersebut cenderung wajar dan sesuai.

Karpet Vinyl Interlocking Sport Floor

Harga Vinyl

Karpet Vinyl Interlocking Sport Floor – Harga Vinyl

Pelapis lantai vinyl ini bentuknya mirip dengan puzzle sehingga mudah dibongkar dan dipasang. Karpet Vinyl Interlocking biasanya dipakai untuk melapisi lantai lapangan futsal, sekolah, atau ruang olahraga.

Bagi yang memiliki dana terbatas, karpet vinyl Interlocking bisa dijadikan alternatif pelapis lantai lapangan.

Serunya, pelapis lantai vinyl jenis ini memiliki warna-warni cerah yang menyenangkan bagi mata. Anda bisa bebas memilih ingin memasang satu warna atau mengombinasikan beberapa warna pada ruangan untuk memberi suasana segar dan cerah di hunian. Menarik bukan?

Tips Memilih Pelapis Lantai Vinyl yang Tepat

Harga Vinyl

Tips Memilih Pelapis Lantai Vinyl yang Tepat – Harga Vinyl

Agar tidak menyesal, pastikan Anda tahu bagaimana cara memilih pelapis lantai vinyl yang tepat. Berikut ulasannya!

Pilih yang sesuai dengan dekorasi rumah

Setiap orang pasti memiliki warna favorit, tapi jika warna tersebut tidak sesuai dengan tema dan dekorasi hunian bukannya indah rumah malah akan terlihat seperti tidak harmonis. Agar vinyl terlihat elegan saat dipandang, pilihlah warna netral dengan corak yang sederhana.

Selain lebih mudah membaur dengan segala konsep hunian, warna netral juga dapat memberikan kesejukan pada mata. Karena bagaimanapun, kenyamanan adalah hal yang paling kita butuhkan dari sebuah rumah.

Beli meteran atau gulungan?

Sebelum menentukan sebaiknya Anda membeli pelapis lantai vinyl yang meteran atau gulungan, pastikan dulu lebar dan panjang rumah. Jika hunian yang ditempati cenderung memiliki ruangan yang kecil, belilah vinyl meteran sehingga tidak ada pelapis yang terbuang sia-sia.

Tetapi jika ruangan yang akan dilapisi vinyl cukup luas, Anda bisa membeli pelapis lantai gulungan untuk memudahkan proses pemasangan.

Pilih yang murah bukan murahan untuk harga vinyl

Saat ini ada banyak sekali toko bangunan yang menjual pelapis lantai vinyl dengan harga murah, tapi soal kualitas kita perlu mengeceknya sekali lagi. Untuk vinyl dengan harga terjangkau serta ramah kantong, silakan kunjungi isibangunan.com.

Meskipun harga pelapis lantai di sini cenderung lebih murah dari tempat lain, tapi soal kualitas kita tidak perlu khawatir.

Jadi, sudah siap menggunakan vinyl sebagai pelengkap rumah Anda? Semoga informasi terkait daftar harga vinyl di atas bermanfaat, selamat berburu.

Baca Juga :

Komentar

Leave A Comment