Home / Lantai Vinyl / Memilih Vinyl Berkualitas Untuk Lantai Rumah Sakit

Memilih Vinyl Berkualitas Untuk Lantai Rumah Sakit

Seiring perkembangan jaman yang semakin canggih, lantai rumah sakit pun menggunakan karpet vinyl yang berkualitas di atas permukaan lantai yang menggunakan bahan biasa seperti keramik. Lantai vinyl yang dipilih pun tentu yang berbeda dengan lantai vinyl untuk rumah atau kantor. Karpet vinyl yang digunakan harus mengandung formal dehida yang telah memiliki acuan baku secara internasional di dunia medis.

Jika anda adalah praktisi kesehatan yang bekerja di rumah sakit, mungkin hal ini bukanlah sesuatu yang baru. Mengetahui jenis vinyl dan harga vinyl lantai roll yang digunakan di lantai rumah sakit mungkin akan menambah wawasan anda. Berikut ini penjabaran tentang jenis vinyl yang biasa digunakan di lantai rumah sakit.Memilih Vinyl Berkualitas Untuk Lantai Rumah Sakit

Jenis Vinyl Lantai Rumah Sakit Berbeda Dengan Vinyl Di Rumah Atau Kantor

Ya, alasan jelas karena rumah sakit memerlukan standar sterilisasi khusus agar kenyamanan pasien tetap menjadi prioritas utama. Penggunaan karpet vinyl setiap ruangan juga berbeda-beda tergantung fungsi ruangan tersebut.

Ada dua jenis serta harga vinyl lantai roll yang berbeda dan biasa digunakan di lantai rumah sakit yaitu vinyl heteregeneous dan vinyl homogeneous. Harga vinyl lantai roll heteregeneous lebih ekonomis dibanding karpet vinyl homogeneous karena lapisan anti bakteri hanya ada di permukaan atas sedangkan permukaan bawah tidak mengandung anti bakteri atau pvc dengan karet.

Read More :   Harga Karpet Vinyl Motif Kayu Murah

Lantai rumah sakit yang menggunakan vinyl heteregeneous adalah ruangan yang sedikit memiliki resiko terkena noda darah. Sebab noda darah yang menempel pada lantai vinyl heteregeneous sedikit susah dibersihkan. Biasanya ruangan yang menggunakan lantai vinyl heteregeneous adalah ruangan UGD atau ruang perawatan pasien.

Selanjutnya, vinyl homogeneous adalah jenis vinyl yang memiliki kekuatan serta spesifikasi harga vinyl lantai roll lebih dibanding jenis vinyl heteregenous. Lapisan anti bakteri ada di seluruh permukaan vinyl homogeneous sampai ke lapisan dasar. Makanya lantai vinyl jenis ini sering digunakan di ruang operasi yang memerlukan tingkat steril sangat tinggi.

Kelebihan vinyl homogeneous ini memang karena memiliki lapisan anti bakteri yang apabila rusak pun tetap terlindungi. Tak heran jika harga vinyl lantai roll jenis ini lumayan mahal bisa mencapai 10 juta per roll tergantung kualifikasi vinyl lantai tersebut. Rata-rata harga vinyl lantai roll bervariasi dan tidak dijual secara eceran atau meteran.

Dari segi pemasangan vinyl untuk lantai rumah sakit harus menggunakan tenaga ahli di bidang tersebut. Lantai vinyl mengandung anti bakteri sehingga saat memasangnya harus sedikit naik ke dinding. Hal ini untuk menghilangkan kemungkinan ada sedikit debu yang menempel di ujung lantai.

Read More :   Harga Karpet Vinyl Terbaru Dan Kelebihannya

Ujung vinyl harus benar-benar merekat sempurna ke dinding hingga tidak ada resiko kotoran terselip sedangkan sambungannya harus dilem dengan perekat karet khusus. Tentu saja kebersihan dan sterilisasi sangat dibutuhkan dalam hal pemasangan lantai vinyl rumah sakit.

Pemasangan Vinyl

Untuk pemasangan yang profesional dan rapi, lebih baik memang menghubungi jasa pemasangan lantai vinyl rumah sakit yang telah terpercaya dan berpengalaman agar tidak ada resiko salah pemasangan mengingat rumah sakit adalah tempat yang membutuhkan sterilisasi tinggi.

Selain itu, harga vinyl lantai roll rumah sakit bisa semakin murah jika dilakukan pembelian dalam jumlah banyak beserta dengan jasa pemasangan sekalian.Itulah jenis vinyl berkualitas yang biasa digunakan untuk lantai rumah sakit. Semoga artikel di atas menambah wawasan anda tentang jenis, harga vinyl lantai roll dan kelebihan vinyl lantai rumah sakit.

Check Also

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Daftar harga vinyl lantai – Rumah yang dilengkapi dengan perkakas dan desain interior yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *