Dari sekian model, wallpaper dinding bata atau wallpaper ekspos merupakan salah satu yang paling populer digunakan oleh masyarakat karena bisa memberikan kesan alami dan industrial. Banyak ruangan atau tempat di rumah yang cocok dipasangi wallpaper dinding bata lantaran menciptakan rasa nyaman dan elegan ala bohemian eklektik.

Di sisi lain, banyak keuntungan yang bisa didapat dengan memasang wallpaper dinding bata sebagai alternatif penggunaan cat tembok atau material bata. Wallpaper dinding bisa menekan biaya dan pengaplikasiannya pun mudah serta cepat. Selain itu, material bata juga bisa mudah rusak, rapuh dan hancur sehingga diperlukan perawatan ekstra jika rumah Anda dipasangi dinding bata ekspos. Nah, kalau Anda tertarik memasang wallpaper dinding bata di berbagai ruangan di rumah Anda, simak ulasan berikut ini mengenai tempat apa saja yang cocok.

Kamar tidur

Kualitas tidur seseorang dapat ditentukan oleh sejumlah faktor, baik internal maupun eksternal. Salah satu caranya adalah dengan mengkreasi ruangan kamar tidur agar bisa membantu kenyamanan menggunakan wallpaper dinding bata. Nuansa natural yang diciptakan lewat wallpaper dinding bata dipercaya bisa membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak.

Kendati demikian, perhatikan warna-warna interior dan furnitur yang ada di kamar tidur Anda. Apabila lebih banyak didominasi oleh furnitur yang modern, ada baiknya gunakan wallpaper dinding bata berwarna putih. Sebaliknya, jika furniturnya bernuansa vintage, gunakan wallpaper ekspos berwarna gelap (merah bata atau cokelat). Sesuaikan pula penggunaan perabotan dalam kamar untuk menunjang tema desain yang dipilih.

Ruangan kerja

Tempat lain yang cocok dipasangi wallpaper dinding bata adalah ruangan kerja. Atmosfer tenang dan nyaman yang ditimbulkan dari wallpaper jenis tersebut akan membuat mood bekerja Anda lebih positif dan membantu Anda menjadi fokus. Anda bisa menambahkan sejumlah ornamen lain seperti bingkai foto, lukisan, atau tulisan-tulisan (quotes) penyemangat. Mengenai konsep, itu tergantung selera Anda, apakah ingin modern, country atau ala rumah bata di Eropa. Pastikan saja setiap komponen saling melengkapi dengan baik.

Ruangan makan/dapur

Buat Anda yang banyak menghabiskan waktu untuk memasak di dapur, memasang wallpaper dinding bata bisa menjadi alternatif terbaik. Suasana yang tercipta dari wallpaper tersebut dapat membuat kegiatan masak-memasak Anda tidak membosankan. Quality time dengan memasak bersama di dapur pun menjadi suatu hal yang asyik dikerjakan.

Memasang wallpaper dinding bata di ruang makan juga bisa menjadi keputusan brilian. Anda dan keluarga akan merasakan sensasi homey saat berkumpul makan bersama di meja makan. Kesan mewah juga bisa dirasakan setiap kali mengadakan kegiatan makan bersama.

Ruangan keluarga/tengah

Efek tenang yang dihasilkan dari wallpaper dinding bata membuat ruangan keluarga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dipasangi. Acara kumpul keluarga bakal makin terasa hangat berkat wallpaper dinding bata. Menambahkan sofa casual maupun mewah tak jadi masalah karena sifat wallpaper dinding bata yang versatile dengan banyak furnitur. Motif wallpaper dinding bata juga dapat menciptakan kesan warm yang akan menambah kenyamanan bersantai di ruang keluarga.

Itulah berbagai ruangan atau tempat di rumah yang cocok dipasangi wallpaper dinding bata. Pastikan konsep utama rumah Anda sesuai jika dipasangi nuansa natural. Terakhir, sesuaikan juga karakter penghuni rumah dengan model wallpaper dinding bata, jangan sampai niat menghadirkan kesan tertentu malah berujung memaksakan.

Komentar

Please rate this