Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda

2018-03-29T08:00:22+00:00 Maret 29th, 2018|Categories: Lantai Vinyl, Vinyl|Tags: , , |

Some people look for a beautiful place. Others make a place beautiful.

-Hazrat Inayat Khan-

Lantai kayu merupakan salah satu tren dalam desain interior yang tak juga pudar. Sejak tahun 1800-an, penggunaan kayu sebagai lantai yang dimulai Eropa masih juga digemari oleh masyarakat hingga kini. Bahkan tak hanya di negara-negara maju, di negara berkembang seperti Indonesia pun pesona lantai kayu ini juga sangat disukai.

Aplikasinya pun beragam. Lantai kayu tidak hanya digunakan di rumah, tetapi juga di hotel, apartemen, kantor, restoran, kafe, dan lain-lain. Sesuai dengan jenis yang digunakan, lantai kayu juga dapat diterapkan pada indoor maupun outdoor. Namun tentu saja, harga kayu solid alias parket kayu yang asli memang cenderung tinggi.

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan lantai vinyl motif kayu untuk dekorasi properti. Di isibangunan.com, Anda bisa memilih model lantai vinyl yang diinginkan sesuai bujet dan kebutuhan maupun selera. Dengan harga yang lebih terjangkau, Anda bisa menghemat pengeluaran renovasi tanpa mengorbankan kualitas.

Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu

Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu - Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda

Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu – Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda – alicdn

 

Tipe Ukuran Harga (per meter)
Parquet 1,2 cm x 5 cm x 17 cm Rp165.000,00
1,2 cm x 5 cm x 20 cm Rp185.000.00
1,2 cm x 5 cm x 25 cm Rp200.000,00
1,2 cm x 5 cm x 30 cm Rp220.000,00
Flooring 1,2 cm x 7 cm x 30 cm Rp285.000,00
1,5 cm x 9 cm x 30 cm Rp430.000,00
1,5 cm x 12 cm x 30 cm Rp480.000,00
Roll (Mipolam) 2 m x 20 m x 2 mm Rp230.000,00
Roll (Mipolam Tropan Plus) 2 m x 20 m x 2 mm Rp255.000,00
Roll (Hawai) 18,5 m x 92,5 cm x 3 mm Rp135.000,00
Roll (Regis) Rp620.000,00
Roll (RG-HY0050A-1) Rp70.000,00

Merawat dan Membersihkan Vinyl Lantai Motif Kayu

Merawat dan Membersihkan Vinyl Lantai Motif Kayu - Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda

Merawat dan Membersihkan Vinyl Lantai Motif Kayu – Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda – amtico

Alasan utama lantai vinyl dengan motif kayu banyak dipilih adalah karena kesan menyerupai parket kayu aslinya yang tidak jauh berbeda. Untuk lantai vinyl dalam bentuk parket misalnya, teksturnya pun sengaja dibuat begitu mirip dengan parket kayu orisinil. Tidak seperti vinyl roll yang cenderung memiliki permukaan halus dan licin, vinyl lantai dalam bentuk lembaran parket justru dibuat lebih detail dengan urat kayu yang cukup terasa.

Selain itu, lantai vinyl juga memiliki daya tahan yang cukup baik. Untuk menjaga keawetannya, berikut cara merawat dan membersihkan vinyl lantai motif kayu.

Menjaga Permukaan Tetap Kering

Menjaga Permukaan Tetap Kering - Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda

Menjaga Permukaan Tetap Kering – Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda – completehome

Pastikan permukaan lantai vinyl tetap kering. Jika terkena tumpahan cairan, segera bersihkan. Pasalnya, air yang merembes ke dalam bahan dapat merusak bahan perekat dan membuat vinyl terkelupas.

Menggunakan Bahan Pembersih yang Tidak Abrasif

Menggunakan Bahan Pembersih yang Tidak Abrasif - Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda

Menggunakan Bahan Pembersih yang Tidak Abrasif – Ini Dia Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu Terbaru untuk Properti Anda – rokn-aladham

Anda bisa menemukan bahan pembersih khusus untuk lantai vinyl di pasaran. Namun jika ingin lebih hemat, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dalam rumah dan bersifat tidak abrasif.

Untuk membersihkan sehari-hari, Anda bisa menambahkan cuka apel ke dalam air. Campuran ini dapat membantu membersihkan noda-noda ringan yang menempel pada permukaan lantai. Bila ingin lebih mengilap, Anda bisa memasukkan sedikit minyak jojoba ke dalam campuran tersebut.

Bila ada noda yang membandel, gunakanlah sabun pencuci piring yang dicampur dengan air. Gosok dengan lembut sehingga tidak merobek permukaan lantai. Sementara itu, jika terdapat goresan ringan, Anda bisa membereskannya dengan cairan WD-40.

Baca Juga:

Nah, itulah daftar harga vinyl lantai motif kayu sesuai jenis masing-masing berikut cara perawatannya. Anda bisa mendapatkan produk terbaik ini dengan harga yang terjangkau di isibangunan.com.

Leave A Comment