Harga Lantai Vinyl Per M2 dan Cara Pemasangannya yang Mudah

Memilih material pelapis lantai bukanlah perkara sederhana. Kita harus perhatikan setiap detailnya agar lantai cenderung lebih tahan lama serta indah dipandang. Lantai vinyl, merupakan salah satu jenis pelapis lantai yang banyak diburu saat ini.

Bukan hanya karena kualitasnya, namun juga karena harga lantai vinyl per m2 termasuk terjangkau, bahkan jika dibandingkan dengan material lantai lainnya. Belum lagi, desain yang dihadirkan juga memberikan kesan mewah dan juga berkelas. Maka tak salah jika vinyl kini makin banyak dicari baik secara offline maupun online.

Ketika membeli lantai vinyl, perhatikan juga cara pemasangannya. Cara memasangnya cukup mudah. Bahkan kita bisa memasangnya sendiri, salama semua perlengkapan tersedia. Bagi yang mau belajar memasang lantai vinyl, ini dia cara memasang lantai vinyl yang mudah dan juga tepat!

Harga Lantai Vinyl Per M2

Harga Lantai Vinyl Per M2 dan Cara Memasangnya

Memasang lantai vinyl adalah cata sederhana mengubah tampilan ruangan dan rumah kita tanpa perlu menghabiskan banyak uang. Disamping itu, pengerjaannya pun sangat sederhana. Bahkan bisa dikerjakan oleh para pemula. Jika ingin menghemat biaya pemasangan, maka bisa mengikuti beberapa langkah berikut supaya lantai vinyl terpasang dengan sempurna hingga bisa tahan lama.[tie_list type=”plus”]

  • Persiapkan lantai yang lama

Sebelum memasang lantai vinyl, langkah pertama ialah mengukur lantai lama untuk tahu berapa banyak lantai vinyl yang kita butuhkan. Kita tentu tak mau kalau pada akhirnya nanti kita kekurangan lantai vinyl sebelum pekerjaan kita selesai. Akan lebih baik jika kita memesan sedikit lebih banyak lantai vinyl sehingga tidak akan  keurangan lantai viyl di tengah pekerjan yang belum rampung. Selain mengukur runagan, kita tentu harus memastikan lantai ini bersih dan juga semua barang yang mengganggu hendaknya dipindahkan semantara.

  • Lepaskan penutup lantai kita yang lama

Jika sebelumnya lantai rumah kita sudah memiliki pelapis seperti karpet, maka pastikan kita memelpasnya lebih dahulu. Kemudian bersihkan lantai agar nantinya lantai vinyl bisa terpasang dengan sempurna.

  • Memilih jenis motif lantai vinyl
Read More :   Nuansa Alam Rumah Minimalis Dengan Lantai Vinyl Motif Kayu

Jika sudah memastikan kalau lantai sudah siap dipasangi lantai vinyl, maka saatnya untuk memesan lantai vinyl terbaik dengan motif pilihan. Jangan khawatir, harga lantai vinyl per m2 cukup terjangkau tergantung dengan motif, panjang, lebar dan juga ketebalannya. Jadi, tak akan membuat biaya renovasi melampaui budget yang ada.

Apapun motif yang ingin dihadirkan kedalam ruangan, lantai vinyl bisa menyediakan jawaban yang memuaskan. Motif batu alam hingga kayu bisa dihadirkan ke dalam runagan hanya dengan merekatkan vinyl ke lantai yang sdah dipersiapkan  sebelumnya.

  • Membandingkan harga

Untuk mendapatkan harga lantai vinyl per m2 yang hemat, maka sebelumnya, kita sudah harus membandingan tempat pembelian vinyl yang satu dengan yang lainnya. Jika berhasil, tentu saja kita bisa menghemat biaya renovasi rumah hingga lebih terjangkau. Kita bisa membelinya baik secara online maupun offline.

  • Menentuan jenis vinyl

Ada dua jenis lantai vinyl, yakni self-stick dan glue down. Perbedaan pada keduannya ialah pada perekat pada bagian bawahnya. Tipe vinyl self-stick adalah jenis vinyl yang sudah menyediakan zat perekat pada bagian bawahnya hingga ketika ingin memasang, kita hanya perlu merekatkannya langsung pada lantai yang bersih dan rata. Mudah, bukan? Pekerjaan ini bisa dilakukan siapa saja, tanpa harus ahli dan berpengalaman.

Sedangkan tipe glue down, butuh lebih banyak pekerjaan tambahan, karena vinyl ini tak memiliki zat perekat pada bagian bawah vinyl.  Ketika akan merekatkannya, kita harus mengoleskan lem di bawah lapisan dasar untuk memastikan lantai vinyl bisa merekat sempurna pada permukaan lantai. Harga lantai vinyl per m2 ntuk keduanya berbeda, karena tipe jika memilih glue down kita harus mengeluarkan biaya tambahan berupa lem dan juga alat untuk merekatkannya.

  • Merekatkan lantai vinyl
Read More :   Perbedaan Cat Dengan Wallpaper 3D Dinding

Saat merekatkan lantai vinyl, akanl ebih baik jka kita persiapkan kain basah untuk mengantisipasi jika ada tumpahan noda yang jatuh ke lantai hingga   vinyl bisa terpasang dengan sempurna.  Rekatkan vinyl dengan hati-hati dan pastikan tidak ada jarak antara satu lembar vinyl dengan lembaran yang lain untuk menghidari tumbuhnya jamur pada bagian yang renggang. Hal ini juga bisa membuat lantai vinyl lebih awet meskipun terkena air.

  • Merekatkan dengan lem

Saat menyiapkan  lem, ada hal hal yang harus diperhatikan. Salah satunya ialah membiarkan  lem yang sudah dioleskan ke vinyl untuk sedikit mengering, baru kemudian direkatkan ke lantai. 

Harga lantai vinyl per m2 & Bagaimana Cara Memilihnya

Dalam membeli lantai vinyl, harga bukan hanya satu-satunya pertimbangan. Namun ada banyak hal yang  perlu dipertimbangkan ketika memutuskan membeli jenis lantai yang memiliki banyak keunggulan ini. Beberapa diantaranya seperti dalam ulasan di bawah ni:

  • Daya tahan

Kualitas selalu jadi yang  nomor satu untuk dipertimbagkan dalam memilih lantai vinyl. Salah satu tipsnya ialah memilih yang lebih tebal karena akan lebih awet dan juga tahan lama. Seperti yang kita tahu bahwa lantai vinyl terbuat dari bahan kimiawi sintetis yang cukup kuat dan tahan lama.

Maka dari itulah, kualitas ditentukan juga dari ketebalannya. Vinyl yang tebal juga akan membuatnya lebih nyaman ketika diinjak. Maka dari itulah penting sekali dalam melihat spesifikasi lantai vinyl sebelum membelinya. Sebaiknya bandingkan beberapa jenis vinyl yang  berbeda untuk dapat yang paling tepat sesuai kebutuhan serta selera.

  • Penampilan

Salah satu tujuan dari mengganti pelapis lantai ialah untuk meningkatkan kualitas visual di ruangan yang kita inginkan sesuai selera. Adanya lantai vinyl yang memiliki banyak pilihan motif membuat kita lebih bebas dalam membuat penampakan ruangan lebih mewah dan juga indah.

Read More :   Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Dengan mudahnya lantai ini dipasang, kita juga memiliki keuntungan untuk menggantinya dengan model lain, karena sering kali orang cepat merasa bosan dengan penampilan kamar atau ruangannya. Meskipun memiliki kelebihan ini, namun harga lantai vinyl per m2 tergolong hemat dan tak menguras kantong.

Hal lain yang perlu diperhatikan ialah dalam memilih motif lantai. Kita perlu menyesuaikan pula dengan fungsi ruangan. Karena setiap ruangan memiliki fungsi yang berbeda dan harus menampilkan pula aura dan nuansa yang berbeda agar orang betah berada di dalamnya.

  • Garansi[/tie_list]

Beberapa produsen lantai vinyl juga menawarkan garansi kepada kosumen mereka. Jika memungkinkan, kita bisa membeli lantai vinyl pada produsen yang menawarkan gransi.  Beberapa garansi diberikan atas lamanya lantai vinyl bisa bertahan, ada yang menyatakan lantai vinyl bisa sampai sampai 15 tahun. Garansi juga bisa meliputi ketahanan terhadap goresan dan juga warna yang memudar karena sinar matahari.

Jadi, sekarang  bukan saatnya mempertimbangkan harga lantai vinyl per m2 untuk memilihnya karena harganya sudah tentu terjangkau. Motif, ketebalan, dan hal lainnya merupakan hal yang boleh dilewatkan ketika membelinya.

Harga Lantai Vinyl Per M2 Di Isibangunan.Com

Isibangunan.com merupakan salah satu tempat yang menyediakan  pelayanan terhadap pembelian lantai vinyl. Pelayanan terbaik diberikan  kepada semua konsumen tanpa terkecuali baik yang membeli dalam jumlah banyak maupun sedikit.

Maka dari itulah, jika kta memutuskan  untuk melapisi lantai dengan vinyl, maka lebih baik jika mengunjungi dulu isibangunan.com dan dapatkan harga lantai vinyl per m2 murah. Langkah ini dirasa tepat karena isibangunna.com merupakan importir vinyl yang menawarkan harga hemat kepada semua konsumennya.

Leave a Reply