Harga Marmer Permeter, Serta Perbandingan Dengan Marmer Lokal

Harga Marmer PermeterSemua orang pasti setuju kalau marmer merupakan salah satu jenis batu alam yang sukses membuat rumah nampak lebih mewah dan berkelas. Belum lagi jika ditambah dengan harga marmer permeter yang mahal, bisa memuat nilai sebuah rumah meningkat. Namun ketika memilih marmer, harus menentukan antara dua pilihan, yakni marmer impor atau lokal. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Bagi yang menghendaki memasang marmer di rumah, entah itu untuk lantai rumah maupun untuk dekor interior, perlu mengetahui dulu perbedaan antar keduanya.

Perbedaan Marmer Impor Dan Lokal

  • Marmer lokal

Di Indonesia, ada beberapa pertambangan yang menghasilkan batu alam marmer sebagai bahan baku. Beberapa wilayah tersebut yakni di di daerah Maros, Pangkajene, Kepulauan, Pedalarang, Tulung Agung, dan juga beberapa tempat di Jawa Barat seperti Citatah dan Sukabumi. Di Lampung pun bisa jadi salah satu tempat bisa kita temui pertambangan ini.

Masing-masing marmer dari daerah tersebut memiliki keistimewaan tersendiri dan juga kekurangan. Seperti marmer dari Sulawesi yang sangat populer hinga diekspor ke luar negeri dan banyak diminati oleh warga lokal. Marmer ini memiliki grade kualitas yang berbeda, begitu juga dengan harga marmer permeter yang berbeda.

Read More :   Harga Shower Toto Di Jakarta Dan Kelebihannya

Salah satu yang menentukan kualitas marmer lokal ini ialah pemilihan material yang  benar, seperti dari segi warna, dan juga pattern yang akan dipotong di pabrik. Gradasi warna sering jadi alasan orang mencari marmer tertentu, maka dari itu sediaan di alam sangat penting untuk memasok bahan baku ini. Dengan teknik pemotongan dan finishing yang tepat, maka harga marmer permeter lokal bisa jauh lebih mahal dari marmer impor.

Jadi, jangan berpikir kalau marmer lokal itu selalu lebih murah dibanding dengan marmer import. Bisa jadi sebaliknya. Untuk jenis marmer tertentu, justru marmer import lah yang lebih murah. Jadi penting untuk melihat harga sebelum membeli.

Harga Marmer Permeter

  • Marmer import

Di Indonesia, banyak yang menawarkan jenis marmer import yang didatangkan dari berbagai negara, seperti negara Turki, Italia maupun negara lainnya. Harga marmer permeter ini mulai dari ratusan ribu hingga jutaan per meternya. Kualitas  tentu yang jadi alasan utama kenapa harga ini cukup mahal. Namun nyatanya, banyak yang mencari marmer impor karena mereka mendambakan marmer dengan warna dan pattern tertentu yang unik dan eksklusif.

Read More :   Ini Alasan Kenapa Marmer Pantas Dijadikan Alas Rumah Kita

Bisa dikatakan pula bahwa kelebihan marmer impor selain dari segi pemolesan yang halus, dan juga finishing yang sempurna, juga karena piliihan warna dan motifnya lebih beragam. Jadi banyak sekali kelebihannya dibanding dengan marmer lokal. Selain itu, banyak pula pilihan marmer import yang harga marmer permeter lebih murah dibanding yang marmer import.

Demikianlah perbedaan dasar antara dua jenis marmer di atas, yakni marmer import dan lokal. Pilih yang mana tergantung kebutuhan. Namun lebih bijaknya jika harga marmer permeter, jadi prioritas nomor dua jadikan kualitas dan visual dari marmer ini sebagai priortas nomor satu. Karena siapapun ingin hasil penampakan rumah yang mewah dan berkelas bukan?

Jika berminat mendapatkan penawaran terbaik untuk marmer import, maka isibangunan.com menjadi salah satu tepat yang tetat, dimana banyak orang yang ingin melihat ulasan dan juga jenis marmer yang ditawarkan di sini.  Marmer yang ada di isibangunan.com merupakan marmer import yang kualitasnya sudah dijamin dan dengan harga yang bersahabat.

Read More :   Mengenal Pipa Besi Untuk Air Bersih & Jenis-Jenisnya

Leave a Reply