Harga Karpet Lantai Terbaru Tahun 2018

“Saya percaya bahwa arsitektur yang sebenarnya tidak berhenti pada permukaan rumah saja, tapi juga harus berkembang tanpa jeda, seperti Moebius strip, mulai dari eksterior hingga interior.”

(Federico Delrosso)

Sebagaimana yang diungkapkan Delrosso di atas, arsitektur sebuah hunian tidak berbatas pada apa yang terlihat saja. Tetapi juga semua aspek yang terlibat mulai dari interior hingga eksterior. Lantai misalnya. Meskipun letaknya di bawah, tetapi bagian ini memainkan peranan yang penting pada sebuah hunian.

Lantai merupakan pelengkap desain, tanpa lantai, rumah seperti kehilangan satu aspek pelengkap yang penting. Saat ini ada banyak sekali jenis material lantai yang bisa kita gunakan untuk melengkapi konsep dan desain suatu hunian. Jika dulu keramik menjadi primadona, kini pelapis atau karpet lantai menjadi salah satu it item yang sering dicari orang.

Selain harganya sedikit lebih murah daripada keramik, karpet lantai juga menawarkan kenyamanan untuk kaki sehingga ke manapun kita melangkah kaki akan merasa nyaman dan hangat. Saat ini, karpet lantai banyak sekali dijual di toko-toko bahan bangunan.

Salah satu toko bahan bangunan recommended dan melayani pembelian online adalah www.isibangunan.com. Di sini ada banyak sekali pilihan karpet lantai mulai dari jenis, corak, dan warna.

Jenis Karpet Lantai

Karpet lantai sendiri ada dua jenis, yaitu yang bisa dibongkar pasang dan yang tidak. Untuk yang bisa dibongkar pasang, ada beberapa variasi yang biasa kita temui di pasaran, yaitu:

Karpet Sutra

Harga Karpet Lantai

Harga Karpet Lantai

Karpet sutra merupakan pelapis lantai yang berbahan dasar serat alami dari peternakan ulat sutra. Karena memiliki tekstur lembut dan warna yang kuat, karpet jenis ini selalu menampilkan kesah mewah, elegan, dan glamor. Harga karpet lantai jenis sutra termasuk yang paling mahal dibandingkan lainnya.

Karpet Polypropylene

Harga Karpet Lantai

Harga Karpet Lantai

Terbuat dari serat sintetis (buatan), polypropylene merupakan salah satu jenis karpet yang mudah dibersihkan dari noda-noda. Sayangnya warna karpet jenis ini mudah pudar seiring bertambahnya usia. Tidak heran jika jenis ini cenderung dijual dengan harga yang terjangkau

Karpet Wol

Harga Karpet Lantai

Harga Karpet Lantai

Berbahan dasar wol yang tebal dan halus, karpet ini termasuk yang paling nyaman di kulit. Jika tahu cara perawatan yang benar, karpet wol bisa tahan lama hingga puluhan tahun. Kerennya, karpet jenis ini termasuk antinoda dan tahan air.

Nah, itulah beberapa jenis karpet lantai yang bisa dibongkar pasang. Selanjutnya mari kita bahas tentang karpet yang tidak bisa dibongkar pasang. Artinya, pelapis atau kerpet lantai ini menyatu dengan dasar rumah. Berikut ulasannya,

Karpet Vinyl

Harga Karpet Lantai

Harga Karpet Lantai

Karpet lantai ini berbahan dasar PVC (Polyvinyl Chloride) yang merupakan material buatan dengan tekstur permukaan halus. Karpet vinyl sendiri hadir dalam berbagai bentuk yaitu roll, plank, dan tile. Untuk harga karpet lantai jenis vinyl biasanya berkisar antara Rp100.000 hingga Rp150.000 per meternya.

Berbeda dengan keramik, vinyl termasuk mudah proses pemasangan ataupun perawatannya. Untuk memasang vinyl, dibutuhkan lem khusus dengan efek perekat yang kuat. Sedangkan untuk perawatannya, Anda hanya perlu menggunakan sapu dan mengepel permukaannya sekali-kali dengan air bersih.

Jadi, jenis karpet lantai manakah yang menjadi favorit Anda?

Harga Karpet Lantai Terbaru Tahun 2018

Harga Karpet Lantai

Harga Karpet Lantai

Untuk informasi terkait karpet atau pelapis lantai terbaru, Anda bisa mengunjungi situs Isi Bangunan atau menghubungi nomor layanan pelanggannya di sini.  Saat memilih, pastikan harga karpet lantai disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan. Karena semahal apapun pelapis lantai yang dibeli, jika corak, warna, dan motifnya tidak serasi dengan konsep hunian hasilnya akan sia-sia saja.

Baca Juga :

2018-03-08T08:00:41+00:00 Maret 8th, 2018|Categories: Lantai Vinyl|Tags: , , |

Leave A Comment