Suasana nyaman dan pemandangan cantik sangat dibutuhkan di setiap ruangan kerja. Oleh karenanya, gedung perkantoran juga harus didekorasi dengan tepat. Salah satu kebutuhan wajibnya adalah furnitur. Beragam perabot berbahan kayu biasanya digunakan. Sebagai pemanis tampilannya digunakan pelapis HPL. Produk finishing ini sangat berkualitas dan terjangkau dari aspek harga HPL Taco motif kayu 2021.

Apapun desain dan konsep gedung perkantoran, penataan setiap ruang harus tepat. Supaya lebih efektif, terasa nyaman, membangkitkan semangat kerja dan mengoptimalkan kinerja. Salah satu elemen interior yang tidak boleh dilupakan adalah perabot atau furniturnya.

Beberapa furnitur yang biasanya dibutuhkan di area perkantoran adalah meja resepsionis atau customer service, meja kerja, kabinet dan sebagainya. Bahkan bahan laminasi ini juga bisa mempercantik tampilan dinding partisi, dinding ruangan dan lainnya. Nah, apa saja cara yang bisa dilakukan agar penataan ruang kantor terasa lebih menyenangkan?

meja kerja minimalis

  1. Sesuaikan Tinggi Meja Kerja

Tinggi meja kerja sangat penting untuk diperhatikan. Jangan menggunakan meja yang terlalu rendah. Karena menyulitkan saat digunakan untuk duduk. Kalau sudah tidak nyaman, pasti mengganggu proses dan hasil pekerjaan.

Lebih disarankan untuk memakai meja kerja dengan ketinggian setara pinggang. Selain itu, sesuaikan juga ketinggian kursi yang digunakan. Karena keduanya merupakan satu paket, jadi tidak bisa terpisahkan.

Berbagai kreasi meja dan kursi kerja mudah dijumpai di pasaran. Saat ini semakin banyak perusahaan agency kreatif atau start up yang cermat dalam pemilihan perabot kerja. Supaya ruangan kantornya semakin estetis, ada juga yang membuat kreasi berupa penggunaan kursi bar.

Jika gagasan tersebut juga menginspirasi Anda, pastikan juga meja yang akan digunakan sesuai. Supaya tetap nyaman saat digunakan dalam menjalankan aktivitas kerja. Seperti mendukung penggunaan laptop, menulis dan sebagainya.

Bisa juga dengan menggunakan kursi yang bisa diatur tinggi rendahnya. Dengan begitu, bisa disesuaikan dengan tinggi badan penggunanya. Karena tentunya tidak semua karyawan memiliki tinggi badan yang sama. Hal tersebut pastinya juga menjadi pertimbangan penting.

Anda bisa menggunakan perabotan berbahan kayu olahan yang dilaminasi dengan HPL (High Pressure Laminate). Harga HPL Taco motif kayu 2021 cukup ekonomis. Sehingga harga furniturnya juga tetap hemat anggaran. Tidak hanya cantik dari segi penampilannya saja, tetapi juga terbukti awet dan tahan lama.

menata ruang kantor

  1. Atur Ruangan Sesuai Divisi

Jika gedung perkantorannya memiliki banyak ruang, tentunya lebih mudah dalam membagi ruangan setiap divisinya. Lalu bagaimana dengan ruang kerja berukuran besar, tanpa sekat ruang atau kubikal? Biasanya konsep ini diusung oleh penyedia coworking space. Area kerja ini sedang menjadi tren sekarang ini.

Kalau tidak ada sekat antar ruangan, maka harus tetap mengatur posisi karyawan sesuai divisinya. Seringkali hal tersebut tidak diperhatikan, padahal cukup krusial dalam menunjang kenyamanan dan kinerja. Jadi, agar aktivitas kerja lebih efektif dan kerja sama tim lebih optimal, maka harus melakukan pengaturan antar divisi.

Jika diperlukan sekat atau partisi, bisa menggunakan triplek atau multiplek, kemudian dilaminasi dengan pelapis HPL. Pilihan warna dan motifnya sangat banyak, sehingga Anda bisa menuangkan gagasan sesuai selera.

  1. Pasang Papan Tulis

Keberadaan papan tulis tidak hanya diperlukan di ruang rapat atau meeting room saja. Sangat disarankan untuk menyediakan papan tulis di setiap ruangan kerja. Dengan begitu, setiap pegawai bisa mencatat segala hal yang dianggap penting untuk diketahui seluruh tim kerja.

Dengan cara ini, tidak ada satu pun hal penting yang terlewat untuk seluruh karyawan. Cara ini pastinya akan meningkatkan efektivitas kerja. Sehingga mampu memberikan hasil terbaik bagi perusahaan. Jika hal ini berlangsung terus menerus, lebih mudah dalam menggapai kesuksesan.

  1. Pasang Cermin Berukuran Besar

Ingin setiap karyawan selalu tampil rapi dan bersemangat? Salah satu caranya dengan menempatkan cermin besar di ruang kerja. Sehingga fasilitas ini bisa dimanfaatkan seluruh pegawai. Terutama agar selalu enak dilihat penampilannya.

Beban kerja seringkali membuat pekerja mudah lesu dan terlihat berantakan. Kondisi tersebut pasti akan menguras energi dan semangat. Nah, dengan bercermin maka mereka bisa melihat bagaimana kondisinya. Sehingga bisa segera merapikan penampilan, agar kembali segar dan bersemangat dalam bekerja.

Ada baiknya menyiapkan anggaran khusus, untuk membeli perlengkapan kecantikan atau menata rambut. Seperti dry shampoo, sisir, minyak rambut, ikat rambut, maskara dan sebagainya. Jadi kapan saja setiap orang bisa memakainya untuk merapikan penampilannya.

dekorasi ruang kantor cantik

  1. Percantik Ruangan dengan Tanaman Hias

Jika ruang kerja memiliki kaca besar, sehingga karyawan bisa melihat pemandangan di luar gedung tentunya sangat menyenangkan. Apalagi kalau ruang kerja berada di ketinggian atau lantai atas, pemandangan kota dan keindahan alam tentunya sangat menyegarkan mata. Sehingga bisa membantu merelaksasi tubuh dan pikiran.

Selain itu, ruang kerja juga bisa dilengkapi dengan tanaman hias. Pilihlah jenis tumbuhan yang cocok untuk ruangan. Tanaman tersebut biasanya tidak membutuhkan banyak paparan sinar matahari, seperti kaktus. Sangat banyak jenis dengan keindahan yang beragam, sehingga Anda memiliki banyak pilihan. Cara ini juga bisa membantu mengusir kepenatan. Sehingga meningkatkan kinerja setiap karyawan.

  1. Sediakan Ruang Khusus Beristirahat

Bekerja di bawah tekanan pastinya sangat menguras energi dan pikiran. Oleh karena itu, setiap pegawai membutuhkan rehat sejenak. Sekadar untuk melepas kepenatan, sehingga siap untuk melanjutkan pekerjaan. Nah, untuk itu ada baiknya untuk menyediakan ruangan khusus untuk beristirahat.

Adanya ruangan ini sangat efektif untuk menyegarkan pikiran. Bahkan ide-ide cemerlang bisa saja muncul saat berada di ruangan tersebut. Sehingga sekembalinya di ruang kerja, karyawan bisa menuangkan banyak gagasan luar biasa.

Ruangan tersebut bisa dilengkapi dengan beragam permainan, sehingga bisa mengusir kebosanan dalam bekerja. Bisa juga menempatkan bean bag, sofa, kursi sandar dan sebagainya untuk bersantai. Menyiapkan beberapa buku motivasi, strategi bisnis dan sebagainya juga bisa diterapkan. Supaya bisa memberikan motivasi atau memicu kreativitas.

Ruangan ini juga bisa dipercantik dengan bahan finishing HPL. Tidak hanya bisa diaplikasikan pada produk furnitur saja. Material ini juga bisa menambah keindahan elemen interior lain, seperti plafon, dinding dan lantai. Dengan pemilihan produk dan motif yang tepat, maka keindahan ruangan terlihat sangat sempurna.

Anda juga tidak harus mengeluarkan anggaran besar, karena harga HPL Taco motif kayu 2021 tetap terjangkau. Kalau kesulitan dalam aplikasi pelapis HPL tersebut, serahkan kepada ahlinya. Agar dibantu dalam pemilihan motif dan pemasangannya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa diterapkan dalam menata ruang kantor. Harapannya setiap karyawan bisa menjalankan aktivitasnya dengan semangat. Sehingga memberikan hasil sangat signifikan bagi kemajuan perusahaan.

Bila Anda ingin mendapatkan harga HPL Taco motif kayu 2021 lebih bersaing, silakan kunjungi IsiBangunan.com. Importir HPL berkualitas ini sediakan banyak warna dan motif elegan, dengan harga sangat bersaing.

Please rate this