3 Bagian Rumah yang Perlu direnovasi untuk Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis Anda

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer yang diperlukan oleh semua orang. Berbagai data menunjukkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir permintaan pasar akan ketersediaan pasokan properti rumah sebagai hunian tetap mengalami peningkatan pesat. Hal ini terjadi akibat menurunnya minat masyarakat terhadap jenis hunian alternatif seperti apartemen atau rumah susun.

Salah satu jenis rumah yang sedang digandrungi oleh para pengembang properti adalah rumah dengan desain minimalis. Desain rumah minimalis sebenarnya sudah ada sejak awal tahun 2000-an, namun seiring dengan permintaan pasar yang stabil dan cenderung meningkat, desain ini masih banyak digunakan hingga sekarang.

Apabila Anda memiliki rumah dengan desain minimalis dan masih mempertahankan bentuk asli rumah Anda, ada baiknya untuk mulai memikirkan tentang renovasi rumah agar dapat terlihat lebih bagus dan nyaman ditinggali.

Jika Anda tertarik, ada 3 bagian rumah yang perlu Anda ubah untuk memaksimalkan desain rumah minimalis Anda, bagian-bagian tersebut adalah:

 

Plafon

Plafon - 3 Bagian Rumah yang Perlu direnovasi untuk Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis Anda

Plafon – 3 Bagian Rumah yang Perlu direnovasi untuk Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis Anda – antiquesl

Plafon adalah salah satu bagian rumah yang sering diabaikan namun sebenarnya memiliki peran besar dalam menghidupkan nuansa rumah. Sebagian besar developer properti biasanya menggunakan plafon berbahan tripleks atau eternit karena harganya yang murah dan lebih mudah diaplikasikan pada berbagai bentuk bangunan.

Sayangnya, untuk menekan harga, model plafon yang digunakan pada rumah minimalis biasanya memiliki model polos. Jika Anda ingin memberikan sentuhan yang berbeda pada rumah, Anda dapat mengganti plafon rumah Anda dengan jenis bahan lain yang mempunyai pilihan model lebih stylish seperti PVC atau gypsum.

 

Pagar

Pagar - 3 Bagian Rumah yang Perlu direnovasi untuk Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis Anda

Pagar – 3 Bagian Rumah yang Perlu direnovasi untuk Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis Anda – purplebirdblog

Pagar adalah bagian terdepan rumah yang memiliki fungsi sebagai batas properti serta mencegah tindak pencurian. Dalam perkembangannya, pagar juga memiliki andil besar dalam memberikan impresi yang baik terhadap sebuah properti. Kondisi pagar yang lapuk, berkarat, dan tidak terurus tentu dapat membuat rumah Anda tampak seperti rumah hantu. Sementara model pagar yang terlalu semarak tidak cocok dengan rumah bergaya minimalis karena akan tampak “kampungan”.

Pagar yang cocok dengan model rumah minimalis biasnya memiliki pola lurus dengan aksen yang sederhana. Supaya tampak matching dengan rumah, gunakanlah cat berwarna senada dengan warna bagian depan rumah, atau gunakanlah warna-warna natural sebagai pilihan yang paling aman. Hindari mengecat pagar dengan lebih dari 2 warna karena hal tersebut akan tampak aneh.

 

Lantai

Lantai - 3 Bagian Rumah yang Perlu direnovasi untuk Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis Anda

Lantai – 3 Bagian Rumah yang Perlu direnovasi untuk Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis Anda – cleanfax

Percaya atau tidak, beberapa survei majalah arsitektur di Eropa menunjukkan bahwa desain dan warna lantai dapat mempengaruhi nuansa sebuah ruangan secara keseluruhan, karena itu memperhatikan penggunaan material dan warna pada lantai rumah minimalis Anda juga menjadi poin penting untuk diperhatikan.

Saat ini material yang paling umum digunakan pada lantai adalah keramik. Namun jika Anda ingin ruangan Anda tampak lebih stylish, Anda dapat menggunakan bahan lain seperti lantai kayu atau vinyl. Kedua bahan tersebut dapat memberikan aksen yang lebih natural terhadap rumah Anda sekaligus menonjolkan kesan minimalis yang diusung. Anda juga dapat menggunakan material kombinasi pada suatu ruangan. Kombinasi material lantai yang unik dapat Anda temukan di berbagai situs yang membahas soal interior ruangan melalui mesin pencarian Google.

Itulah 3 bagian rumah yang dapat diubah demi memaksimalkan kesan minimalis pada rumah Anda. Bagi Anda yang sedang mencari bahan bangunan berkualitas seperti plafon PVC atau lantai berbahan vinyl, Anda dapat menemukan bahan-bahan tersebut dengan harga terjangkau di website www.isibangunan.com. Khusus untuk Anda para pengguna smartphone, Anda dapat melakukan pemesanan atau memperoleh informasi secara lebih terperinci melalui layanan whatsapp di tautan berikut ini.

2018-05-18T08:00:31+00:00 Mei 18th, 2018|Categories: Desain Rumah|Tags: |

Leave A Comment