Tips Memilih Berdasarkan Harga Lantai Vinyl

2018-03-11T08:00:31+00:00 Maret 11th, 2018|Categories: Lantai Vinyl, Vinyl|Tags: , , , |

“Rumah jauh lebih dari sekadar tempat berteduh, sebuah rumah seharusnya dapat menggugah perasaan dan meningkatkan spiritualitas penghuninya.” (John Saladino)

Kutipan di atas menunjukkan betapa pentingnya sebuah rumah dan segala aspek di dalamnya. Mulai dari atap, dinding, hingga lantai memiliki filosofi dan fungsinya masing-masing. Inilah mengapa, membangun rumah bukanlah perkara yang bisa diremehkan.

Agar tercipta suasana harmonis dan menyenangkan, setiap unsur harus saling mengisi dan melengkapi. Bagian lantai misalnya. Meskipun letaknya di bawah dan fungsinya untuk dipijak, bukan berarti kita bisa mengabaikan eksistensi dan estetika lantai rumah. Hal inilah yang membuat memilih lantai rumah merupakan salah satu proses demi terwujudnya hunian impian.

Salah satu material lantai yang dianggap mampu menciptakan harmoni dan keserasian pada setiap unsur bangunan adalah vinyl. Meskipun terbuat dari material sintetis, vinyl merupakan salah satu jenis lantai yang kualitas dan harganya tidak terlalu mengecewakan. Bahkan menurut sebuah percobaan, lantai jenis ini mampu bertahan hingga 15 tahun selama dirawat dengan baik.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan lantai jenis ini. Mari kita simak beberapa tips memilih berdasarkan harga lantai vinyl, yaitu:

Harga Lantai Vinyl Berdasarkan Meteran atau Gulungan

Harga Lantai Vinyl

Harga Lantai Vinyl – Meteran atau Gulungan

Jika dibandingkan, harga vinyl meteran dan gulungan memang sedikit berbeda. Harga viny gulungan jauh lebih murah. Tetapi saat ingin memasang lantai vinyl, harga bukan satu-satunya patokan. Kita juga harus melihat kebutuhan dan kesesuaian. Viny gulungan biasanya dipasang di ruangan yang luas seperti aula dan lorong untuk mempermudah proses pemasangan.

Sedangkan untuk rumah, vinyl meteran atau tile jauh lebih efektif karena kita tidak terlalu banyak membutuhkan pelapis lantai.

Harga Lantai Vinyl berdasarkan Tebal atau tipis

Harga Lantai Vinyl

Harga Lantai Vinyl – Harga Lantai Vinyl berdasarkan Tebal atau tipis

Di Isi Bangunan, sebuah situs bahan bangunan online. Harga lantai vinyl yang tebal dan tipis berbeda sedikit. Untuk ketebalan 2mm, harga per boksnya sekitar Rp500.000, sedangkan yang 3mm harga per boks yang berisi 24 lembar ini dibanderol sekitar Rp600.000. Jadi mana yang tepat untuk rumah?

Sebenarnya berapapun tingkat ketebalan vinyl, semuanya cocok untuk dipasang di sebuah rumah. Hanya saja, kita harus tahu ruangan mana saja yang paling sering digunakan. Karena sering dipijak orang, ruangan tersebut jelas membutuhkan vinyl yang cukup tebal.

Sedangkan untuk ruangan yang tidak terlalu sering dikunjungi orang, lebih baik gunakan vinyl yang lebih tipis supaya biaya pembelian dan pemasangan pelapis lantai ini lebih murah.

Pilih warna dan corak yang tepat

Harga Lantai Vinyl

Harga Lantai Vinyl – dapur

Semahal apapun vinyl yang dibeli, hasilnya tidak akan bagus jika warna atau corak pelapis lantai tidak sesuai dengan konsep atau interior rumah. Karena itulah, saat memilih corak untuk lantai vinyl pilihlah yang warna dan motifnya sesuai. Agar lebih sreg, Anda bisa berkonsultasi dengan penjual atau arsitek tentang hal ini.

Jika masih ragu atau takut bereksperimen, pilihlah corak atau warna yang paling netral seperti coklat atau abu-abu muda.

Untuk Cek Harga Lantai Vinyl Belilah di toko tepercaya

Harga Lantai Vinyl

Harga Lantai Vinyl – living room

Mahal bukan jaminan kualitas barang yang dijual. Untuk mendapatkan barang murah berkualitas internasional, kunjungi situs www.isibangunan.com. atau hubungi kami +62811158309. Di sini semua barang dijamin berkualitas internasional karena diimpor dari luar negeri. Soal corak dan warna, barang-barang di toko bangunan online ini juga cukup lengkap. Jadi Anda tidak perlu repot browsing ke sana ke mari untuk menemukan lantai kayu vinyl yang sesuai.

Nah, itulah beberapa tips memilih berdasarkan harga lantai vinyl. Jadi sebelum membeli, gunakan beberapa langkah di atas sebagai referensi agar tidak merasakan kekecewaan. Selamat berburu lantai kayu vinyl, dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave A Comment