Home / Lantai Kayu / Tips Memilih Karpet Lantai Kayu

Tips Memilih Karpet Lantai Kayu

Karpet Lantai Kayu – Karpet merupakan elemen tambahan pada interior ruangan, difungsikan sebagai pemanis ruangan. Terdapat beberapa jenis karpet berdasarkan bahan pembuatnya. Pemilihan karpet untuk ruangan sekilas terlihat gampang, namun ternyata ada kesulitan tersendiri saat hendak memilih karpet yang sesuai untuk ruangan tersebut. Anda harus menyesuaikan karpet dengan lantai rumah anda, berikut tips memilih karpet lantai kayu :

  1. Bahan Sesuai Kebutuhan Ruangan

Pilihlah karpet sesuai kebutuhan dari ruangan tersebut, ruangannya yang menjadi pusat aktivitas seluruh anggota keluarga disarankan menggunakan karpet dengan bulu pendek agar lebih mudah dibersihkan, sedangkan ruangan yang tidak terjadi terlalu banyak aktivitas didalamnya bisa menggunakan karpet berbulu panjang.

  1. Pilihan Warna

Lantai yang digunakan ialah lantai kayu, maka anda bisa memilih karpet dengan sedikit berbeda dari warna kayu tersebut, perbedaan warna dari karpet diharapkan mampu memberikan suasana yang berbeda pada lantai.

  1. Motif yang sesuai lantai

Nah, ini dia kesulitan lainnya yaitu pemilihan motif karpet. Motif karpet sangat beragam sehingga pasti membawa kebingungan. Sebagian pemilik rumah tidak terlalu perhatian dengan motif pada karpet padahal motif ini sebenarnya penting.

Read More :   Jual Lantai Kayu Rekayasa Murah & Harganya

Pilihlah karpet dengan motif yang sesuai, yang tidak memberi kesan aneh pada ruangan. Untuk karpet lantai kayu anda bisa memilih karpet dengan sedikit motif karena lantainya sudah bermotif parket, motifnya diusahakan memiliki unsur selaras dengan lantai atau untuk aman anda dapat memilih karpet polos tanpa motif.

  1. Pemasangan

Karpet tidak perlu di lem atau di paku, hanya dibentangkan saja pada ruangan yang diinginkan. Pasang karpet pada bagian yang diperlukan pada rungan tersebut misalnya pada bagian bawah sofa agar terlihat lebih manis, sebagian orang tidak memanfaatkan karpet untuk lantai namun dipasang sebagi penghias dinding.

Karpet dapat diaplikasikan pada berbagai sudut ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang belajar anak, ruang bermain anak dan ruangan lainnya. Jika anda tidak dapat menetukan warna serta motifnya mintalah bantuan orang lain, mereka yang sudah berpengalaman dalam bagian interior ruangan.

Check Also

Harga Vinyl Lantai Murah Di Jakarta Dan Kelebihannya

Harga Vinyl Lantai Murah Di Jakarta Dan Kelebihannya

Ada banyak pilihan jenis lantai yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kecocokan rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *