Home / Granit / Tips Memilih Jenis Granit Dan Harganya

Tips Memilih Jenis Granit Dan Harganya

Tips Memilih Jenis Granit Dan Harganya

Siapapun pasti sudah kenal dengan jenis alas rumah yang satu ini. Granit memang cukup populer menjadi elemen lantai terlebih bagi yang ingin menghadirkan nuansa modern pada sebuah rumah atau hunian. Pengguannya sebenarnya bukan hanya untuk lantai saja lho, namun bisa dengan menjadikannya elemen dari meja, atau dekor dinding.

Maka dengan demikian, kita bisa dapat rumah dengan penampakan yang megah. Karena keistimewaannya tersebut, di sini kita akan membahas tentang tips memilih jenis granit dan harganya. Kita tentu tidak mau salah pilih dan mendapat harga yang tak masuk akal, bukan? Maka dari itulah, tidak ada salahnya menyimak beberapa tips berikut ini!

Cara Memilih Jenis Granit Dan Harganya

  • Persiapkan budget

Pertama, perlu diketahui bahwa granit bukanlah material yang murah. Keberadaannya yang langka dan juga motifnya yang istimewa, membuat granit menjadi salah satu elemen alam yang paling mahal. Maka dari itulah, persiapkan budget yang besar, terlebih jika granit ini akan diterapkan untuk lantai rumah, tentu kita akan butuh granit yang cukup banyak.

Read More :   Harga Granit 60 x 60 cm- Ukuran Granit Umum Yang Elegan Untuk Rumah Modern

Harga granit bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan perslab. Hal ini tergantung pada jenis grait yang akan dibeli dan juga negara asal dari granit tersebut. Seperti yang sudah kita bahas  di atas, lantai granit ini merupakan material langka, jadi tak  semua tempat bisa ditemui granit. Hal inilah yang membuat harga material granit jadi sangat mahal.

  • Pastikan mendapat pola yang tepat

Dengan satu jenis granit, bisa jadi pola yang ada berbeda. Langkah ini dirasa penting dalam memilih jenis granit dan harganya karena kita perlu membuat rumah memiliki visual yang indah, baik untuk lantai, dinding atau meja. Pola ini memang agak rumit, terlebih jika kita butuh lnatai granit untuk jadi alas sebuah ruangan yang luas. Seperti halnya ketika kita butuh granit untuk melapisi lantai seluas 100 meter, maka pihak distributor biasanya akan kesulitan dalam mencocokkan polanya. Kenapa demikian?

Ya, karena granit itu material alam, jadi desain dan coraknya merupakan produk alam yang tak dibuat di pabrik. Jadi maklum, jika memilih pola dan ketersediaannya perlu hati-hati dan perlu pertimbangan. Jika kita bisa berhasil mendapatkan pola yang seragam, maka harga bisa lebih  murah, da juga tentu lebih mudah dalam memasangnya.

  • Perhatikan warna granit
Read More :   Jenis Material Untuk Carport

Untuk konsep rumah tertentu di rumah, mungkin kita butuh granit dengan warna tertentu. Batu granit ini terdiri dari banyak warna, seperti hitam, putih, emas, bahkan hijau. Motif nya pun berbeda, maka dari itulah, penting sekali dalam memperhatikan pemilihan warna ini. Jika memungkinkan, konsultasikan dengan pihak toko maupun dengan desain interior. Dengan biaya mahal yang kita keluarkan untuk mendapatkan lantai granit, tentu kita tak ingin salah dalam memilih lantai ini, bukan?

Maka dari itulah, wajib bagi kita untuk tahu jenis granit dan harganya agar tak salah dalam memilh material yang akan kita hadirkan ke dalam rumah impian. Bagi yang masih bingung hendak membeli granit di mana, maka ada satu solusi yang mudah untuk dilakukan, yakni menelusuri isibangunan.com, dimana ada banyak seklai pilihan material granit yang akan membuat kita bebas memilih, pola dan juga warna granit yang cocok dengan hunian kita. Di sini pula kita bisa mendapat harga yang lebih murah, karena barang yang ada ialah barang impor dengan kualitas yang terjamin.

Read More :   Perbedaan Batu Marmer Granit Asli dan Buatan

Check Also

Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Membeli pada Importir Granit

Importir Granit – Beberapa alasan mengapa banyak granit impor yang diperjual belikan di Indonesia adalah karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *