Harga Lantai Vinyl – Mengenal Lebih Dekat Lantai Vinyl

Harga Lantai Vinyl – Semua orang tentu menginginkan rumah yang nampak indah dan juga menawan. Banyak sekali elemen yang bisa menjadi faktor penentu penampilan rumah ini. Ya, salah satunya ialah lantai. Banyak pilihan jenis lantai yang bisa dijadikan alas lantai pilihan.

Salah satu jenis lantai yang paling populer saat ini ialah, lantai vinyl. Motifnya beragam, serta harga lantai vinyl murah. Semakin hari, pilihan lantai vinyl makin beragam, baik dari segi tekstur, warna, corak, hingga kualitas dan harganya.

Vinyl memiliki beragam pilihan. Bahkan penampilannya ada yang menyerupai lantai ubin, lantai kayu, batu, dan juga berbagai elemen alam lainnya. Jadi, Anda lebih mudah menerapkan elemen alam untuk lantai rumah Anda dengan menggunakan lantai vinyl.

Jadi, apasaja kelebihan lantai vinyl? Baca selengkapnya disini.

Kelebihan Lantai Vinyl

Bukan hanya tekstur dan juga pilihan coraknya yang beragam, ada banyak sekali kelebihan dan keunggulan dari lantai ini. Beberapa diantaranya ialah :

[tie_list type=”checklist”]

  • Lembut dan nyaman di kaki

Ketika dipijak, lantai vinyl memberikan kesan yang lembut dan nyaman, berbeda dengan lantai keramik atau marmer. Jadi, untuk berdiri lama, lantai vinyl lebih membuat kaki nyaman. Hal ini juga membuat bayi atau anak yang senang bermain di lantai vinyl cenderung lebih aman.

  • Tahan lama

Lantai vinyl bisa bertahan lebih dari 10 tahun. Dengan demikian, maka tak perlu repot sering gonta ganti jenis lantai. Lapisan vinyl yang berkualitas juga bisa bertahan bila terkena air hingga membuatnya makin awet saja.

  • Menyerupai batu alam atau corak alam

Banyak pilihan jenis vinyl yang rupanya menyerupai batu alam, lantai kayu. Karena itulah, lantai vinyl banyak dipilih sebagai lantai yang murah dan tetap menawarkan keindahan tersendiri bagi sebuah ruangan.

  • Harganya murah
Read More :   Kenali Kelebihan, Kekurangan Dan Harga Marmer Per M2

Dibanding jenis lantai lainnnya, lantai ini lebih mudah terjangkau. Harga vinyl lantai bisa dikatakan relatif murah, terlebih untuk lantai vinyl yang diimpor dari luar negeri khususnya China. Maka dari itu, tidak heran jika vinyl menjadi pilihan favorit banyak orang dengan budget yang rendah untuk membangun rumah atau renovasi rumah yang lebih indah dan menawan.

Bagi yang ingin desain lantai batu alam, namun budget tak mencukupi untuk membeli, maka vinyl tepat menjadi pilihan mudah dan murahnya.

  • Mudah didapat [/tie_list]

Lantai vinyl saat ini lebih mudah didapatkan. Hak ini karena distributor lantai vinyl makin mudah dijumpai di Indonesia. Bukan hanya toko material saja, namun, orang Indonesia kini bisa membeli lantai vinyl melalui kanal online yang makin marak dan memudahkan konsumen untuk mendapatkan barang tersebut. Kemudahan ini juga didukung dengan harga vinyl lantai yang murah.

Pilihan Lantai Vinyl

Berikut ini akan diulas lebih rinci mengenai pilihan lantai vinyl yang beragam. Yang membedakannya ialah lapisannya yang berbeda-beda elemen dan corak. Lantai ini memiliki empat lapisan, yakni: lapisan pertama berupa mantel pelindung urethane yang membuat lantai ini mudah dibersihkan dan juga antigores.

Lalu lapisan yang kedua ialah lapisan pelindung transparan yang menjaga lantai vinyl bisa tahan lama. Lapisan ketiga ialah lapisan tercetak, dan lapisan terakhir ialah lapisan kempa atau fiber glass sebagai lapisan paling bawah.

Bentuk dan pilihan lantai vinyl berdasarkan lapisan pembentuknya ada beberapa macam. Hal ini juga membedakan harga vinyl lantai satu dengan yang lainnya. Berikut ini beberapa jenis lantai vinyl yang bisa menjadi alas lantai rumah impian :[tie_list type=”checklist”]

  • Lembar vinyl
Read More :   Tips Dapatkan Harga Lantai Vinyl Murah dan Berkualitas

Khusus untuk lembar vinyl, ukuran yang paling banyak ditemui ialah 1,8 m, ada pula 3,6 m persegi. Keunggulan memilih lembar vinyl ialah mudah dipasang. Selain itu, bentuk vinyl lembaran juga direkomendasikan untuk dipasang di ruang yang lembab. Dari segi bentuk dan juga coraknya juga beragam dengan berbagai pilihan warna dan desain, termasuk pula berupa pilihan tiruan ubin dan kayu yang indah dan juga nampak berkelas.

  • Ubin vinyl

Ubin vinyl juga merupakan salah satu jenis lantai vinyl yang mudah dipasang. Bentuknya menyerupai ubin, yakni berupa potongan-porongan kecil yang memasangnya hanya perlu dilekatkan dengan perekat tertentu hingga lebih tahan lama. Harga vinyl lantai yang satu ini juga tak jauh beda dengan jenis lantai vinyl yang satunya.

Keunggulan lain dari jenis ubin vinyl ini ialah bisa dipasang dengan berbagai orientasi sesuai kebutuhan dan juga desain yang diinginkan, mulai dari checkboard hingga bentuk diagonal. Sementara untuk vinyl composte tile atau VCT, terbuat dari batu kapur dengan harga vinyl lantai yang lebih murah. Untuk vinyl jenis solid vinyl tile atau SVT dan luxury tile atau LVT mengandung lebih banyak vinyl, yang membuat tampilannya jauh realistis dan nampak lebih nyata.

  • Papan vinyl

Untuk vinyl yang satu ini, didesain sangat mirip dengan tekstur dan juga desain kayu alami. Papan vinyl ini berukuran sama dengan papan kayu asli sehingga sangat berkelas dan banyak dipilih untuk menjadikan rumah nampak lebih mewah. Tampilannya juga menonjolkan fitur-fitur realistis dari unsur kayu, seperti pingirannya yang bertekstur dan juga landai.[/tie_list]

Cara Pasang Lantai Vinyl Untuk Rumah Impian

Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memasang Lantai Vinyl

Selain mempertimbangkan harga vinyl lantai, ada pula yang perlu dipertimbangkan ketika memasang lantai ini. Beberapa diantaranya ialah :[tie_list type=”checklist”]

  • Mengetahui cara membersihkannya
Read More :   Pemilihan Lantai Vinyl Roll Untuk Rumah Sakit

Sangat penting bagi yang memasang lantai vinyl untuk tahu metode dan cara membersihkan yang benar. Yakni dengan sapu atau penyedot debu yang digunakan secara rutin. Sesekali juga perlu mengepelnya untuk membersihkan noda yang membandel dan menempel di atas lantai vinyl. Bagi lantai vinyl dengan glossy, sesekali perlu dicopot dan dipelitur kembali. Jangan sampai menggunakan waxing atau menggosok permukaan vinyl terlalu keras karena bisa merusak lantai.

  • Penggunaan lantai vinyl[/tie_list]

Harga vinyl lantai yang murah dan mudah didapat ini memungkinkan siapa saja memasang lantai ini di rumah. Kebanyakan dipasang untuk area dapur, kamar mandi, lorong masuk, ruang bermain anak, dan juga ruang cuci. Lantai vinyl yang tahan air membuat lantai ini bisa awet dan tahan lama. Bahkan beberapa vinyl juga diaplikasikan untuk tangga.

Bagi yang memiliki hewan peliharaan sekalipun, lantai vinyl memungkinkan untuk dipasang. Karena lantai ini aman untuk binatang peliharaan. Kuncinya, pilih yang kualitasnya bagus hingga aman dari kuku binatang peliharaan hingga bisa membuat mereka juga tinggal dengan nyaman di ruangan yang lantainya dari vinyl.

Untuk pemasangannya, persiapkan permukaan yang datar dan juga bersih, kering. Pendasaran yang kurang baik akan membuat lantai vinyl mudah rusak dan tidak menghasilkan alas rumah yang terbaik.

Untuk mendapatkan alas rumah dengan harga vinyl lantai yang murah, maka bisa membeli di isibangunan.com yang mengimpor langsung lantai vinyl dari China. Lantai vinyl yang disediakan isibangunan.com lebih murah dibanding tempat lain. Bukan itu saja, barang import ini juga memiliki kualitas dengan mutu terbaik. Hal tersebut tentunya akan memberikan penampilan yang menarik, mewah dan juga cantik untuk rumah impian Anda.

Leave a Reply