Ingin Mendapatkan ACP Aluminium Composite Panel Berkualitas? Yuk, Simak 3 Tips Ini

2018-07-30T16:28:53+00:00Juni 9th, 2018|Categories: ACP|Tags: , |

ACP Aluminium Composite Panel merupakan salah satu material konstruksi yang biasa digunakan untuk melapisi permukaan dinding. Umumnya, bahan ini digunakan untuk mempercantik bagian interior maupun eksterior sebuah bangunan. ACP Aluminium Composite Panel sendiri adalah perpaduan antara plat aluminium dengan bahan composite.

Dibanding dengan material lain, Aluminium Composite Panel memiliki beberapa kelebihan seperti permukaan yang antigores, tidak mudah pecah ketika dilengkungkan hingga sudut tertentu, dan permukaannya yang tidak mudah rusak meski telah dipakai dalam jangka waktu yang lama. Mengandung bahan Polyetheylene (PE), Alumunium Composite Panel juga memiliki ketahanan api yang baik sehingga tidak mudah terbakar.

Dalam kehidupan sehari-hari, ACP Aluminium Composite Panel banyak diaplikasikan pada dinding gendung perkantoran, bangunan industri, bank, SPBU, hingga hunian yang berbentuk minimalis. Untuk bagian interior, ACP banyak digunakan sebagai material kitchen set dan plafon yang bersifat artistik.

Bila Anda hendak membeli ACP Aluminium Composite Panel, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan.

Merek Produk ACP Aluminium Composite Panel

Merek Produknya - Ingin Mendapatkan ACP Aluminium Composite Panel Berkualitas? Yuk, Simak 3 Tips Ini

Merek Produknya – Ingin Mendapatkan ACP Aluminium Composite Panel Berkualitas? Yuk, Simak 3 Tips Ini – Alibaba

Brand atau merek merupakan identitas sebuah produk. Merek inilah yang menjadi pembeda antara kualitas produk yang satu dengan produk lainnya. Umumnya, masyarakat lebih menyukai produk dari merek ternama karena dinilai lebih bisa dipercaya.

Di pasaran, ACP Aluminium Composite Panel beredar dengan berbagai merek yang masing-masing menawarkan keunggulan tersendiri. Ada ACP Rucobond, Seven, dan Aluclad. Dari berbagai merek tersebut, di dalamnya ada juga bermacam-macam jenis produk ACP yang dijual dengan spesifikasi berbeda. Oleh karena itu, sebelum membeli pastikan Anda tahu jenis ACP yang sesuai dengan kebutuhan.

Jenis ACP

Jenis ACP - Ingin Mendapatkan ACP Aluminium Composite Panel Berkualitas? Yuk, Simak 3 Tips Ini

Jenis ACP – Ingin Mendapatkan ACP Aluminium Composite Panel Berkualitas? Yuk, Simak 3 Tips Ini – Duoshun

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ACP Aluminium Composite Panel bisa digunakan sebagai dekorasi interior dan eksterior. Berdasarkan jenis pelapisnya, ACP dibedakan menjadi 2 jenis yakni ACP Polyester(PE) dan ACP Polyvinylidene DiFluoride (PVDF).

ACP PE banyak diaplikasikan untuk mempercantik interior rumah atau bangunan. Umumnya, ACP PE memiliki ketebalan pelapis luar sebesar 0,21 mm dengan tebal total material sebesar 4 mm.

Berbeda dengan ACP PE, ACP PVDF lebih sering dipasang sebagai dekorasi eksterior. ACP jenis ini lebih tahan terhadap segala jenis cuaca dan warnanya yang tidak cepat pudar meski terkena panas dan hujan. Sebab itu, ACP PVDF lebih direkomendasikan sebagai dekorasi eksterior ketimbang jenis ACP PE.

Tebal pelapis luar untuk jenis ACP PVDF mulai dari 0,3 mm hingga 0,5 mm dengan tebal total material 4 mm.

Ketebalan Lapisan Aluminium

Ketebalan Lapisan Aluminium - Ingin Mendapatkan ACP Aluminium Composite Panel Berkualitas? Yuk, Simak 3 Tips Ini

Ketebalan Lapisan Aluminium – Ingin Mendapatkan ACP Aluminium Composite Panel Berkualitas? Yuk, Simak 3 Tips Ini – eshopaplusprint

Berdasarkan tips kedua, diketahui bahwa kualitas ACP Aluminium Composite Panel PVDF lebih unggul serta warnanya tidak cepat pudar. Oleh karena itu, uang yang harus dikeluarkan untuk membeli ACP jenis tersebut cukup mahal. Bila Anda memiliki dana terbatas, Anda bisa saja memilih ACP PE sebagai dekorasi eksterior.

Namun, Anda perlu memperhatikan ketebalan lapisan aluminium pada ACP PE agar daya tahannya lebih terjamin. Yang paling umum dijual di pasaran yakni ACP PE dengan pelapis luar 0,21 mm, tetapi ada juga ACP PE yang memiliki pelapis luar sebesar 0,3 dan 0,5 mm. Angka tersebut menunjukkan ketebalan aluminium yang digunakan.

Sebagai contoh, bila Anda mendirikan sebuah bangunan 2-4 lantai, Anda bisa menggunakan ACP PE 0,5 mm sebagai salah satu trik menghemat biaya. Di samping itu, pemilihan warna ACP juga perlu diperhatikan. Hindari warna gelap seperti hitam, biru dongker, dan merah cerah karena warna tersebut akan cepat pudar.

Baca Juga :

Itu dia 3 tips sederhana agar bisa mendapatkan ACP Aluminium Composite yang berkualitas. Sebelum membeli, pastikan Anda tahu tentang detail spesifikasinya agar sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk selalu cek harga ACP terbaru di situs Isibangunan.com. Untuk pemesanan, silakan hubungi kami di sini

Komentar

Leave A Comment