Home / Lantai Vinyl / Memilih Material Pelapis Tangga Terbaik

Memilih Material Pelapis Tangga Terbaik

Jika kita jeli memperhatikan setiap inch dari dinding, lantai, dan juga berbagai furniture di dalam rumah, maka kita juga tidak boleh melewatkan elemen lain dari rumah, yakni tangga. Ya, keadaan tangga sendiri sering kali tidak terlalu diperhitungkan, padahal keberadaannya bisa menghadirkan unsur estetika tersendiri di dalam rumah.

Jika saat ini Anda sedang membangun atau merenovasi rumah, maka jangan abaikan kehadiran tangga. Selain fungsinya, tangga juga salah satu unsur yang dapat dimaksimalkan untuk mempercantik tampilan rumah. Salah satunya adalah dengan pemilihan jenis material pelapis tangga terbaik.

Pastikan untuk mendapat material untuk pelapis ini dari yang terbaik. Ada banyak yang jual lantai kayu vinyl maupun bahan lainnya sebagai pelapis tangga yang direkomendasikan oleh pakar desain interior. Oleh karena itu, kejelian dalam memilih bisa mempengaruhi hasil dari sebuah hunian yang indah dan sempurna. Berikut ini ada beberapa jenis material untuk pelapis tangga yang bukan hanya memaksimalkan fungsinya, namun juga bisa mendatangkan unsur estetika tersendiri ke dalam rumah.

5 Bahan Pilihan Untuk Pelapis Tangga

1. Keramik

Yang pertama adalah keramik. Bahan yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau ini sangat populer di masyarakat. Bahkan bisa dikatakan sebagai material lantai atau pelapis tangga yang paling banyak digunakan, baik untuk hunian rumah atau bangunan lainnya.

Read More :   Syarat Lantai Kayu Vinyl Untuk Rumah Sakit

Mulai dari harga hingga coraknya cukup bervarisasi hingga memberikan banyak pilihan bagi peminatnya. Selain itu, keramik juga tergolong jenis pelapis tangga yang awet. Namun, disamping kelebihan ini, sifat tangga dari keramik cenderung licin, hingga untuk tangga yang aman bagi keluarga kurang direkomendasikan. Terlebih jika ada anak kecil di dalamnya, maka pemilihannya perlu dipertimbangkan lagi.

Jika ingin mencari alternatif dari keramik ini, maka bisa mengunjungi toko bangunan yang menyediakan secara lengkap berbagai material lantai atau pelais tangga. Toko bangunan yang lengkap akan jual lantai kayu vinyl atau jenis lantai lainnya yang beragam hingga menyediakan lebih banyak pilihan. Namun tidak semua toko bangunan yang ada di banyak tempat jual lantai kayu vinyl untuk pelapis tangga.

2. Batu alam

Mau penampilan rumah yang bonafit dan keren? Maka aplikasikan batu alam untuk material pelapis tangga. Unsur estetika sebuah rumah bisa di upgrade dengan pilihan material ini. Selain itu, rumah juga bisa nampak lebih mewah dan megah, bahkan untuk sebuah rumah minimalis pun bisa disulap menjadi rumah yang elegan dengan adanya batu alam ini. Namun bersiaplah untuk membayarnya dengan harga yang relative mahal. Harga ini akan serupa dengan penampilan yang didapat.

Read More :   Perawatan Lantai Vinyl

Jika menginginkan penampilan yang natural dan terkesan mewah dengan aksen batu alam namun budget minim, maka bisa memilih lantai buatan untuk pelapis tangga, seperti lantai kayu vinyl maupun granit buatan. Datanglah ke toko yang jual lantai kayu vinyl atau granit buatan untuk pelengkap hunian yang ideal dan juga terkesan mewah.

Mungkin tidak semua toko bangunan menjualnya. Solusinya, Carilah distributor atau perusahaan yang terpercaya yang jual lantai kayu vinyl hingga bisa diterapkan sebagai pelapis tangga. Kemudahan dunia online memungkinkan  siapa saja mencari perusahaan penjual material ini. Maka manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk mendatangkan material terbaik untuk hunian impian keluarga.

3. Kayu

Salah satu bahan alam ini juga menjanjikan sebuah penampakan sebuah rumah yang mewah dan memberikan aksen natural di dalamnya. Kehadirannya banyak dicari oleh mereka yang memiliki budget lumayan tinggi. Untuk harga, tergantung pada jenis kayu yang digunakan serta ketebalan masing-masing kayu. Jadi cukup variatif dan beragam.

Untuk melindungi lantai kayu untuk pelapis tangga dari serangan rayap, maka sebaiknya melapisinya dengan cat, pernis, atau pelitur. Atau jika ingin bahan  yang anti rayap serta harganya lebih terjangkau, maka bisa memilih lantai vinyl. Semakin hari, makin banyak yang jual lantai kayu vinyl untuk pelapis tangga, hanya saja, perlu mencari dengan jeli toko bangunan mana yang menyediakannya.

Read More :   Keunggulan yang Dihadirkan oleh Lantai Kayu Vinyl Dibandingkan Material Lainnya

4. Lantai kayu vinyl

Selain sebagai material lantai, vinyl ternyata bisa juga diaplikasikan untuk pelapis tangga. Pilihan ini sebagai alternatif bagi yang ingin mendatangkan kesan alam dan natural ke dalam rumah.  Motif kayu yang ada membuatnya nampak seperti kayu asli. Karena bahannya sintetis, maka tak perlu lagi dilapisi dengan cat atau pelitur. Bahannya anti rayap dan bisa tahan cukup lama dan awet.

Mulai dari online hingga online, ada beberapa perusahaan terpercaya yang jual lantai kayu vinyl untuk material pelapis tangga. Maka jelilah dalam memilih untuk dapat penampilan yang terbaik.

5. Karpet

Bagi yang mau menjamin keamanan, maka material karpet adalah salah satu bahan yang aman sebagai pelapis tangga. Permukaannya tidak licin dan cukup nyaman ketika dipijak. Jika tangga memiliki pelapis seperti kermaik atau vinyl, maka bisa menerapkan karpet di atasnya untuk membuatnya lebih aman dan  nyaman. Bukan hanya itu, kehadirannya juga bisa menambah kecantikan dari sebuah rumah karena memiliki banyak pilihan warna dan motif.

Namun, ketika menggunakan karpet ini, kita juga harus rajin dalam membersihkannya karena permukaan karpet akan rawan menyimpan debu dan kotoran.

Check Also

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Beberapa Daftar Harga Vinyl Lantai Bermotif Kayu

Daftar harga vinyl lantai – Rumah yang dilengkapi dengan perkakas dan desain interior yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *