Vinyl Solusi Murah Desain Interior Lantai Moderen Dan Berseni

Vinyl Solusi Murah Desain Interior Lantai Moderen Dan Berseni

Harga vinyl lantai per meter –  Desain interior yang mengusung konsep alami atau natural akhir-akhir ini semakin banyak digemari para pemilik bangunan, baik diterapkan pada kantor, tempat usaha maupun rumah huni.

Desain interior yang mengusung konsep alami atau natural ini dapat menjadikan penataan ruangan semakin terlihat menarik dan mewah. Pada era tahun 80-an hingga awal tahun 90-an, cara untuk menghadirkan kesan nuansa natural namun tetap modern umumnya dengan memasang lantai berbahan kayu atau pun perpaduan material alami seperti babatuan pada ruangan.

Apabila berbicara masalah harga vinyl lantai per meter, tentunya kebanyakan orang sudah mengetahui bahwa bahan material alami umumnya mahal, dan karena terkendala biaya yang tinggi akhirnya menjadikan sebagian konsumen mengurungkan niatnya.

Beberapa tahun belakangan ini vinyl muncul ke pasaran dan memberi solusi bagi konsumen yang menginginkan desain interior bernuansa alami namun tetap dengan harga vinyl lantai per meter yang lebih terjangkau. Seiring perkembangan zaman dan kemajuan di bidang teknologi, banyak orang-orang yang kini akhirnya beralih menggunakan vinyl daripada lantai kayu alami.

Read More :   Harga Lantai Marmer Per Meter Dan Mengenal Proses Pembentukan

Sebelum vinyl ini hadir dipasaran, sebagian orang mungkin telah kenal dengan parket, yang terbuat dari bahan sejenis triplek. Tetapi parket tersebut memiliki kelemahan contohnya, parket kurang tahan terhadap serangan cuaca yang panas, lama kelamaan parket akan terangkat pinggirannya atau mengelupas.

Berbeda bila menggunakan vinyl yang  tahan terhadap serangan cuaca panas maupun dingin, karena vinyl berbahan PVC dan ini lebih bagus daripada pelapis lantai parket. Vinyl tidak mengalami pemuaian, sedangkang pelapis lantai parket dapat memuai.

Vinyl ini cocok diaplikasikan pada ruangan di rumah hunian seperti kamar, ruang keluarga, ruang tamu, dapur dan tangga. Pemakaian vinyl di kantor dan restoran juga akan menambah keindahan dan membawa suasana kehangatan seperti di rumah sendiri.

Harga vinyl lantai per meter yang lebih murah daripada lantai keramik, kini telah menjadi pilihan alternatif bagi banyak orang, bahkan dari sisi estetika pun tak kalah. Selain itu, vinyl mempunyai daya tahan atau keawetan yang cukup dapat diandalkan.

Pemasangan lantai vinyl pun cukup mudah dan  cepat, bahkan konsumen dapat melakukan pemasangan sendiri tanpa bantuan tukang, selain masalah harga hal inilah yang juga menjadi daya tarik alas lantai berbahan vinyl. Bagaimanakah caranya? Pada vinyl tile, buka saja perekatnya lalu tempelkan di lantai atau dinding. Sedangkan vinyl sheet atau roll, berikan lem atau perekat sebagaimana memasang wallpaper.

Read More :   Harga Flooring Vinyl Berbagai Jenis

Vinyl hadir sebagai alternatif karena harga vinyl lantai per meter lebih murah dan umumnya tahan panas, anti rayap dan tahan air, bahkan ada produk lantai vinyl yang anti gores, anti jamur dan anti bakteri. Harga vinyl lantai per meter sangatlah variatif, kisarannya antara Rp.100.000 hingga Rp.150.000.

Trend akhir-akhir ini menggunakan vinyl sebagai pelapis lantai memang banyak digandrungi, selain dikarenakan harga vinyl lantai per meter yang terjangkau, motif-motif vinyl yang beragam dan menarik juga menjadi kelebihan tersendiri.

Tekstur vinyl menyerupai material alami asli, misalkan tekstur serupa serat-serat kayu atau pun tekstur bebatuan. Kelebihan vinyl lainnya ketika menginjakan kaki di atas vinyl hampir serasa menginjakan kaki pada kayu asli.

Dengan keunggulan – keunggulan dari alas lantai atau pelapis lantai vinyl tersebut, maka keinginan untuk ciptakan suasana yang baru dan desain interior yang tampak lebih alami dapat segera diwujudkan karena harga vinyl lantai per meter tidak menguras dompet terlalu dalam sebagaimana bila membeli kayu asli.

Read More :   Harga Marmer Carrara Dan Keunikannya

Leave a Reply