7 Hal Penting Yang Diperhatikan Sebelum Memilih Lantai Vinyl

Memilih Vinyl Lantai

Saat ini vinyl lantai mulai kembali populer dikalangan masyarakat, vinyl lantai mudah untuk dipasang, tahan lama dan sangat nyaman berjalan diatasnya. Namun sebelum membelinya apakah anda sudah yakin vinyl lantai cocok untuk anda? Untuk itu terdapat beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membeli lantai vinyl, berikut ulasannya :

Memilih Lantai Vinyl? Berikut 7  Hal Penting Yang Di Perhatikan

1. Tipe Lantai Vinyl

Terdapat 2 jenis lantai vinyl yang perlu anda ketahui yaitu vinyl sheet atau vinyl gulungan dan vynil tile (kotak). Keduanya memiliki kelebihan masing-masing untuk vinyl sheet misalnya vinyl jenis ini sangat mudah dalam pemasangannya dan harga vinyl lantai murah, sangat ekonomis. Sedangkan vinyl tile / kotak memiliki tampilan yang mewah.

2. Kemudahan Dalam Pemasangan

Tahapan pemasangan vinyl lantal tergolong lebih mudah jika dibandingkan dengan material lantai lainnya. Seperti vinyl sheet dalam pemasangannya tidak membutuhkan tambahan lem. Demikian juga vinyl kotak proses pemasangannya sangat mudah. Vinyl lantai dapat dipasang lantai beton maupun kayu.

3. Daya Tahan Tinggi

Read More :   Pemilihan Lantai Vinyl Roll Untuk Rumah Sakit

Vinyl lantai mempunyai daya tahan yang tinggi, jika dirawat dengan baik. Vinyl lantai mampu bertahan antara 10 sampai 20 tahun lamanya. Beberapa produk vinyl memberikan garansi hingga 15 tahun.

4. Anti Noda

Kelebihan lain yang dimiliki oleh vinyl lantai ialah anti noda. Beberapa vinyl lantai mempunyai lapisan yang tahan terhadap noda, namun ada juga yang tidak.

5. Harga Ekonomis

Harga vinyl lantai murah sekali, jika dibandingkan dengan lantai keramik atau kayu. Vinyl lantai merupakan pilihan yang sangat tepat. Dengan harga yang murah dan daya tahan yang diberikan mampu bertahan hingga puluhan tahun.

6. Ringan di Kaki

Vinyl lantai umumnya sangat lembut di kaki. Bahkan beberapa jenis vinyl memiliki lapisan peredam, sehingga langkah kaki tidak berbunyi.

7. Desain Bervariasi

Vinyl lantai memiliki corak yang cukup variatif, tersedia cukup banyak corak. Dengan begitu banyak corak anda dapat memadu padankan beberapa corak tersebut agar terlihat lebih unik.

Itulah beberapa poit penting yang perlu diketahui sebelum membeli vinyl lantai. Vinyl lantai cocok dipasang di beberapa sudut ruang seperti dapur, kamar mandi, ruang keluarga, atau basements. Harga vinyl lantai murah mungkin menjadikannya sebagai idola diantara material lantai lainnya.

Leave a Reply