Home / Granit / Perbedaan Batu Marmer Granit Asli dan Buatan

Perbedaan Batu Marmer Granit Asli dan Buatan

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa dipasaran kini sudah banyak terdapat batu marmer granit buatan atau yang lebih dikenal dengan granitile atau granito. Namun, mungkin anda belum mengetahui apa perbedaan dari batu marmer granit asli dengan batu marmer granit buatan karena secara kasat mata keduanya memang tampak sama, baik secara bentuk atau pun dari coraknya. Berikut penjelsan mengenai perbedaan batu marmer granit asli dengan batu marmer granit buatan :

1. CORAK

Mungkin bagi sebagian orang awam, corak dari batu marmer granit asli dan batu marmer granit buatan terlihat sama, namun jika anda lebih teliti anda akan mengetahui perbedaannya. Batu marmer granit asli pada setiap lembarannya akan berbeda seratnya, sedangkan yang buatan dalam satu box anda akan menjumpai corak yang sama persis karna memang dari hasil buatan manusia.

2. UKURAN

Untuk batu marmer granit asli biasanya ukuran pelebarannya jauh lebih besar sekitar 1,5 x 2,5 ada juga yang mencapai 4m2 , ketebalannya lebih kurang 2 cm. Sedangkan untuk yang buatan setiap lembarannya memiliki ukuran kecil dan merata sekitar 60 x 60 dengan ketebalan 1,2 cm.

Read More :   Berbagai Bangunan Yang Cocok Dengan Aplikasi Wall Panel 3D

3. KETAHANAN

Batu mermer granit asli memiliki daya tahan yang lebih tinggi dari batu marmer granit buatan, namun batu marmer granit asli memilki daya serap yang lebih tinggi dari yang buatan, karena itu anda harus lebih berhati-hati dalam penggunaannya, hindari menumpahkan cairan pada permukaan batu marmer granit alami.

4. KENYAMNAN

Ruangan yang nyaman tentu menghadirkan suasana yang nyaman juga baik itu berdampak dalam pencitraan serta dalam ketengan jiwa. Batu marmer granit asli menghasilkan kenyamanan lebih dari yang buatan, karena memberikan efek dingin pada ruangan.

5. PILIHAN

Batu marmer granit buatan memang memiliki corak yang jauh lebih banyak karna diproduksi sendiri oleh manusia, sedangkan batu marmer granit alami coraknya tentu saja lebih terbatas, dan untuk corak yang langka umumnya harganya relatif lebih mahal.

6. HARGA

Tentu saja harga batu marmer granit buatan lebih murah, namun tentunya kesan ekslusif yang didapatkan dari batu marmer granit alami sebanding dengan harganya.

Jika anda tertarik untuk menggunakan batu marmer granit asli untuk hunian anda, anda bisa berkunjung ke situs isibangunan.com, isibangunan.com merupakan importir dan distributor material lantai terpercaya di Indonesia, batuan marmer granit di isibangunan.com merupakan produk Impor China.

Read More :   Harga Granit 60 x 60 cm- Ukuran Granit Umum Yang Elegan Untuk Rumah Modern

Check Also

Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Membeli pada Importir Granit

Importir Granit –¬†Beberapa alasan mengapa banyak granit impor yang diperjual belikan di Indonesia adalah karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *