Ini Desain Plafon Kamar Mandi Agar Aktivitas Mandi Makin Segar

Kamar mandi sebagai salah satu bagian rumah yang mudah kotor perlu mendapat perhatian dari segi desain. Salah satunya ialah desain plafon yang sering bukan menjadi prioritas. Kamar mandi dengan plafon yang unik dapat membuat aktivitas mandi berbeda dengan biasanya. Kesan kotor dan lembap pun dapat berubah menjadi kesan indah, segar, dan tenang.

Ada beragam gaya dan ide desain untuk plafon yang dapat diterapkan di kamar mandi kesayangan Anda.

 

Gaya Plafon Kamar Mandi

Gaya Plafon Kamar Mandi - Ini Desain Plafon Kamar Mandi Agar Aktivitas Mandi Makin Segar

Gaya Plafon Kamar Mandi – Ini Desain Plafon Kamar Mandi Agar Aktivitas Mandi Makin Segar – Pinterest

Berikut ini inspirasi 4 gaya plafon yang dapat diterapkan di kamar mandi rumah Anda.

  • Gaya baki

Plafon dengan gaya ini menerapkan pola bagian tengah lebih terangkat. Dapat juga dibuat seolah-olah tersembunyi, sehingga bagian pinggir lebih menonjol. Bagian plafon yang menonjol dibuat segi empat atau poligon. Selain mengaplikasikan lampu pada bagian samping, Anda juga dapat memberikan gambar-gambar unik dengan warna yang berbeda untuk bagian tengah dan samping.

  • Gaya datar konvensional
Read More :   5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan

Ini merupakan desain plafon yang umum digunakan pada hunian. Plafon ini dipasang mendatar rata langsung di bawah atap. Dapat berupa anyaman bambu atau papan kayu yang dicat.

  • Gaya gantung

Plafon ini dibuat menggantung di langit-langit rumah. Biasanya berbahan gipsum. Kamar mandi semakin artistik dengan menggunakan plafon ini.

  • Gaya grid

Plafon gaya ini menerapkan cermin, kaca, logam, atau papan kayu sebagai bahan dasarnya. Selain itu ditambah pula lampu gantung pada tengah ruangan serta lampu yang redup di panel-panel lain.

 

Ide Desain Plafon Kamar Mandi

Ide Desain Plafon Kamar Mandi - Ini Desain Plafon Kamar Mandi Agar Aktivitas Mandi Makin Segar

Ide Desain Plafon Kamar Mandi – Ini Desain Plafon Kamar Mandi Agar Aktivitas Mandi Makin Segar – investmontserrat

Supaya plafon kamar mandi tidak tampak polos dan membosankan, Anda dapat mencoba beberapa ide berikut ini.

  • Memperhitungkan pencahayaan

Anda dapat mendekorasi bagian pencahayaan sedemikian rupa agar plafon tampak berbeda. Sebagai contoh recessed lighting yang beraneka ragam. Lampu ini sangat cocok dengan kondisi kamar mandi yang gelap dan kekurangan akses cahaya matahari.

  • Memasang skylight
Read More :   Kenali Jenis Plafon dan Bahan Pembuatnya Agar Tidak Salah Pilih Saat Membeli

Bagi Anda yang peduli lingkungan, Skylight ini sangat membantu pencahayaan di kamar mandi. Pasalnya, sistem ini membuat ruangan hemat energi. Cahaya matahari dengan mudah terpancar ke seluruh sudut ruangan kamar mandi. Anda pun dapat merasakan sensasi mandi bertabur bintang di langit atau titik-titik air hujan yang menyejukkan.

  • Memerhatikan cat

Tidak hanya cat berwarna putih agar kamar mandi tampak cerah yang dapat diaplikasikan. Anda pun dapat menggunakan warna-warna lain atau beraneka warna untuk plafon. Buatlah pola garis-garis atau geometris agar kamar mandi tampak lebih menyenangkan. Coba terapkan berbagai gambar seperti matahari, burung, awan, malaikat pada plafon kamar mandi.

  • Menggunakan logam dan cermin

Cermin untuk plafon? Mana mungkin? Mungkin saja. Cermin ini membuat kamar mandi lebih cerah. Pasanglah track lighting di samping cermin. Bisa juga memasang logam, baik khrom, aluminium, maupun pressed tin ceilings. Cermin-cermin ini dapat dipasang pada wilayah yang sempit dan gelap, misal shower dan atas kloset.

  • Memilih gambar mural
Read More :   Yuk, Kenali Jenis dan Desain Plafon Rumah Beserta Cara Pemasangannya!

Gambar mural bisa mewakili jiwa muda. Tidak hanya dapat diterapkan pada dinding-dinding di tempat terbuka, namun juga bisa sebagai dekorasi plafon kamar mandi. Anda dapat menggambar karakter-karakter kartun, dewa dewi Yunani, atau tulisan-tulisan yang lucu.

  • Memakai papan-papan kayu

Desain plafon kamar mandi dengan papan kayu dapat memunculkan rasa damai, tenang, dan natural. Papan-papan ini perlu lapisan yang tahan akan lembap agar awet digunakan di kamar mandi.

  • Mencoba material ubin

Ubin yang biasa digunakan untuk lantai dapat juga diaplikasikan sebagai plafon. Material ini lebih tahan lembap sehingga jamur dan lumut tidak mudah menempel. Anda dapat memilih ubin dengan motif yang tidak hanya putih polos untuk plafon kamar mandi.

 

Beli Bahan-Bahan Plafon di Isibangunan.com

Beli Bahan-Bahan Plafon di Isibangunan - Ini Desain Plafon Kamar Mandi Agar Aktivitas Mandi Makin Segar

Beli Bahan-Bahan Plafon di Isibangunan – Ini Desain Plafon Kamar Mandi Agar Aktivitas Mandi Makin Segar – bathrooms

Baca Juga :

Kami perusahaan importir dan distributor plafon menyediakan bahan-bahan plafon berkualitas baik. Dapatkan segera bahan-bahan plafon hanya di tempat kami. Silakan hubungi kami di +62811-158-309 atau mengirim pesan ke WhatsApp. Kami akan melayani Anda dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.