Home / Lantai Kayu / Mencari Harga Lantai Vinyl Murah Dengan Pemasangan yang Mudah

Mencari Harga Lantai Vinyl Murah Dengan Pemasangan yang Mudah

Mencari Harga Lantai Vinyl Murah Dengan Pemasangan yang MudahContoh Produk Lantai Vinyl Dengan Berbagai Corak & Motif

Pernahkah Anda mendengar vinyl?. Mungkin sebagian besar masyarakat sudah pernah mendengar kata ini. Vinyl adalah pelapis yang dapat difungsikan sebagai penutup ubin. Vinyl semakin dikenal karena memberikan sentuhan akhir yang unik dan menarik. Tak heran permintaan akan material yang satu ini terus meningkat. Para produsen maupun distributor saling berlomba menentukan harga lantai vinyl murah agar dapat menarik perhatian konsumen.

Mencari Harga Lantai Vinyl Murah

Vinyl adalah solusi yang tepat sebagai pengganti ubin di rumah Anda. Vinyl saat ini telah digunakan di beberapa tempat seperti rumah sakit, restoran, cafe, hotel, dan sebagainya. Vinyl menghadirkan jenis lebih variatif dari ubin berbahan keramik.

Ada jenis-jenis vinyl yang cukup dikenal oleh masyarakat seperti  JT Vinyl, JT Vinyl Wood, dan JT Vinyl PVC. Ketiga jenis vinyl tersebut memiliki harga yang berbeda tergantung spesifikasi yang ditawarkan. Harga untuk per meter persegi lantai vinyl sendiri berkisar Rp 100.000 sampai Rp 200.000. Vinyl banyak dipilih karena mudah dalam pengaplikasiannya serta perawatannya.

Read More :   7 Hal Penting Sebelum Memilih Vinyl Lantai

Hal ini berbeda ketika Anda menggunakan ubin biasa yang cukup sulit dipasang dan membutuhkan perawatan yang ekstra. Harga lantai vinyl murah dapat Anda jumpai di berbagai toko bangunan. Pastikan hanya memilih toko bangunan terpercaya yang tidak hanya memberi harga murah tetapi kualitas bahan yang terjaga, sehingga pemakaian vinyl dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Harga Lantai Vinyl Murah dan Cara Memasangnya

Tidak hanya harga lantai vinyl murah saja yang patut Anda perhatikan, tetapi juga bagaimana cara memasangnya. Seringkali Anda menyerahkan  pemasangan kepada tukang yang telah ditunjuk, namun apakah Anda sudah yakin jika tukang yang dipilih tersebut dapat memasang lantai vinyl dengan benar. Agar tidak terkecoh, sebaiknya Anda perlu tahu bagaimana memasang lantai vinyl yang baik dan benar seperti di bawah ini.

  1. Ukur luas ruangan

Langkah pertama untuk memasang vinyl adalah mengukur luas ruangan secara tepat. Setelah Anda mengetahui luas ruangan, maka selanjutnya Anda dapat memilih bentuk vinyl yang akan dipasang. Ada bentuk lembaran atau roll serta ubin yang tersedia saat ini. Bagi Anda yang menginginkan pemasangan praktis dan mudah, maka vinyl lembaran adalah pilihan terbaik.

  1. Siapkan alat-alat untuk memasang
Read More :   Cara Pasang Lantai Vinyl Untuk Rumah Impian

Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan penunjang untuk memasang lantai vinyl. Beberapa peralatan yang dibutuhkan diantaranya palu, stapler, meteran, amplas dan lem kayu, pensil, penggaris, serta sapu. Dengan mempersiapkan semua peralatan, pemasangan lantai vinyl dapat dengan cepat dilakukan.

  1. Kosongkan ruangan dari beberapa benda berat

Agar memudahkan pengerjaan lantai vinyl, sebaiknya kosongkan ruangan tersebut dari perabot berukuran besar atau berat. Tujuan dari pengosongan ini agar saat dipasang, lantai vinyl tidak cepat rusak sehingga lebih tahan lama. Anda bisa menempatkan beberapa perabot di ruangan yang terpisah.

  1. Melepas penutup lantai

Setelah ruangan bersih dari perabot, selanjutnya penutup lantai yang lama dapat dilepas satu per satu. Langkah ini untuk memaksimalkan penggunaan lantai vinyl nantinya. Kemudian bersihkan atau hapus bekas ambang pintu. Pastikan juga dasar lantai terbebas dari stapler dan paku yang menempel.

  1. Mempersiapkan lapisan dasarnya

Di beberapa lantai memiliki tingkat kehalusan yang berbeda-beda. Gunakan kayu pelapis sebagai lapisan dasarnya. Untuk melapisinya Anda bisa mengaplikasikan stapler bangunan agar kayu dapat merekat kuat di lantai, kemudian rapikan dengan amplas kayu.

  1. Rekatkan vinyl pada lantai yang telah dilapisi kayu pelapis
Read More :   Interior Unik : Lantai Motif Kayu

Setelah diberi kayu pelapis, rekatkan vinyl secara perlahan. Biasanya vinyl telah memiliki perekat, namun jika tidak beri lem di sekitar permukaan lantai secukupnya agar tidak terlalu lembab.

Itulah sekilas tentang harga lantai vinyl murah dan cara memasang yang benar. Anda yang sedang mencari lantai vinyl, IsiBangunan.Com menjual produk atau barang bermutu dengan harga murah. IsiBangunan.com memang terbukti memberikan kualitas terbaik untuk rumah Anda.

Check Also

Cara Memilih Panel Dinding 3 Dimensi

Cara Memilih Panel Dinding 3 Dimensi

Untuk menghadirkan sebuah rumah yang nyaman bagi keluarga tentu perlu usaha lebih. Banyak cara yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *