Bagi yang memilih mandi dengan shower pasti beranggapan cara ini lebih hemat air. Anda juga tidak perlu repot-repot mengambil air dari bak mandi dengan gayung.

Namun, ada yang khawatir bahwa harga shower set biasanya lebih mahal dari bak mandi. Kalau pun ada, biasanya mereka mencari yang semurah mungkin.

Namun, benarkah harga shower set harus selalu sesuai dengan isi dompet? Apalagi, perawatan atau maintenance shower set biasanya lebih merepotkan dibandingkan kamar mandi dengan bak mandi.

Nah, inilah beberapa alasan Anda sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir dengan isi dompet terkait shower set:

Pilih Kenyamanan Jangka Panjang atau Kerepotan Setiap Saat?

harga shower set

archiexpo.com

Keuntungan dari memiliki shower set di kamar mandi adalah banyak ruang gerak yang tersisa. Ini juga menguntungkan bila kamar mandi Anda kecil. Selain itu, lantai kamar mandi juga lebih mudah dibersihkan.

Memang, kadang ada harga yang berbicara. Menemukan barang murah namun dengan kualitas premium memang langka. Namun, daripada pusing gara-gara shower set cepat rusak, lebih baik pilihlah barang yang berjaminan tinggi.

Ingin Berhemat Air atau Foya-foya?

harga shower set

hansgrohe.co.uk

Bukan bermaksud menakut-nakuti, namun ada ramalan bahwa bumi akan semakin kekurangan air bersih di masa depan. Menggunakan shower set sudah terbukti dapat menghemat pemakaian air untuk mandi.

Bahkan, Anda bisa memangkas waktu mandi menjadi lebih singkat. Caranya adalah menyikat gigi saat di depan wastafel. Di shower, Anda bisa membilas diri, mematikan keran, lalu keramas dan menyabuni badan. Setelah selesai, nyalakan lagi shower untuk membersihkan diri. Lebih cepat, bukan?

Dapat Memilih Fitur Apa pun Lewat

harga shower set

hansgrohe.com

 

Ada beberapa shower set yang memang punya dua fungsi, yaitu: mengeluarkan air dingin maupun air panas. Ini berbeda dengan bak mandi yang hanya punya satu pilihan. Jika ingin air panas, Anda harus memasak airnya dulu dan hal ini memakan waktu.

Dengan shower set Anda memiliki dua pilihan itu dan menghemat waktu. Bila sedang ingin mandi dengan air panas, Anda tinggal memutar keran ke kiri. Bila ingin yang dingin, tinggal putar keran ke arah sebaliknya.

Bila ingin mandi dengan air hangat, Anda tinggal menyeimbangkan keran di antara dua pilihan tadi. Waktu tidak terbuang banyak, apalagi bila sedang terburu-buru ingin segera ke kantor.

Harga Shower Set Sesuai dengan Fitur yang Tersedia.

harga shower set

24h.com.vn

Memang, ada beberapa harga shower set yang mungkin “kurang ramah” bagi isi dompet. Namun, harga biasanya sesuai dengan fitur yang tersedia. Beberapa shower set dengan kriteria ini mungkin memiliki fitur-fitur seperti yang ada di bawah ini:

  • Fitur campuran (yaitu dengan air panas dan air dingin).
  • Tinggi shower yang bisa dicocokkan dengan tinggi badan penghuninya.
  • Wall shower (yaitu shower set model built-in alias ditanam di dinding) atau hand shower (yaitu yang model selang, sehingga bisa Anda pegang sesuka hati.)
  • Fitur pengendali suhu air yang diinginkan.

Dengan beberapa contoh fitur di atas, jangan heran bila harga shower set ada yang cukup fantastis. Selain pemasangan sistemnya rumit, perawatannya mungkin juga butuh saran ahli.

Kesimpulan:

Jadi, apakah harga shower set harus sesuai dengan isi dompet? Sebenarnya, semua kembali lagi pada kebutuhan dan kemampuan Anda. Apakah Anda rela membeli yang murah, namun dengan kualitas setengah-setengah? Apakah Anda rela menyediakan lebih, namun dengan tujuan kenyamanan jangka panjang?

Jika Anda berencana untuk membeli shower set, ada beragam pilihan merek, tipe, dan harga yang bisa Anda pilih dengan mudah di isibangunan.com.Terlepas dari harga shower set yang tengah jadi incaran, semoga pilihan Anda tepat dan tidak ada penyesalan sesudahnya.

Komentar