Begini Lho Trik Cara Pasang Wallpaper Dinding agar Lebih Awet

2018-10-02T11:33:49+00:00September 21st, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |

Wallpaper dinding banyak dipilih sebagai solusi terbaik untuk mempercantik tampilan ruangan di rumah atau bangunan bisnis. Aneka motif dan model wallpaper yang beragam membuat pemilik bangunan memiliki beragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan tema atau konsep desain yang diusung. Namun, tampaknya belum banyak orang yang memahami trik cara pasang wallpaper dinding agar tidak mudah rusak.

Alih-alih terlihat cantik, dinding rumah dan bangunan bisa terlihat lebih kotor jika tidak terawat. Teknik cara pasang wallpaper dinding pun memiliki beberapa trik tertentu, lho. Untuk itu, kita simak saja triknya berikut ini.

Cara pasang wallpaper dinding yang pertama: cek kondisi kelembapan dinding

Cara pasang wallpaper dinding yang pertama: cek kondisi kelembapan dinding - Begini Lho Trik Cara Pasang Wallpaper Dinding agar Lebih Awet - dorken.com

Cara pasang wallpaper dinding yang pertama: cek kondisi kelembapan dinding – Begini Lho Trik Cara Pasang Wallpaper Dinding agar Lebih Awet – dorken.com

Agar memperoleh jenis dan model wallpaper terbaik, Anda perlu memerhatikan kondisi dan tingkat kelembapan dinding dalam sebuah ruangan. Hindari memasang wallpaper di dinding yang lembap.

Kandungan air di dinding yang lembap dapat membuat wallpaper jadi lebih mudah sobek dan basah. Karenanya, Anda perlu mengakali dinding lembap dengan melapisi permukaannya menggunakan cat anti-lembap.

Nah, Anda pun perlu membersihkan permukaan dinding dari debu dan kotoran sebelum memasang wallpaper. Untuk dinding baru, Anda perlu memastikan bahwa permukaan dinding benar-benar kering agar wallpaper tidak sobek saat dipasang.

 

Cara pasang wallpaper dinding yang kedua: perhatikan petunjuk pemotongan dan pemasangan wallpaper

Cara pasang wallpaper dinding yang kedua: perhatikan petunjuk pemotongan dan pemasangan wallpaper - Begini Lho Trik Cara Pasang Wallpaper Dinding agar Lebih Awet - wallpaperonwalls.blogspot.com

cara pasang wallpaper – image: wallpaperonwalls.blogspot.com

Tampaknya banyak orang yang menyepelekan langkah satu ini. Ada baiknya, sebelum mulai memotong lembaran wallpaper, Anda simak dulu instruksi terkait pemotongan dan pemasangan wallpaper. Jika kurang jelas, Anda dapat menanyakannya langsung pada penjual atau tenaga pemasangan profesional. Perhatikan pula teknik penyerasian motif antar sambungan wallpaper agar hasilnya lebih cantik dan teratur.

Kosongkan ruangan

kosongkan ruangan - Begini Lho Trik Cara Pasang Wallpaper Dinding agar Lebih Awet - atlankruptcy.us

cara pasang wallpaper – image: atlankruptcy.us

Sebelum mulai menempel, Anda harus pastikan ruangan bebas dari barang-barang furnitur atau hiasan di sekitarnya, terutama yang terdapat di permukaan dinding. Matikan pula aliran listrik pada saklar untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi kecelakaan saat pemasangan.

Pastikan lem wallpaper dipasang merata

Anda tak hanya perlu memperhatikan kondisi permukaan dinding. Saat mengelem wallpaper, pastikan prosesnya dilakukan dengan tepat dan merata. Jika tidak rata, wallpaper bisa tampak menggembung dan tidak rapi.

Kondisi tersebut tentunya tidak hanya membuat dinding tampak kurang cantik, tapi juga bisa menyebabkan wallpaper di ruangan Anda lebih mudah rusak. Jangan lupa pula untuk menandai dinding dengan pensil dan penggaris agar proses penempelan lebih mudah

Tempelkan wallpaper dinding secara hati-hati

Tempelkan wallpaper dinding secara hati-hati - Taksiran Harga Wallpaper Dinding 3D Terbaru 2018 - loverenovations.com

Harga wallpaper dinding 3D – image : loverenovations.com

Siapkan tangga untuk memasang wallpaper dari permukaan dinding yang lebih tinggi. Rekatkan wallpaper ke dinding secara berhati-hati. Sebelumnya, pastikan Anda telah memberikan lem pada permukaan wallpaper dengan rasio yang sesuai agar wallpaper tidak menggembung saat ditempelkan. Ikuti petunjuk pada permukaan dinding sesuai dengan yang sudah ditandai.

Menyambung wallpaper ke dinding selanjutnya

Menyambung wallpaper ke dinding selanjutnya - Begini Lho Trik Cara Pasang Wallpaper Dinding agar Lebih Awet - HGTV.com

cara pasang wallpaper – image : HGTV.com

Setelah potongan pertama berhasil tertempel, sambungkan potongan selanjutnya. Satu hal yang perlu diingat, lem yang digunakan pada wallpaper sambungan haruslah lebih kental dari sebelumnya. Selanjutnya, tempelkan kembali wallpaper ke dinding dan ratakan dengan penggaris mika agar tidak ada gelembung lem yang tampak padawallpaper.

Cek kerapian wallpaper

Setelah semuanya terpasang, lihat kembali, apakah ada bagian yang tampak berkerut, bergelombang, atau justru sedikit sobek. Tangani seluruh cela yang masih terlihat; bila perlu tanyakan pendapat orang-orang di sekitar untuk memastikan tidak ada bagian yang terlewat.

 

 

Bagaimana, ternyata cara pasang wallpaper dinding tidak terlalu rumit, bukan? Dapatkan aneka motif dan jenis wallpaper hanya di Isibangunan.com. Isibangunan.com menyediakan ragam wallpaper dinding 3D aneka motif berkualitas terbaik dan harga terjangkau. Hubungi agen Isibangunan.com melalui nomor WhatsApp untuk menanyakan ketersediaan produk, daftar barang, harga, serta proses pemesanannya.

Komentar

Leave A Comment