Home / Produk / Ulasan Mengenai Harga Stiker Lantai Dan Tips Merawatnya

Ulasan Mengenai Harga Stiker Lantai Dan Tips Merawatnya

Memiliki lantai yang itu-itu saja tentu sangat membosankan, namun tidak lagi jika Anda menggunakan stiker lantai atau biasa disebut lantai vinyl. Harga stiker lantai jauh lebih murah dibanding jenis lantai umumnya seperti keramik, marmer atau granit. Namun tentu stiker ini hanya bersifat sebagai pelapis permukaan lantai saja sehingga tidak bisa jadi dasar utama lantai. Untuk mengaplikasikan stiker tersebut, sebuah ruangan harus sudah memiliki alas yang rata entah itu terbuat dari kayu, semen atau bahan lain.

Harga stiker lantai yang terjangkau membuat kualitasnya tidak sebagus lantai dari kayu atau bahan batuan. Jadi, agar lantai stiker tersebut bisa bertahan lama maka Anda harus melakukan perawatan yang tepat. Namun sebelum itu semua, Anda harus memastikan lantai stiker tersebut adalah jenis yang bagus karena banyak sekali lantai stiker yang memiliki kualitas rendah dan dijual bebas dipasaran. Jika ternyata jenis itu Anda beli, maka sebagus apapun perawatan yang Anda lakukan tetap saja lantai akan lebih mudah rusak.

Read More :   Kelebihan Lantai Vinyl Dan Menentukan Tempat yang Jual Vinyl Dengan Tepat

Ciri bahwa stiker lantai tersebut berkualitas adalah harga stiker lantai lebih mahal, teksturnya padat, lebih kenyal dan tebal. Selain itu Anda juga bisa mengeceknya langsung dengan melipat stiker plastik tersebut dengan menekannya. Stiker yang berkualitas maka tidak akan meninggalkan bekas lipatan. Bisa juga dengan membakarnya langsung menggunakan korek api, jika berkualitas maka stiker tidak akan hangus atau terbakar. Harga stiker lantai yang bervariasi memang disesuaikan dengan kualitas bahannya, ada yang mudah tergores ada juga yang tidak. Pastikan Anda juga mengeceknya ketika hendak membelinya.

Tips Merawat Stiker Lantai

Cara merawat lantai stiker pertama adalah cara mengepelnya. Harga stiker lantai yang murah tidak bisa memberikan jaminan terbaik atas kualitasnya, terlebih jika Anda tidak melakukan perawatan dengan tepat. Jika Anda ingin mengepel lantai stiker ini, gunakanlah dua ember. Satu ember bisa diisi dengan air bersih dan satunya lagi diisi dengan air yang dicampur dengan cairan pembersih khusus lantai stiker.

Untuk mengepel lantai stiker, gunakanlah kain mop karena jenis kain ini sangat halus sehingga tidak menimbulkan goresan. Pertama, celupkan terlebih dahulu kain pada ember berisi cairan pembersih kemudian lanjutkan dengan menggunakan air bersih. Karena bahannya plastik maka air tidak bisa meresap, sehingga agar cepat kering Anda harus mengelapnya kembali menggunakan floor sweeper.

Read More :   Mendapatkan Harga Vinyl Lantai Roll Berkualitas Dan Ramah Di Kantong

Kedua adalah selalu menjaga kebersihannya. Meski harga stiker lantai cukup terjangkau namun tidak lantas Anda akan membiarkannya begitu saja. Bersihkan lantai minimal dua kali dalam sehari menggunakan vacuum cleaner yang memiliki nozzle dengan bulu lembut. Bisa juga menggunakan sapu yang terbuat dari bahan kain lembut agar stiker tidak mudah rusak karena goresan.

Ketiga, hindari menginjak atau menggeser-geser benda yang ada diatas lantai stiker ketika lantai baru dipasang kurang dari 24 jam. Tujuannya agar lantai tidak mengkerut sehingga menimbulkan kerusakan permanen. Jika memang ingin mengangkatnya, Anda bisa menggunakan alas papan. meski harga stiker lantai tidak mahal, namun tentu Anda tidak mau membeli terlalu sering karena kerusakan tersebut.

Keempat, letakkan keset didepan pintu. Ini untuk mencegah lantai terkena debu terlalu banyak dari kaki-kaki yang masuk kedalam ruangan. Selain itu juga bisa mengeringkan kaki yang masih basah, dengan demikian maka stiker tidak mudah pudar warnanya. Terlebih jika harga stiker lantai yang Anda beli sangat murah, tentu kualitas warna dari stiker tersebut tidak bisa bertahan lama jika sering terkena air.

Read More :   Tips Dapatkan Harga Lantai Laminate Murah Dan Cara Memilihnya

Dengan melakukan perawatan diatas, maka lantai stiker bisa lebih tahan lama. Harga stiker lantai sangat bervariasi mulai dari Rp.30.000- Rp 1 50.000 permeter bahkan lebih, sesuai dengan bahan dan motifnya.

Check Also

Ingin Rumah Lebih Indah? Cobala Untuk Menggunakan Karpet Vinyl

Ingin Rumah Lebih Indah? Cobala Untuk Menggunakan Karpet Vinyl

Tahu tentang karpet vinyl? Orang lebih mengenalnya dengan lantai vinyl, karena memang ini merupakan sebutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *