Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya

A room should never allow the eye to settle in one place. It should smile at you and create fantasy.

-Juan Montoya-

Dalam sebuah hunian, lantai memiliki pernanan yang sangat penting. Pasalnya, seluruh aktivitas bertumpu pada bagian ini. Namun, masih belum banyak orang yang menaruh atensi pada estetika lantai selain sisi fungsionalitasnya. Padahal , pemilihan motif lantai yang apik turut memberikan pengaruh yang besar pada interior ruangan.

Bila Anda terlanjur memilih tegel atau keramik yang biasa pada alas hunian dan ingin berganti suasana, Anda tidak perlu membongkar yang sudah terpasang. Karpet vinyl dapat menjadi alternatif yang lebih mudah sekaligus hemat untuk mengatasi hal ini. Tanpa harus bongkar pasang, Anda cukup melapisi lantai dengan vinyl pilihan.

Jenis-Jenis Karpet Vinyl

Tak perlu khawatir soal motif yang akan dipilih. Karpet vinyl memiliki sangat banyak desain berikut motif dan corak yang bisa Anda sesuaikan dengan tema ruangan. Anda bisa mendapatkannya sesuai dengan jenis-jenisnya berikut ini.

Read More :   Begini Cara Pasang Lantai Vinyl yang Benar

Karpet Vinyl Roll

Karpet Vinyl Roll - Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya

Karpet Vinyl Roll – Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya – redbancosdealimentos

Seperti namanya, jenis karpet vinyl yang satu ini dijual dalam bentuk gulungan alias roll. Umumnya, setiap gulungan memiliki ukuran lebar kurang lebih 2 meter dengan panjangnya berkisar di angka 20 sampai 25 meter. Yang menjadi perbedaan harga jual pada jenis ini adalah ketebalan yang ditawarkan. Anda bisa menggunakan vinyl jenis ini untuk bangunan dengan ukuran ruang  luas.

Karpet Vinyl Tile

Karpet Vinyl Tile - Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya

Karpet Vinyl Tile – Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya – flooringdiscountprofessionals

Harga karpet vinyl jenis ini dijual langsung per boks yang masing-masing sudah berisi beberapa lembar vinyl. Biasanya satu boks berisi 16 pieces dengan ukuran 45,4 cm x 4,5 cm x 3 mm. Namun bila Anda membutuhkan ukuran yang berbeda, jangak khawatir. Karpet jenis ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Karpet Vinyl Plank

Karpet Vinyl Plank - Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya

Karpet Vinyl Plank – Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya – totallyfloored

Dibandingkan karpet vinyl jenis gulungan, karpet vinyl jenis plank ini memiliki harga yang relatif lebih mahal. Pasalnya, motif yang dibuat pada jenis ini dibuat lebih menyerupai aslinya. Untuk motif kayu misalnya, tekstur vinyl plank sengaja dibuat tidak halus, tetapi memiliki guratan seperti urat kayu asli. Hal ini tentu berbeda dengan vinyl gulungan yang mempunyai tekstur permukaan lebih halus dan licin.

Read More :   Hal Yang Harus Dihindari Ketika Anda Memilih Pelapis Lantai Kayu

Harga Karpet Vinyl

Harga Karpet Vinyl - Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya

Harga Karpet Vinyl – Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya – vinylflooring

Di pasaran, karpet vinyl dalam bentuk roll lebih mudah ditemui dibandingkan yang lain. Meski teksturnya tidak terlalu menyerupai wooden parquet yang asli, material ini tetap apik, nyaman, dan awet. Di samping itu, harganya pun relatif lebih murah dibandingkan yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga karpet vinyl per meternya.

Jenis Ukuran Harga
JT Deluxe 18,50 cm x 92,50 cm x 3 mm Rp150.000,00
JT Plank 15,24 cm x 91,44 cm x 2 mm Rp120.000,00
JT Plus 18,40 cm x 95,00 cm x 3 mm Rp145.000,00
Vinyl Flooring 1,2 cm x 5 cm x 17 cm Rp165.000,00
1,2 cm x 5 cm x 20 cm Rp185.000,00
1,2 cm x 5 cm x 25 cm Rp200.000,00
1,2 cm x 5 cm x 30 cm Rp220.000,00
1,5 cm x 9 cm x 30 cm Rp430.000,00
1,5 x 12 cm x 30 cm Rp480.000,00

 

Tips Memilih Karpet Vinyl

Tips Memilih Karpet Vinyl - Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya

Tips Memilih Karpet Vinyl – Cari Tahu Harga Karpet Vinyl Sesuai Jenis dan Modelnya – doorstop

Memilih karpet vinyl sebaiknya tidak dilakukan dengan asal-asalan dan tidak tergiur dengan harga yang murah. Masing-masing produk memiliki kualitasnya masing-masing yang menentukan tingkat keawetannya.

Read More :   Bingung Memilih Motif Lantai Vinyl? Berikut Referensi Motifnya

Selain itu, Anda juga perlu memilih motif karpet vinyl yang sesuai dengan tema interior sehingga tampak lebih klop. Tak lupa, perhatikan pula ketebalan karpet vinyl karena akan memengaruhi kenyamanan saat beraktivitas di atasnya.

Baca Juga:

Demikianlah harga karpet vinyl sesuai dengan jenisnya. Untuk karpet vinyl dengan jaminan mutu tinggi dan harga bersaing, Anda bisa mendapatkannya di isibangunan.com.

Leave a Reply