Keramik lebih dipilih untuk melapisi lantai dan dinding kamar mandi. Tentunya bukan tanpa alasan, sebab sudah terbukti terhadap kelembaban dan paparan air. Harga Keramik Kamar Mandi sangat bervariasi tergantung ukuran dan mereknya.

Mengenal Jenis Kamar Mandi

Sangat penting untuk diperhatikan sebelum memilih keramik adalah memahami kriteria atau jenis kamar mandinya. Setidaknya terdapat dua macam tipenya, yakni kamar mandi basah dan kamar mandi kering. Apa yang menjadi pembedanya?

 

  • Kamar Mandi Kering

Tipe kamar mandi ini bisa menghadirkan suasana yang nyaman, sebab terbebas dari risiko genangan air. Dilihat dari aspek kesehatan tentunya kondisi tersebut sangat baik bagi kesehatan. Karena tidak berisiko menjadi sarang nyamuk yang bisa membawa penyakit.

Jenis kamar mandi kering juga terbagi lagi dalam dua bagian. Bagian pertama yang difungsikan untuk mandi. Posisinya tepat di bagian bawah shower. Sedangkan bagian kedua terletak selain di bawah shower. 

Sangat tidak disarankan untuk mengaplikasikan keramik untuk bagian di bawah shower. Karena sering terpapar air, sabun dan shampo maka berisiko membuat keramik semakin licin. Sehingga risiko terpeleset semakin besar. 

Cara yang lebih disarankan adalah dengan memakai bebatuan alam, seperti batu koral berukuran kecil atau besar. Supaya terlihat lebih rapi maka Anda harus menatanya dengan baik dengan campuran semen. Kemudian bisa melengkapinya dengan hiasan tanaman, agar keindahannya semakin terpancar. 

Nah, untuk bagian yang tidak terletak di bawah shower bisa mengaplikasikan keramik polos atau motif tertentu sesuai selera yang diinginkan. 

 

  • Kamar Mandi Basah

Keunggulan dari kamar mandi basah adalah tidak memerlukan saluran air berukuran panjang, seperti diaplikasikan pada jenis kamar mandi kering.

Genangan air di bak mandi utama atau di bak mandi pelengkap identik dengan pemandangan kamar mandi basah. Sehingga sangat jelas kalau kondisinya akan lebih lembab. Air bisa merembes dan lebih berisiko membuat orang terpeleset. 

Terutama kalau kondisi lantainya terlalu licin, akibat paparan air, sabun, shampo dan produk perawatan tubuh lainnya. selain itu juga jarang menyikat atau membersihkan bagian permukaan lantainya, sehingga teksturnya semakin licin.

Nah, sebagai antisipasinya maka sangat disarankan untuk mengaplikasikan lantai keramik dengan tekstur kasar atau keramik matte. Tujuannya agar meminimalisir risiko terpeleset, bagi orang yang beraktivitas di dalam kamar mandi. 

Lantai keramik bermotif timbul sangat cocok untuk diaplikasikan. Motif lainnya yang bisa diandalkan adalah motif kayu, motif bunga dan motif kotak-kotak bertekstur timbul.

Ketahui Ukuran Lantai Keramik Kamar Mandi

Produsen keramik meluncurkan aneka ukuran, bentuk dan corak yang bisa diterapkan di kamar mandi. Pada umumnya terdapat pilihan ukuran 20×20 cm, 25×25 cm dan 20×30 cm. Permukaan keramiknya dirancang lebih kasar, supaya tidak mudah licin.

Selain memproduksi keramik untuk lantai juga meluncurkan keramik untuk dinding kamar mandi. Biasanya ukuran yang banyak ditemukan di pasaran adalah 20×25 cm dan 25×40 cm. Pemilihan warna atau motif yang senada antara keramik lantai dan dinding, tentunya akan menampilkan pemandangan yang menawan.

Untuk kualitasnya, Anda bisa memilih yang KW1, KW2 atau KW3. Perbedaan kualitas tentunya akan berimbas pada perbedaan harga jualnya. Kalau dilihat dari ukuran, warna dan motifnya memang terkadang sulit membedakan ketiga tingkatan mutu produk tersebut. Karena memang diproduksi oleh produsen yang sama.

Cara termudah untuk mengenalinya dengan mencermati kemasannya. Karena produsen sudah mencantumkan keterangan pada kemasannya. 

Perbedaan mencolok sebenarnya bisa terlihat sebagai pembedanya. Keramik dengan label KW1 terlihat lebih rapi kemasannya, ukuran keramiknya juga akurat dan hampir tidak terdapat cacat pada seluruh bagiannya. Sedangkan kalau keramik berlabel KW2 dan KW3 terlihat tidak rapi kemasannya, ukurannya juga tidak presisi dan bisa terdapat cacat pada produknya. 

Karena ukurannya yang kurang presisi itulah, maka akan menyulitkan saat pemasangannya. Sehingga akan mengurangi unsur estetisnya juga. 

Ada banyak merek dan Harga Keramik Kamar Mandi yang terkenal di pasaran, seperti Arwana, Hercules, Roman, Granito, Milan, Platinum dan sebagainya. Anda bisa menanyakannya kepada penjual untuk mendapatkan merek sesuai keinginan. 

Nah, bila Anda masih bingung dalam pemilihan merek, modal, dan ukurannya, maka sebaiknya berkonsultasi dengan ahlinya atau kepada pihak toko keramiknya. 

Contoh Aplikasi Keramik Kamar Mandi Sesuai dengan Gaya Hunian

Agar pemilihan motif keramik kamar mandi serasa lebih tepat, maka sebaiknya dikombinasikan dengan konsep hunian. Berikut ini beberapa contoh aplikasi keramik untuk dikolaborasikan dengan gaya hunian.

  • Hunian bergaya minimalis atau modern. Sangat cocok mengaplikasikan keramik berwarna lembut dan tidak ramai motifnya. Seperti warna semen atau warna putih. 
  • Hunian bergaya mediterania. Sangat serasi kalau dipadukan dengan keramik berwarna coklat tanah, krem atau gradasi kedua warna tersebut.
  • Hunian bergaya etnik. Sangat cocok untuk dikombinasikan dengan elemen kayu yang terekspos. Sebagai contoh keramik warna abu-abu, perpaduan warna terakota dan coklat atau perpaduan warna kuning atau krem dengan putih.
  • Hunian bergaya natural. Lebih serasi kalau dikombinasikan dengan keramik bermotif bambu atau batu alam. Dengan begitu bisa menampilkan kesan suasana natural atau alami.
  • Hunian bergaya klasik. Sangat tepat kalau dipadukan dengan lantai keramik bercorak granit atau marmer. Kesan elegan dan anggun akan sangat terpancar.
  • Hunian bergaya country. Sangat ideal kalau dipadukan dengan keramik geometri atau bercorak floral.

Tentunya masih banyak lagi ide atau kreasi yang bisa diaplikasikan. Agar semakin mendukung suasana kamar mandi menjadi lebih nyaman, aman dan memukau. 

Jual Keramik Kamar Mandi Berkualitas dan Termurah

Kalau Anda ingin mendapatkan produk bermutu tinggi, tapi dengan Harga Keramik Kamar Mandi yang lebih kompetitif, maka Anda harus selektif dalam memilih tempat belanjanya. Sebab tidak semua toko keramik memberikan produk berkualitas dan harga lebih bersaing. 

Namun, sangat berbeda kalau Anda membeli kebutuhan keramik kamar mandi di IsiBangunan.com. Aneka produk bermutu, kaya motif dan tersedia dalam beragam ukuran disediakannya. Bicara kualitas tidak perlu diragukan lagi! Keuntungan lainnya membeli keramik di IsiBangunan adalah harganya lebih murah.

Website tersebut adalah kanal pemasaran yang dikelola oleh importir resmi bahan bangunan bermutu tinggi. Seluruh produk yang disediakan dijamin berkualitas, tapi tetap dibanderol dengan harga lebih rendah. Karenanya sangat layak menjadi tempat ideal untuk membeli keramik kamar mandi dan kebutuhan bahan bangunan lainnya. 

Cara belanja online bisa Anda nikmati dengan sangat mudah. Pastikan Anda sudah menentukan produk yang akan dibeli dan lakukan pembayaran. Sesudah itu, pihak IsiBangunan akan mengirimkan pesanan ke alamat Anda. Sangat praktis dan hemat. Karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan terjebak kemacetan. 

Konsultasikan kebutuhan Anda, agar bisa mendapatkan penjelasan dan saran terbaik untuk kebutuhan Anda.

Segera kunjungi IsiBangunan.com untuk mendapatkan penawaran Harga Keramik Kamar Mandi terbaik!!

Please rate this