Memiliki rumah sendiri pastinya merupakan impian banyak orang, termasuk Anda juga tentunya. Dengan memiliki rumah sendiri, Anda bisa memilih desain mana yang paling tepat untuk Anda, begitu juga dengan interior yang diatur sedemikian rupa sehingga membuat rumah menjadi nyaman.

Berbicara mengenai urusan interior rumah, tentu banyak bagian yang harus diperhatikan. Dari cat dinding, perabotan yang terdapat di dalam masing-masing ruangan, hingga warna lantai yang Anda pakai. Dengan kombinasi yang pas, tiap ruangan di dalam rumah Anda pasti menjadi lebih bagus untuk dilihat serta nyaman saat berada di sana.

Untuk urusan lantai sendiri, ada sebenarnya tidak hanya bisa mengunakan keramik yang memiliki kesan konvensional saja. Anda juga bisa mengaplikasikan lantai vinyl yang membeli kesan nyaman dan bisa disesuaikan sesuai keinginan Anda. Vinyl memang diaplikasikan di atas keramik yang sudah ada. Dari sana, Anda bisa mendapatkan berbagai macam motif yang menarik.

Di bawah ini, ada beberapa motif vinyl yang cocok untuk Anda pakai di rumah. Daripada Anda bingung memilih motif vinyl yang mana, simak rekomendasi dari kami.

1. Lantai vinyl motif oak

Sesuai namanya, vinyl ini memiliki motif seperti kayu oak. Dengan didominasi warna coklat kayu, bentuk persegi panjang, dan memiliki kontras warna yang berbeda-beda, bagi Anda yang ingin memiliki ruangan yang berkesan dekat dengan alam bisa memakai vinyl motif oak.

Warna vinyl motif oak juga beragam seperti brown oak, golden oak, hingga dark oak. Membersihkannya pun juga terhitung mudah. Keunggulan ini tentu saja sayang untuk Anda lewatkan.

2. Lantai vinyl motif wood

Jika Anda ingin memakai vinyl dengan motif kayu tapi berbeda dengan motif oak, maka motif wood bisa menjadi pilihan. Dari segi warna dan motif, vinyl motif wood lebih terlihat realistis, alias lebih dekat dengan motif kayu yang sebenarnya, dibandingkan dengan motif oak. Ini akan membuat interior rumah Anda menjadi lebih natural lagi.

3. Lantai vinyl motif batu alami

Selain warna-warna kayu yang sudah ditulis di atas, ada juga vinyl motif batu alami yang bisa menambah kesan ‘dekat dengan alam’ di dalam ruangan Anda. Vinyl motif batu alami memiliki warna dari abu-abu hingga putih kusam. Memang untuk bisa mencocokan dengan vinyl motif ini, diperlukan usaha lebih. Salah satunya adalah menggunakan perabotan yang memiliki warna yang mirip sehingga memiliki kesan yang serasi.

4. Lantai vinyl faux hardwood

Tidak dapat dipungkiri kalau vinyl yang dipasang di lantai lebih sering menggunakan motif yang berhubungan langsung dengan alam. Tidak hanya ada motif oak dan motif wood saja untuk motif vinyl yang bernuansa kayu, tetapi juga ada vinty faux hardwood.

Vinyl motif ini memiliki warna rich golden yang membuat lantai Anda menjadi lebih bersinar dibandingkan motif-motif kayu lainnya. Kesan mahal memang ditampilkan secara gamblang dari vinyl faux hardwood. Untuk bisa mencocokan dengan perabotan di dalamnya, Anda bisa menggunakan perabotan berwarna putih atau yang memiliki warna hardwood juga sehingga menjadi lebih pas.

Itulah empat motif lantai vinyl yang cocok untuk rumah Anda. Jika Anda bosan dengan pemakaian lantai biasa seperti yang sudah sering dipakai dari dulu kala, maka penggunaan vinyl bisa Anda coba saat ini juga. Sudah pasti ruangan rumah Anda memiliki kesan yang berbeda dan segar dibandingkan sebelumnya.

Please rate this