Berbagai Jenis Kran Shower Cocok Untuk Kamar Mandi Anda

Jenis-Jenis Kran Shower – Salah satu bagian dari rumah yang kerap kali dilupakan adalah kamar mandi. Terkadang kita tidak memperhatikan bagaimana kamar mandi dari rumah ketika akan membuat. Padahal ada banyak komponen yang dapat di susun dalam kamar mandi.

Padahal kamar mandi sendiri memiliki fungsi yang sangat penting. Tempat memberishkan tubuh, sambil merefreshkan otak kita kembali setelah seharian melakukan berbagai aktivitas yang melelahkan diluar rumah. Dengan dukungan komponen kamar mandi nyaman, membuat hidup lebih berwarna.

Salah satu bagian dari kamar mandi yang sebaiknya diperhatikan adalah kran shower. Kran dari sebuah shower sendiri mempunyai berbagai model yang bisa dipilih. Sebaiknya Anda memperhatikan mengenai kran dari shower itu sendiri. Pemilihan kran yang tepat bisa menentukan kenyamanan Anda pada saat mandi dan berbagai aktivitas lainnya di kamar mandi.

Kran dari shower sendiri ada yang untuk air panas dan tidak. Maka Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan dan menyediakan air panas dirumah Anda, maka sebaiknya memilih kran yang memiliki fungsi untuk mengeluarkan air panas atau air dingin. Biasanya terdapat tanda biru dan merah yang menandakan ke arah mana harus diputar agar keluar air panas atau air dingin.

Read More :   Tips Memilih Accesories Kamar Mandi Model Terbaru

Aneka Jenis Kran Shower yang Dapat Dipilih

Jika Anda ingin menambahkan kran yang mengalirkan air diluar shower, maka Anda bisa memillih shower dengan modal yang berbeda. Model yang bisa Anda pilih adalah yang memiliki dua putaran sekaligus:

  • Putaran yang pertama untuk shower.
  • Putaran yang kedua adalah untuk kran shower yang mengeluarkan air seperti kran biasa.

Biasanya mereka yang lebih memilih kran ini karena menginginkan air yang tidak berasal dari shower dan ingin menggunakannya untuk berwudlu.

Masih ada model kran untuk shower lainnya yaitu yang masih menggunakan kran selain pada showernya, yaitu dengan adanya tombol kecil yang bisa ditarik guna menggunakan mode dari shower ke kran tersebut.

Anda bisa menggunakannya jika ingin terlihat lebih simple dibandingkan dengan kran yang memiliki dua putaran sekaligus. Jenis kran tersebut lebih banyak digunakan sekarang ini terlebih untuk mereka yang mengusung tema rumah yang minimalis.

Biasanya sebuah rumah yang minimalis memiliki kamar mandi dengan ukuran yang kecil sehingga lebih cocok kran yang juga memiliki bentuk tidak terlalu rumit dan sederhana. Orang lebih memilih menggunakan shower karena dianggap lebih simple dan juga modern. Shower juga dianggap lebih hemat dalam mengeluarkan air dibandingkan Anda mandi dengan air yang berasal dari bak mandi.

Read More :   Tips Memilih Wall Panel Tiga Dimensi Untuk Ruang Tamu

Model kran shower selanjutnya yang ada di pasaran adalah yang berada dibawah atau tidak jauh dari letak shower. Biasanya yang terletak di bawah adalah kran untuk shower yang showernya tidak bisa dipindahkan hanya digeser arahnya saja. Kran shower seperti ini biasanya sudah langsung menggunakan pengenal panas dan dingin.

Sedangkan kran yang letaknya tidak terlalu jauh dari showernya adalah kran yang showernya bisa dipindahkan. Hanya memiliki tempat untuk menempatkan showernya. Showernya bisa Anda ambil jika diperlukan. Berbagai pilihan kran diatas bisa Anda jadikan pertimbangan saat memilih shower untuk kamar mandi Anda. Usahakan selalu memilih kran atau shower yang sesuai dengan ukuran dari kamar mandi Anda.

Leave a Reply