Anda sedang mencari perabotan rumah berkualitas, tapi dengan harga bersaing? Furnitur berbahan multiplek finishing HPL sangat tepat digunakan. Karena harga multiplek finishing HPL relatif ekonomis, tapi mutunya bisa diandalkan. Tentukan produknya dan pastikan beli di tempat terpercaya.

Ukuran dan Keunggulan Multiplek

Multiplek merupakan material favorit bagi desainer dan arsitek. Sebab harganya sangat terjangkau, tapi kualitasnya terjamin. Pemanfaatannya bisa untuk bahan dasar produksi furnitur dan konstruksi bangunan. Kayu olahan ini dianggap lebih unggul dibandingkan dengan material sejenis, seperti particle board, blockboard atau MDF.

Sebutan lain untuk material ini adalah plywood atau kayu lapis. Kekuatan dan ketahanannya bisa dibilang seimbang dengan kayu asli atau kayu solid. Namun, dengan harga jauh lebih murah. Penampilannya pun cukup estetik, karena memang dibuat dari lapisan kayu asli.

Multiplek terbentuk dari perekatan beberapa lembaran kayu dengan tekanan tinggi. Karena itu, material ini memiliki tingkat ketahanan sangat kuat. Kayu lapis ini dipasarkan dalam bentuk lembaran dengan ukuran standar 244 cm x 122 cm. Sedangkan untuk ketebalannya bermacam-macam, mulai dari 1-4 centimeter.

Apa yang menjadi kelebihan dari kayu multiplek? Pertama, material ini kuat dan stabil. Kemampuan tekanan tariknya sangat tinggi. Sehingga lapisan penyusunnya tidak gampang tereduksi. Karena itu, tetap stabil walaupun kayu ini menopang tekanan atau bobot sangat besar.

Kedua, durabilitas multiplek sangat tinggi. Kehebatan lainnya adalah daya tahan yang bisa diandalkan. Karena kayu olahan ini lebih tahan terhadap paparan api, cairan kimia, udara lembab dan air. Sehingga menjadikan multiplek tidak mudah rusak dan awet masa pakainya.

Ketiga, bisa dimanfaatkan sebagai insulator. Kayu olahan ini memiliki sifat kedap, sehingga cocok dimanfaatkan sebagai insulator bangunan. Bisa untuk insulasi termal, supaya suhu panas bisa bersirkulasi di dalam ruangan. Sedangkan sebagai insulasi suara, bisa menghambat suara bising tidak keluar dari ruangan.

Keempat, tampilan multiplek cukup estetis. Memang tidak secantik kayu solid, tapi tetap masih terlihat guratan kayu asli yang cantik. Tapi tenang saja, karena Anda juga bisa menyulap tampilan multiplek jauh lebih menawan dengan mengandalkan pelapis HPL HPL (High Pressure Laminate). Harga multiplek finishing HPL sangat terjangkau, tapi kualitasnya juga tetap handal.

Jenis Kayu Multiplek

harga pintu HPL berkualitas termurahKayu multiplek memiliki beberapa jenis, yang bisa dipilih sesuai pemanfaatannya. Dengan memahami beberapa jenisnya, tentunya sangat membantu Anda dalam menentukan jenis yang paling tepat.

  1. Multiplek Dekoratif. Lapisan kayu ini berasal dari kayu sungkai, kayu jati atau kayu mahoni. Terkadang juga dibuat dari kayu impor, seperti mapple tree atau oak tree. Karena itu, penampilannya sangat menarik. Pemanfaatannya sangat cocok sebagai wall paneling.
  2. Multiplek Soft Wood. Jenis multiplek lunak ini kerap dimanfaatkan dalam pembuatan furnitur interior, seperti material lantai, kabinet, meja, kitchen set dan sebagainya. Selain itu, juga digunakan juga untuk material penyusun plafon, karena sifatnya fleksibel. Ketebalan kayu olahan ini berkisar 1,3 – 2,5 centimeter.
  3. Multiplek Hard Wood. Lapisan multiplek ini dibuat dari batang kayu dengan bobot besar, seperti kayu meranti. Ketebalannya melebihi jenis soft wood. Karena itu, jenis multiplek ini lebih tebal dan berat. Sehingga lebih tahan terhadap ancaman kerusakan.
  4. Tropical Plywood. Multiplek ini terbuat dari campuran lapisan kayu dari bermacam spesies pohon, yang didapatkan di kawasan Asia. Ketahanan kayu ini lebih bagus dari jenis soft wood. Biasanya jenis multiplek ini banyak diproduksi di kawasan Afrika dan Asia.
  5. Exterior Plywood. Jenis multiplek ini sangat kuat daya tahannya, karena itu dimanfaatkan untuk area luar ruangan. Kayu olahan ini sangat handal dalam melawan paparan udara lembab, hujan dan panas sinar matahari. Pemanfaatannya biasanya untuk overhang bangunan, pintu gerbang dan sebagainya. cocok juga untuk material dekorasi interior, khususnya ruangan yang basah dan lembab, semisal kamar mandi.

Pada dasarnya kekuatan multiplek sangat tergantung dari tingkat ketebalannya. Jadi semakin tebal maka semakin kuat. Itulah kenapa jenis exterior plywood dan hard wood lebih handal dalam menopang beban berat.

Tapi bukan berarti multiplek tipis tidak memiliki ketahanan yang bagus. Karena tujuan pabrikan meluncurkan varian tipis, agar lebih fleksibel untuk digunakan. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk panel kayu atau dekorasi plafon.

Keindahan kayu lapis ini semakin mempesona dengan sentuhan pelapis HPL. Karena Anda bebas memilih tampilan warna dan motifnya. Tidak melulu hanya motif kayu, karena sudah tersedia aneka warna dan corak menarik lainnya. Seperti motif batu alam, warna solid, metal dan sebagainya. Inovasi ini sangat digemari, apalagi harga multiplek finishing HPL tetap terjangkau.

Memilih HPL untuk Pelapis Multiplek

harga HPL terbaruKini sudah beredar luas di pasaran aneka merek HPL. Setiap pabrikan merancang spesifikasi, desain dan ketebalan yang berbeda-beda. Karena itulah, harga jualnya berlainan karena tergantung dari beberapa aspek tersebut. Cermat dalam pemilihan produknya bisa menyelamatkan Anda dari produk bermutu rendah.

HPL merupakan salah satu jenis bahan finishing kayu yang sangat populer. Sebab sangat disukai dan laris manis di pasaran. Karena itu, muncul beragam merek baik buatan dalam negeri maupun produk impor. Semua pabrikan menawarkan keunikan tersendiri dan saling memberikan harga terbaik bagi konsumennya.

Tidak selamanya mendapatkan produk HPL berkualitas harus dengan anggaran besar. Karena ada juga produk bermutu handal, tapi tetap dibanderol dengan harga bersaing. Seperti produk HPL impor yang didatangkan langsung dari pabrikannya oleh IsiBangunan.com.

Importir bahan dekorasi berkualitas ini memiliki reputasi sangat bagus, dengan pengalaman yang panjang. Sehingga keberadaannya sangat dikenal, dan selalu menyuguhkan produk terkini dan berkualitas dengan harga cukup bersaing. Jadi, kalau Anda sedang mencari produk HPL terbaik, bisa langsung memesan di IsiBangunan.

Penggunaan material finishing ini tidak hanya bisa untuk multiplek saja. Material ini juga terbukti cocok untuk diaplikasikan di jenis kayu olahan lainnya, seperti MDF, blockboard, particle board dan sebagainya. Apalagi dengan cara pemasangan yang praktis, maka pengerjaannya lebih hemat waktu, tenaga dan uang.

Anda bebas mengubah tampilan kayu olahan dengan aneka warna atau corak kesukaan. Sebab sudah tersedia ratusan jenis motif yang bisa digunakan. Anda bisa memanfaatkan material tersebut sebagai penghias area interior bahkan eksterior. Sebab HPL terbukti handal, karena lebih tahan panas, anti air, anti jamur dan anti gores.

Ukuran dari pelapis HPL sama dengan lembaran pylwood. Karena itu, semakin memudahkan dalam pemasangannya. Tempelkan kedua permukaan material tersebut dengan lem berkualitas. Setelah itu, sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Anda masih membutuhkan banyak informasi seputar produk dan harga multiplek finishing HPL? Segera hubungi customer service atau tim marketing IsiBangunan sekarang juga! Konsultasikan segala keinginan Anda, agar bisa mendapatkan solusi terbaik. Jangan khawatir mengenai harga produknya, karena bisa dinegosiasikan supaya lebih hemat atau sesuai ketersediaan anggaran.

Please rate this