Home / Lantai Kayu / Perbedaan Jenis-Jenis Lantai Kayu

Perbedaan Jenis-Jenis Lantai Kayu

Permukaan lantai – dianggap sebagai salah satu unsur penting dalam sebuah rumah, banyak aktivitas dapat dilakukan bersama keluarga di lantai, oleh karena itu material lantai yang digunakan harus dipertimbangkan dengan baik, ada baiknya memilih material lantai yang dapat membuat nyaman saat anda beraktivas diatasnya.

Kini telah terdapat banyak material lantai yang dapat dijadikan pilihan untuk hunian anda. Jika sebagian dari anda menginginkan nuansa rumah yang natural maka salah satu pilihan terbaik yaitu lantai kayu. Lantai jenis kayu atau dikenal juga dengan lantai parket. Lantai kayu dibedakan berdasarkan jenis pembuatannya, berikut perbedaan jenis-jenis lantai kayu :

  1. Lantai Kayu Solid

Lantai ini merupakan lantai yang terbuat dari kayu asli. Karena dibuat dari potongan kayu asli maka nuansa alami terasa cukup kentara, lantai jenis kayu solid memiliki ukuran yang lebar dengan ketebalan hingga 2 cm. Dengan ukuran yang lebar ini lantai jenis ini cocok diaplikasikan pada ruangan yang lebar. Salah satu yang harus diingat sebelum pemasangan lantai jenis ini yaitu harus memberikan perawatan khusus agar tidak susut karena perubahan cuaca.  Perawatan khusus seperti kayu solid dioven terlebih dahulu, hal ini ditujukan untuk mengurangi kelembaban dari kayu.

Read More :   Bahan yang Tepat Untuk Lantai Kayu Outdoor

Cara Pasang Lantai Vinyl Untuk Rumah Impian

2. Lantai Kayu Laminate

Lantai jenis kayu laminate merupakan jenis lantai yang berasal dari kayu buatan, lantai ini terbentuk dari serbuk kayu yang dipadatkan pada suhu tinggi. Lantai jenis ini memiliki permukaan yang keras, tampilannya didesain lebih variatif dengan pilihan warna yang beragam, namun lantai laminate ini tidak tahan terhadap lembab.

3. Lantai Kayu Engineered

Lantai jenis kayu engineered ini merupakan penggabungan dari kayu solid dan kayu laminate. Dari segi ketahanan lantai ini memiliki kekuatan yang mirip dengan lantai solid, dan juga lebih tahan lembab dibanding kayu laminate.

Dipasaran terdapat lantai jenis kayu engineered lokal dan impor, lantai jenis kayu engineered impor lebih menawarkan corak dan warna yang lebih variatif dan tidak sama dengan produk lokal, cocok bagi anda yang menginginkan penampilan lantai yang terlihat beda.

Untuk melihat material lantai yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan untuk mengunjungi isibangunan.com yang merupakan importir dan distributor material lantai. Tipe dan varian lantai yang dijual cukup beragam , serta harganya sangat terjangkau.

Read More :   Cara Memasang Wallpaper 3 Dimensi

Check Also

Trend Rumah Dengan Dinding 3D

Trend Rumah Dengan Dinding 3D

Bagi yang ingin rumah nampak menawan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Seperti halnya membeli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *